-->
Load more

4 Penyebab Bisnis Anda Gulung Tikar Bangkrut

Shares ShareTweet

 

4 Penyebab Bisnis Anda Gulung Tikar Bangkrut
Berbisnis merupakan pekerjaan yang memiliki peluang untuk menghasilkan keuntungan yang besar, namun tidak semua bisnis dapat berjalan lancar dan justru gulung tikar atau bangkrut. Banyak faktor yang menyebabkan gagalnya suatu bisnis, mulai dari faktor yang berasal dari dalam maupun luar bisnis. Dalam berbisnis diperlukan upaya yang total disertai semangat yang kuat dalam menjalankannya, sebab dalam berjalannya bisnis pasti adalah satu dua hal yang menghambat berkembangnya suatu bisnis.

Pada artikel ini akan dibahas beberapa penyebab bisnis gulung tikar yang bisa menjadi gambaran bagi anda para pelaku bisnis agar dapat menghindari hal-hal tersebut.


1. Tidak Ada Perencanaan Bisnis Yang Matang

Dalam menjalankan bisnis wajib hukumnya untuk mempunyai perencanaan bisnis serta strategi yang baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang. Dengan perencanaan yang baik akan mempermudah dalam mengembangkan bisnis. Tentukan sasaran dan tujuan dari bisnis anda untu tahun-yahun yang akan datang, lalu siapkan strategi yang tepat untuk mewujudkan tujuan tersebut. Jadi, persiapkan perencanaan bisnis yang matang agar jalannya bisnis mempunyai arah dan tujuan yang jelas.

2. Setengah Hati Dalam Menjalankan Bisnis

Kesalahan satu ini paling sering dilakukan dalam bisnis, padahal menjalankan bisnis dengan setengah hati akan menyebabkan terhambatnya potensi bisnis untuk berkembang. Potensi berkembangnya suatu bisnis akan terganggu bila setiap pekerjaan dilakukan dengan setengah hati. Dalam mengembangkan bisnis dan usaha diperlukan semangat dan totalitas dalam menjalankannya, maka bisnis akan sukses dan dapat berkembang pesat

3. Kurangnya Promosi

Dalam berbisnis, pemasaran merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Sebab percuma jika produk yang anda jual bagus dan berkualitas, namun kurang dalam hal promosi, maka hanya sedikit orang yang mengenal produk anda. Padahal di tengah perkembangan teknologi sekarang ini, pemasaran dan promosi bisa dilakukan melalui banyak media, salah satunya adalah media sosial seperti facebook, whatsapp, dan instagram. Tentu dengan promosi yang semakin sering akan menarik perhatian konsumen.

4. Bersikap Pasif

Dalam kegiatan bisnis, anda tidak bisa hanya diam menunggu konsumen datang menghampiri anda, tetapi anda lah yang harus mencari konsumen tersebut. Untuk menegembangkan bisnis, anda harus mau untuk berinteraksi dengan banyak orang, baik itu konsumen, partner kerja, maupun pengusaha bisnia lain. Kemampuan membangun jaringan sangatlah penting untuk kemajuan bisnis. Selain itu dengan semakin sering berinteraksi dengan sesama pengusaha, ilmu yang didapatkan pun menjadi lebih banyak.


Nah, itulah keempat penyebab utama bisnis gulung tikar dan bangkrut. Jadikan hal-hal diatas sebagai pelajaran agar dalam menjalankan bisnis menjadi lebih baik lagi. Jangan menganggap hal-hal kecil sebagai hal yang sepele, sebab dari hal kecil itulah keberhasilan akan tercapai. Jadi, sudah siapkah untuk berbisnis? Bulatkan tekad dan tetap semangat!!

Tags

Shares ShareTweet

Hallo, Kami Akan Selalu Berupaya Untuk Selalu Memberikan Informasi Yang Anda Cari

Sedang Dibincangkan