-->
Load more

JANGAN SAMPAI SALAH ! Ini Dia Macam - Macam Bisnis

Shares ShareTweet
JANGAN SAMPAI SALAH ! Ini Dia Macam - Macam Bisnis

Bisnis merupakan suatu kegiatan jual dan beli terhadap barang ataupun jada yang telah dihasilkan, dengan tujuan untuk memperoleh keuntungan laba. Bisnis dapat dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja, sebab tidak ada batasan dalam bisnis. Dengan berbisnis anda dapat lebih mengembangkan diri dengan kemampuan yang semakin hari akan meningkat.

Bagi andayang masih awam tentang dunia bisnis, sebenarnya banyak mecam bisnis yang memiliki keunikan dan tantangan nya tersendiri. Dalam artikel ini akan dibahas beberapa macam tipe bisni berdasarkan aktivitasnya dalam menghasilkan keuntungan.

1. Manufkatur
Manufaktur adalah bisnis yang kegiatannya mengolah bahan mentah menjadi barang jadi, lalu menjualnya ke pasar dengan tujuan untuk memperoleh keuntungan. Jadi bisnis manufaktur merupakan suatu bisnis yang membutuhkan waktu produksi cukup lama, sebab dari bahan mentah/bahan baku diproses sedemikian rupa hingga menjadi barang jadi lalu dipasarkan. Contoh bisnis manufaktur adalah kendaraan bermotor, konveksi, dan lainnya.

2. Bisnis Jasa
Adalah suatu bisnis yang menghasilan barang yang tidak terlihat namun mampu dirasakan kegunaanya. Keuntungan yang diterima berasal dari pemberian jasa yang mereka berikan kepada konsumen, jadi konsumen yang merasakan manfaatnya secara langsung. Contohnya adalah psikolog dan konsultan.

3. Bisnis Transportasi
Bisnis ini tentu sudah tidak asing ditelinga kita, bisnis transportasi merupakan bisnis yang menyediakan layanan pengantaran bagi konsumen. Keuntungan bisnis ini diperoleh dengan cara mengantar baik itu untuk barang maupun manusia dari satu tempat ke tempat lainnya.

4. Bisnis Pertanian dan Pertambangan
Adalah bisnis yang kegiatannya memproduksi barang-barang mentah yang diperoleh dari hasil kekayaan alam negara, baik itu sayuran maupun mineral tambang. Lalu di proses dan dujual kepada konsumen.

5. Bisnis Financial
Bisnis ini dijalankan dengan prinsip investasi dan pengelolaan modal. Jadi keuntungan yang diterima berdasarkan besaran jumlah investasi atau penanaman modal yang dilakukan oleh konsumen.

6. Bisnis Online
Bisnis online adalah bisnis yang dijalankan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi seperti internet. Dengan kemajuan teknologi seperti sekarang ini membuat perkembangan bisnis online bisa dikatan cukup tinggi. Dalam bisnis online semua jenis produk dapat dipasarkan, baik itu berupa barang maupun jasa. Sehingga keuntungan yang diperoleh berpotensi lebih besar bila dibandingkan dengan bisnis yang lain.

Nah itulah beberapa macam tipe bisnis yang bisa anda coba dalam bisnis anda. Tentu semua macam bisnis diatas memiliki kelebihan serta kekurangan nya masing-masing, jadi sesuaikan dengan fashion dan hibi anda. Semoga bermanfaat dan jangan takut dalam berbisnis.

Tags

Shares ShareTweet

Hallo, Kami Akan Selalu Berupaya Untuk Selalu Memberikan Informasi Yang Anda Cari

Sedang Dibincangkan