-->
Load more

Street Food ( Makanan Kaki Lima ) Rasa Bintang Lima | Salah Satu Rekomendasi Untuk Usaha Kecil Yang Menguntungkan

Shares ShareTweet

Street Food ( Makanan Kaki Lima ) Rasa Bintang Lima | Salah Satu Rekomendasi Untuk Usaha Kecil Yang Menguntungkan

Jika kita berkunjung ke Negara tertentu pastinya makanan dari pedagang kaki lima atau street food selalu kita lihat. Ini adalah salah satu daya tarik untuk para turis baik yang berasal dari dalam negara atau mancanegara. Banyak orang-orang sudah tertarik melihat keunikan makanan khas pada suatu daerah yang mencerminkan negara tersebut. Hal ini menyebabkan beberapa orang membuat konten yutube yang menyiarkan tentang jajanan kaki lima. 

 

Menurut mereka ini adalah salah satu hal yang positif yang dapat dikembangkan. Tidak hanya untuk mempromosikan nya saja akan tetapi untuk mengenalkan kepada pihak lain pun akan sangat berdampak bagi penjualnya. Makanan kaki lima juga atau street food sangat banyak peminatnya. betapa tidak, dikarnakan harga nya yang terjangkau dan rasanya tidak kalah oleh makanan kaki lima yang ditawarkan dengan harga yang fantastis. 

 

Memulai karir dari membangun usaha street food ini juga tidaklah merugikan. Dikarnakan banyaknya peminat dan harga saing yang relative rendah sangat mudah untuk menjajakan jualan dan mempromosikanya. Tidak hanya itu street food atau jajanan kaki lima juga cendrung tidak menggunakan modal yang sangat banyak.

Biyasanya orang-orang yang mendirikan usaha jenis ini mereka memanfaatkan area ramai dan membayar sewa tempat yang relatif murah. Keuntungan yang biyasa mereka peroleh pun sangatlah besar. Betapa tidak, terkadang jajanan kaki lima atau street food berada di tempat keramaian yang dapat di lihat dengan orang banyak. Dan pembeli biyasanya tidak menutup kemungkinan berasal dari semua kalangan tidak hanya di kalangan tertentu saja. Jika anda ingin memulai usaha kecil dengan modal relatif rendah kami sarankan untuk membuka street food ini.

Betapa tidak, hal ini tidak menutup kemungkinan yang mungkin anda tidak yakin akan mendapatkan keuntungan justru mendapatkan sangat banyak keuntungan. Berbagai jenis street food atau jajanan makanan kaki lima sangat berfariasi. Mulai dari makanan ringan hinga yang menjajakan nasi pun ada dalam katagori usaha jenis ini. 

 

Sebagai contok kita melihat sesorang yang berkeliling menjual kopi, banyak sekali peminat yang membeli nya bisa kita perkirakan. Dari besarnya permintaan dan besar nya pengeluaran dalam membeli barang sangat lah berbeda jauh. Membeli kopi dan gula untuk membuat kopi aslinya sangatlah murah. Akan tetapi beberapa pedagang biyasanya menjual dagangan nya dengan harga yang lumayan besar. walaupun sedikit mahal tetapi tidak menyulitkan orang lain karna mereka biyasanya dapat membeli dengan hargaRp. 5000 – Rp. 8000 hal ini tidak lah terlalu malah dan pas di kantong kita. Akan tetapi berbeda dari sudut pandang pedagang dalam satu gelas nya mereka dapa mengambil keuntungan yang cukup banyak. Berdasarkan penjelasan penulis di atas bisa kita simpulkan dalam jumlah pembelian barang dan penjualan relatif berbeda jauh.

Banyak orang biyasa nya tidak mengatahui besar nya keuntungan street food ini. Dikarnakan sedikit nya pemahaman dalam bidang ilmu pengetahuan mereka lebih memilih membuat usaha yang besar dengan modal yang besar tentu resiko kemungkinan gagalnya pun akan ikut besar. Berbeda dari street food ini biyasanya mereka yang cendrung untuk melakukan jenis usaha ini hanya mengeluarkan sedikit modal dan mereka juga biyasanya di bidang usaha ini dalam persaingan tidak terlalu seketat pelaku bisnis yang besar.

