-->
Load more

Jenis - Jenis Investasi Yang Harus Anda Ketahui

Shares ShareTweet

 

Jenis - Jenis Investasi Yang Harus Anda Ketahui

Bagi para pengusaha dan pelaku bisnis investasi merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan keuntungan serta menentukan keberlangsungan suatu usaha. Investasi dapat digunakan sebagai sarana untuk mengembangkan setiap dana yang kita miliki. Dengan menginvestasikan sebagian dari keuangan kita, maka bisa menjamin keuangan jangka panjang anda. Sebab semakin dini anda beinvestasi, maka semakin baik pula hasil yang akan anda peroleh jangka kedepan.

Namun, anda perlu mengetahui jenis-jenis investasi saat ini. Guna mementukan pilihan anda untuk menginvestasikan asset anda. Dalam artikel ini akan dibahas jenis-jenis investasi, simak dengan cermat agar bermanfaat.


1. Jenis Investasi Berdasarkan Aset
Jenis investasi ini dilihat dari penggolongan investasi dari segi aspek modal atau kekayaan.

· Real Asset
Yaitu, investasi yang berwujud asset nyata yang dapat dilihat secara langsung, seperti gedung, rumah, kendaraan, dan lain sebagainya.

· Financial Asset
Yaitu asset yang berupa dokumen atau surat-surat berharga yang memiliki nilai tertentu.
 

2. Jenis Investasi Berdasarkan Pengaruhnya
Jenis investasi menurut pengaruhnya yaitu investasi yang didasarkan pada suatu faktor-faktor yang mempengaruhi maupun tidak mempengruhi kegiatan investasi.

· Investasi Autonomus
Merupakan suatu investasi yang tidak dipengaruhi oleh tingkat pendapatan yang bersifat spekulatif. Jadi jenis investasi ini dapat dikatakan konsisten dalam kegiatannya kendati pendapatan yang diterima mengalami fluktuasi.

· Investasi Induced
Investasi merupakan jenis investasi yang dipengaruhi oleh tingkat pendapatan, serta dipengaruhi juga oleh tingkat permintaan akan barang dan jasa di dalam tingkat pendapatan.


3. Jenis Investasi Berdasarkan Sumber Pembiayaannya
Merupakan jenis investasi yang didasarkan pada sebuah asal investasi yang diperoleh.

· Investasi bersumber dari dari modal asing
Merupakan jenis invertasi yang sumber pembiayaan modalnya berasal dari luar negeri. Dimana investor luar negeri menanamkan modalnya di suatu perusahaan di dalam negeri.

· Investasi bersumber dari modal dalam negeri
Untuk jenis investasi ini sumber pembiayaannya berasal dari dalam negeri. Jadi investor lokan menanamkan modalnya untuk perusahaan di dalam negeri.


4. Jenis Investasi Berdasarkan Bentuknya
Merupakan investagi yang digolongkan berdasarkan pada suatu cara menanamkan bentuk inventasinya.

· Investasi Portopolio
Yaitu investasi yang dilakukan melalui pasar modal dengan intrumen surat-surat berharga seperti oblogasi, saham, dan lain sebagainya.

· Investasi Langsung
Yaitu bentuk investasi yang dilakukan dengan membangun, membeli keseluruhan atau sebagian dan mengakuisisi sebuah perusahaan.

Nah itulah keempat jenis investasi, memang banyak pilihan investasi yang dapat menjadi pilihan bagi anda para pelaku usaha yang ingin berinvestasi. Mulailah investasi sejak dini agar jaminan keuangan jangka panjang anda menjadi lebih baik lagi. Tentukan pilihan investasi sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan anda, maka kesuksesan akan datang pada diri anda.

Tags

Shares ShareTweet

Hallo, Kami Akan Selalu Berupaya Untuk Selalu Memberikan Informasi Yang Anda Cari

Sedang Dibincangkan