-->
Load more

Rekomendasi Jenis Investasi Yang Minim Resiko Setelah Pandemi Covid 19

Shares ShareTweet




Rekomendasi Jenis Investasi Yang Minim Resiko Setelah Pandemi Covid 19
Pemula sangat membutuhkan saran untuk berinvestasi. Karena masih baru terjun di dunia investasi, para investor pemula harus sangat selektif dalam mencari investasi dengan risiko yang paling kecil. Investasi merupakan cara terbaik bagi masyarakat saat ini termasuk anak muda untuk mempersiapkan masa depan. Maka dari itu, untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal dari berinvestasi, Anda memerlukan strategi dan pengetahuan. Bagi Anda yang baru pemula, berikut kami akan memberikan informasi mengenai investasi paling minim risiko. Investasi ini bisa Anda coba sebagai langkah awal di dunia investasi. Apa saja investasi paling minim risiko untuk pemula? Berikut ulasan dan penjelasannya untuk Anda.



1. Reksa Dana Pasar Uang

Salah satu jenis investasi paling minim risiko yaitu reksa dana. Investasi ini sudah banyak dikenal dan menjadi salah satu jenis yang paling banyak dilirik oleh masyarakat. Secara umum, reksa dana memiliki empat jenis yaitu reksa dana pasar uang, reksa dana pendapatan tetap, reksa dana campuran, dan reksa dana saham.

Dari empat jenis reksa dana tersebut, reksa dana pasar uang adalah reksa dana dengan risiko yang paling kecil. Hal ini dikarenakan, jenis penanaman modal tersebut sebagian besar dananya akan dialokasikan pada surat berharga, dengan menggunakan jangka waktu jatuh tempo di bawah satu tahun.



2. Obligasi
 

Obligasi juga termasuk dalam jenis penanaman modal yang memiliki risiko rendah. Walaupun modal yang dibutuhkan lebih besar dari emas dan juga reksa dana, tetapi tergolong lebih aman dengan menyediakan dan menawarkan keuntungan yang besar dan juga menarik.

Selain itu, sebagai investor dari obligasi sangat besar peluangnya untuk mendapatkan pemasukan yang tetap dari suku bunga tersebut setiap 3 bulan sekali, tergantung dari masa berlaku surat obligasi tersebut. Apabila perusahaan mengalami kebangkrutan, sebagai investor dan juga pemilik dari obligasi tersebut berhak untuk mendapatkan hasil yang lebih tinggi atas aset perusahaan tersebut.

 


3. Barang Koleksi

Bagi Anda yang seorang kolektor benda atau barang seni seperti patung, lukisan atau sejenisnya, selain menjadi wadah atau ajang untuk mengembangkan hobi Anda, dapat juga sekaligus menjadi sebuah modal yang sangat berharga. Hal ini dikarenakan barang atau benda seni dan antic tersebut dapat diperjualbelikan.

Untuk menjadikan barang-barang seni dan antik tersebut sebagai sebuah modal, alangkah lebih baik Anda sebagai sang pemilik dapat mengerti dengan baik dan sungguh-sungguh tentang benda-benda milik Anda tersebut. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar Anda dapat terhindar dari kasus penipuan barang-barang Antik.

Mengoleksi barang atau benda seni dan antik tersebut menjadi salah satu jenis yang dapat digolongkan kedalam jenis penanaman modal dengan risiko yang cukup kecil.

 




4. Investasi Emas
 

Emas adalah salah satu jenis investasi paling minim risiko yang bisa dicoba oleh investor pemula. Emas selalu mengalami kenaikan harga setiap tahunnya. Harga emas cenderung stabil dan kebal terhadap inflasi. Ini tentu menguntungkan bagi investor pemula.

Namun, Anda perlu kembali mengetahui tujuan Anda berinvestasi untuk memastikan bahwa investasi emas cocok bagi Anda. Agar Anda tidak salah melangkah, kami telah membuat artikel yang bisa membantu Anda untuk mengenal investasi emas lebih dalam.

Itulah beberapa pilihan investasi paling minim risiko yang bisa dipilih oleh investor pemula. Memang investasi yang tercantum dalam artikel ini minim risiko. Meskipun begitu, sebagai investor pemula, Anda juga perlu melakukan beberapa strategi untuk meminimalisasi kerugian dalam berinvestasi, salah satunya adalah diversifikasi

Tags

Shares ShareTweet

Hallo, Kami Akan Selalu Berupaya Untuk Selalu Memberikan Informasi Yang Anda Cari

Sedang Dibincangkan