Berbagai macam kelebihan dan kekurang pasti ada di setiap usaha yang kita lakukan, akan tetapi terlepas dari resikonya ada keuntungan yang menanti kita. Kekurangan dan kelebihan dalam usaha ini juga bisa kita lihat dengan berbagai sudut pandang orang tersebut seperti. Di dalam usaha street food keuntungan nya adalah tidak terikat kerja kontrak dan memilih tempat sendiri dengan sewa tempat yang murah. Mereka juga tidak menutup kemungkinan biyasanya menggunakan rumah pribadi yang di jadikan sarana tempat untuk berdagang. Keuntungan lainya ialah keuntungan harga dan rasa. 

 

Harga di sini biyasanya ditawarkan dengan harga yang sangat murah bagi peminat dan pembeli. Rasa yang di sajikan nya pun sangat beragam, persaingan yang tidak terlalu besar dan juga keuntungan yang di dapat dalam melakukan usaha kecil ini pun sangatlah baik. Akan tetapi, perbedaan yang sangat terlihat dalam usaha jenis ini adalah situasi dan kondisinya. Terkadang ketika mereka berjualan di pinggir jalan keadaan cuaca dan situasi tidak memungkinkan seperti hujan yang turun dan kondisi tempat basah. 

 

Sehingga mereka harus menutup dagangan nya dan membuat libur di hari itu. Hal ini lah yang berbeda di bidang usaha ini. Tidak hanya itu perbedaan nya juga sangat menonjol ialah di kondisi tempat. Seringkali jajanan makanan yang di jajakan di pinggiran jalan atau pedagang kaki lima sering mengalami banyak nya debu sehingga tempat mereka sangat berbeda dari tempat-tempat usaha yang bermodal besar.

Terkadang bagi turis yang berkunjung mereka melihat dari bentuk keunikan dan jenis dagangan yang di tawarkan sehingga mereka memilih untuk membeli nya, dekarnakan biyasanya mereka membeli makanan yang sangat jarang ada di daerah tempat asal mereka. Biyasanya mereka akan memposting ketika mereka melakukan pembelian di tempat. Hal ini lah yang membuat pemasaran yang akan terus berkembang seiring jumlah penonton dari postingan orang tersebut. Pemasaran dalam dagangan kaki lima relative sangat cepat.

 

Bisa kita lihat dari jumlah reaksi yang melihat nya mereka akan datang dan membeli. Banyak para pedagang kaki lima yang menawarkan dagangan berupa makanan mendapatkan untung dari pemasaran orang-orang yang memposting makanan mereka di internet. Ini adalah dampak baik yang dapat terjadi ketika kita melakukan usaha jenis ini. Apalagi usaha yang kita jalani memiliki produk yang sangat unik dan jarang, pastinya akan banyak sekali orang tertarik untuk datang berkunjung dan membelinya. 

 

Tidak menutup kemungkinan orang yang melakukan usaha kecil ini mendapatkan keuntungan dua kali lebih banyak. Jika mereka mengetahui bagaimana caranya untuk melakukan perdagangan yang membuat orang lain tertarik. Usaha jenis ini juga biyasanya hanya memerlukan modal yang sangat kecil. Dari ratusan ribu hingga jutaan yang masi terbilang angka yang sangat kecil.

 

Bila dibandingkan dengan pendapatanya biyasanya mereka bisa mendapatkan perhari sampai jutaan. Bahkan laba bersih yang mereka dapatkan bisa melebihi modal awal mereka. Sehingga keuntungan yang di dapat sangatlah banyak dan tidak hanya itu besar nya kecendrungan sesorang bisa mempengaruhi daya tarik untuk membeli dengan kapasitas yang lumayan cukup banyak. Dari hasil pengamatan yang ada di lapangan beberapa pedangan kaki lima terlihat sangat kaya dan keungan yang mereka punya juga terkadang relatif stabil. Tidak seperti para pekerja swasta yang ada.

Tags

Shares ShareTweet

Hallo, Kami Akan Selalu Berupaya Untuk Selalu Memberikan Informasi Yang Anda Cari

Sedang Dibincangkan