-->
Load more

Ide Bisnis Yang Menjadi Peluang Usaha Menguntungkan di Era New Normal

Shares ShareTweet


Indonesia kini sedang mengalami suatu kondisi yang serba sulit, sebab pandemi virus Covid-19 telah melumpuhkan seluruh perekonomian tanah air. Namun kini era kehidupan baru atau kita kenal dengan New Normal telah diterapkan oleh seluruh masyarakat indonesia. Dengan diterapkannya  New Normal pasti akan ada beberapa perilaku masyarakat yang ikut berubah karena harus bisa menyesuaikan dengan situasi yang ada. Dengan munculnya baik perilaku sampai gaya hidup baru ini artinya ada peluang usaha baru yang bisa dicoba.

Kebiasaan baru seperti bekerja dari rumah, social distancing, physical distancing, disinfektanisasi, mencuci tangan setiap saat, online shopping dan kegiatan lainnya yang bisa dilakukan dirumah secara online bisa menjadi landasan untuk menciptakan ide bisnis baru yang menguntungkan untuk dijalankan selama fase New Normal ini.

Agar tetap bisa berpenghasilan di musim pandemi, ini dia beberapa ide bisnis yang bisa jadi peluang usaha menguntungkan di era New Normal :

1.     Bisnis Frozen Food/Makanan Beku



Bekerja dari rumah dalam waktu yang lama dan ketakutan akan keluar rumah membuat beberapa orang lebih memilih untuk membeli makanan beku yang awet lebih lama demi mengurangi frekuensi keluar rumah untuk berbelanja. Keuntungan lain yang membuat orang senang membeli Frozen Food adalah harganya yang lebih murah tapi lebih awet juga penyajiannya lebih praktis dan mudah.

Langkah awal untuk memulai suatu bisnis Frozen Food adalah menjadi reseller distributor Frozen Food, caranya bisa dilakukan dengan mencari distributor frozen food yang bisa ditemukan dengan mudah dengan internet. Lalu selanjutnya adalah menyiapkan Modal, untuk modal awal yang diperlukan  pun terbilang tidak mahal, dengan menyiapkan modal antara Rp500.000 – Rp1.000.000 dan lemari es yang cukup bisa menampung stock produk kamu sudah bisa memulai bisnis frozen foodmu sendiri.

2.     Bisnis Jus Sehat dan Minuman Herbal



Pandemi virus Covid-19 menyadarkan sebagian besar masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dan imun tubuh. Salah satu yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh adalah dengan mengonsumsi makanan dan minuman herbal alami yang kaya akan vitamin dan mineral. Untuk itu, di era New Normal seperti saat ini permintaan terhadap produk kesehatan dan yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh pun menjadi tinggi baik itu yang berbentu multivitamin atau yang langsung minum seperti jus atau minuman herbal/jamu.

Untuk memulai berbisnis multivitamin sedikit riskan apalagi untuk kamu yang tidak terlalu mengerti obat-obatan. Oleh sebab itu, pilihan produk kesehatan lain yang bisa dipilih adalah jus sehat dan minuman herbal yang sudah siap minum. Selain bisa menjual jenis jus yang popular seperti jus  jeruk, stroberi, alpukat atau apel. Kamu juga bisa menjual produk jus yang  khusus untuk meningkatkan daya tahan tubuh seperti jus sari lemon. Untuk minuman herbal bisa coba menjual minuman berbahan dasar jahe atau rempah-rempah lain yang dipercaya bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Modal yang bisa kamu siapkan bisa dimulai dari Rp500.000 saja. Lalu untuk mendukung keberlangsungan bisnis, manfaatkan perkembangan teknologi seperti grab-food dan go-food.

3.     Bisnis Katering Menu Makanan Sehat


Selama pandemi Covid-19 dan memasuki era New Normal seperti sekarang, tidak hanya kebiasaan mengonsumsi multivitamin, jus buah dan minuman herbal saja yang semakin menjadi hal yang dicari. Kebiasaan mengonsumsi menu makanan sehat pun semakin banyak dilirik. Persiapkan paketan menu katering dengan jenis diet yang paling populer saat ini, tentu dengan komposisi bahan baku yang sehat dan memiliki

Tags

Shares ShareTweet

Hallo, Kami Akan Selalu Berupaya Untuk Selalu Memberikan Informasi Yang Anda Cari

Sedang Dibincangkan