-->
Load more

Generasi Milenial Ingin Berbisniss?? Simak Rekomendasi Bisnisnya

Shares ShareTweet

Generasi Milenial Ingin Berbisniss?? Simak Rekomendasi Bisnisnya
Seringkali orang-orang berpikir kalu ingin membuka suatu bisnis mereka harus memiliki dana yang banyak untuk memulainya. Namun, seiring dengan berkembangnya pola pikir manusia, banyak orang yang mulai bisnis dengan modal awal yang kecil dan terbilang berhasil.

Di era globalisasi yang dimana teknologi sudah mulai berkembang sangat pesat, semua hal yang sebelumnya mustahil dilakukan menjadi mudah dan dapat dilakukan. Dengan kemajuan teknologi ini, semakin banyak kesempatan bagi kamu yang ingin memulai bisnis tanpa harus mengeluarkan modal yang besar. Terlebih untuk akamu generasi milenial yang sudah terbiasa dengan kemajuan teknologi dan sudah lihai dalam memanfaatkannya.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi bisnis dengan modal yang kecil yang bisa kamu coba untuk bisnis kamu.


1. Video Editor/Production

Bagi kamu yang memiliki hobi dan keahlian dalam bidang edit video bisnis ini sangat sesuai dan cocok buat kamu. Saat ini banyak kalangan yang membutuhkan jasa video editor atau video maker yang handal dan berpengalaman. Jika kamu mahir dalam hal ini dan berminat untuk menekuni nya sebagai peluang bisnis, maka yang perlu kamu persiapkan adalah kamera dan aplikasi yang digunakan untuk mengedit video. Dan jika memang kamu belum memiliki kamera, dengan menggunakan kamera handphone pun kamu sudah bisa memulai bisnis ini. Jadi jangan takut untuk memulainya, kalau kamu yakin lanjutkan.


2. Membuka Kursus atau Les

Jika kamu memiliki kemampuan lebih dalam bidang pendidikan, apalagi jika kamu suka berinteraksi dengan anak-anak sekolah dilingkungan mu, maka kamu bisa mencoba untuk membuka kelas kursus atau les dirumah. Tidak perlu modal yang besar, cukup mengandalkan ilmu pengetahuan yang kamu miliki kamu bisa membuka kursus ini. Selain memberikan kelas kursus secara langsung, kamu juga bisa membuka kelas les melalui media teknologi dengan memanfaatkan aplikasi pendukung yang sudah banyak tersedia.



3. Graphic Designer

Dengan skill design yang kamu miliki, kamu bisa menawarkan jasa untuk mendesain beberapa hal seperti logo, banner, iklan, poster, dan beberapa kebutuhan lain yang dibutuhkan oleh banyak orang. Jika kamu mendesain materi untuk proyek besar, kamu bisa memiliki potensi penghasilan yang besar. Dengan bermodalkan laptop dan kreatifitas visual, kamu bisa memulai untuk berbisnis.


4. Blogger atau Vlogger

Bisnis yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang hobi membuat konten yang menarik baik itu dalam bantuk video ataupun tulisan. Jenis dari konten yang ingin diangkat pun bervariasi sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Jadi jika kamu memiliki kreatifitas yang tinggi, maka kamu tidak akan kesulitan untuk terjun dalam bisnis ini.


5. Resto Kopi

Bagi kamu yang gemar minum kopi dan cukup pandai dalam meracik kopi, maka bisnis ini layak untuk kamu coba. Dengan kemampuan yang kamu miliki itu, dapat kamu kembangkan dalam memulai bisnis resto kopi. Untuk modal kamu tidak perlu khawatir, kamu bisa memulainya dengan membuka usaha di rumah kamu. Pasarkan produk kamu melalui media sosial, sehingga semakin banyak orang yang mengenal bisnis mu.


Nah itulah beberapa rekomendasi bisnis yang bisa dijakikan pilihan bagi kamu generasi milenial yang ingin memulai bisnis. Sesuaikan semuanya berdasarkan fashion dan hobi kamu, sebab apapun yang dilakukan atas dasar hobi atau kesukaan maka akan menghasilkan suatu hal yang memuaskan.

Tags

Shares ShareTweet

Hallo, Kami Akan Selalu Berupaya Untuk Selalu Memberikan Informasi Yang Anda Cari

Sedang Dibincangkan