-->
Load more

Variasi Struktur Organisasi Di Antara Bermacam Perusahaan

Shares ShareTweet


Variasi Struktur Organisasi Di Antara Bermacam Perusahaan

Tahukah kamu, perusahaan-perusahaan yang berbeda akan menggunakan struktur organisasi yang berbeda pula. Struktur organisasi tertentu yang digunakan sebuah perusahaan dapat di pengaruhi oleh karakteristik-karakteristik tertentu dari bisnisnya dan dapat mempengaruhi kinerja perusahaan. Struktur organisasi dapat bervariasi diantara bermacam perusahaan menurut :

1. Rentang kendalinya
Manajemen puncak akan menentukan rentang kendali perusahaan,atau jumlah karyawan yang di pimpin masing-masing manajer. Ketika suatu struktur organisasi di rancang sedemikian rupa dimana setiap manajer memimpin hanya beberapa karyawan saja, maka ia akan memiliki rentang kendali yang sempit. Sebaliknya, ketika struktur organisasi tersebut dirancang dimana setiap manajer memimpin banyak karyawan, maka ia akan memiliki rentang kendali yang luas.

2. Ketinggian organisasional

Struktur organisasi juga dapat di uraikan dari ketinggiannya. Suatu organisasi yang dikatakan tinggi memiliki arti bahwa di dalam struktur tersebut terdapat banyak lapisan dari bawah struktur hingga kepuncaknya. Sebaliknya, suatu struktur organisasi yang pendek atau rata menunjukkan bahwa tidak terdapat banyak jarak dari bagian bawah struktur sampai kepuncaknya karna memang tidak terdapat banyak lapisan karyawan diantara bagian bawah dan atas.

3. Posisi lini versus posisi staf

Posisi jabatan dalam suatu struktur organisasi dapat di klasifikasikan sebagai posisi lini atau posisi staf. Posisi lini dicipitkan untuk melakukan pengambilan keputusan yang akan mencapai tujuan bisnis yang spesifik. Posisi staf diciptakan untuk mendukung usaha-usaha posisi lini, dan bukan untuk mencapai tujuan perusahaan yang spesifik.


Tags

Shares ShareTweet

Hallo, Kami Akan Selalu Berupaya Untuk Selalu Memberikan Informasi Yang Anda Cari

Sedang Dibincangkan