-->
Load more

Macam - Macam Investasi Menguntungkan Di Indonesia

Shares ShareTweet


Macam - Macam Investasi Menguntungkan Di Indonesia

Investasi merupakan salah satu syarat untuk meningkatkan perekonomian di dalam negeri. Semakin banyak investor yang masuk ke suatu negeri, itu berarti negara tersebut memang dinilai aman dan stabil secara sosial politiknya. Jika suatu negara sering gaduh dalam mengelola sistem pemerintahnya, maka negara itu tidak dianggap sebagai ladang subur investasi. Malah cenderung dinilai sebagai negara gagal.
Indonesia sejauh ini masih dianggap sebagai tempat berinvestasi yang cukup prospektif di mata negara lain. Sebab di indonesia pengelolaan sistem perekonomian dan keamanan cukup baik, walaupun seringkali masih ditemui masalah-masalah kecil dalam pemerintahan. Namun dengan kualitas SDM dan SDA yang dimiliki, indonesia tetap menjadi salah satu negara yang di incar oleh para investor dunia.

Berbagai Macam Investasi di Indonesia

Beberapa perusahaan multinasional pun tidak ragu membuka kantor perwakilannya di tanah air. Termasuk juga perusahaan rintisan digital (start up) yang baru berdiri di negara-negara maju, mereka pun mau melakukan investasi di Indonesia untuk membuka pangsa pasar baru dan memperluas pasar mereka. Tidak heran kalau saat ini angka pertumbuhan investasi dalam negeri cukup positif meski memang tidak terlalu tinggi.
1.    Investasi bidang Pertambangan dan Hasil Alam (Freeport)

Tentu anda sudah tidak asing mendengar perusahaan pertambangan Freeport, yang merupakan pertambangan terbesar di indonesia. Pt Freeport merupakan perusahaan yang berasal dari luar indonesia, investasi mereka di penghujung Timur Indonesia itu berjumlah miliaran dollar, termasuk membangun kompleks perkantoran dan perumahan yang terisolasi dari “dunia luar”.  Freeport adalah bentuk investasi asing di  bidang pertambangan.
2.    Bidang Investasi Telekomunikasi.
Telekomunikasi merupakan bidang yang sangat vital bagi sebuah negara, apalagi bagi indonesia yang memiliki luas wilayah negara yang amat besar. Bidang ini merupakan bidang vital yang harusnya tidak dibuka untuk pihak luar. Namun karena prospeknya yang tinggi dan menjanjikan, banyak perusahaan dalam negeri menerima investasi dani perusahaan luar agar menjadi lebih berkembang.
3.    Bidang Pendidikan
Bisnis pendidikan saat ini sudah menjadi bagian dari bisnis yang sangat prospektif. Berbagai peluang usaha di bidang ini juga terbuka lebar. Kampus-kampus yang sudah established pun mulai menangkap peluang ini dengan menjalin kerjasama dengan universitas papan atas di luar negeri dalam membuat program. Sementara kampus-kampus “kelas dua” melakukan pendekatan program dengan universitas top dalam negeri. Biasanya program yang menjadi “jualan” adalah ekonomi dan bisnis.
4.    Bidang lainnya adalah Rintisan Digital (start ups)
Menjamurnya berbagai perusahaan baru di bidang ini menunjukkan bahwa ekonomi digital sedang menjadi tren yang terus berkembang. Tidak heran kalau kompetisi-kompetisi untuk para startups ini sering digelar oleh perusahaan-perusahaan korporat. Adapun produk yang masuk inkubasi mulai dari portal media, ecommerce, aplikasi android, marketplace, dan sebagainya.
Berbagai macam investasi di Indonesia bisa dijadikan pilihan bagi para pemodal untuk menanamkan kapitalnya di sini. Misalnya daerah Indonesia yang memiliki potensi di bidang pariwisata karena banyak pesona alam yang belum diketahui secara luas oleh masyarakat Indonesia. Padahal potensinya cukup besar, hanya pengelolaannya saja yang belum profesional sehingga membuka peluang bagi swasta untuk berinvestasi.
Indonesia saat ini masih menjadi pilihan investasi. Kestabilan sosial dan politik merupakan modal awal untuk mengundang daya tarik investor. Dan ini yang tetap harus dijaga oleh semua elemen bangsa.
Nah itulah beberapa macam investasi yang ada di indonesia, tentu kita berharap agar semakin banyak peluang investasi di negara kita ini ini. Sebab investasi dapat meningkatkan kesejahteraan nasional serta menjaga kestabilan suatu negara.

Tags

Shares ShareTweet

Hallo, Kami Akan Selalu Berupaya Untuk Selalu Memberikan Informasi Yang Anda Cari

Sedang Dibincangkan