-->
Load more

Bisnis Yang Dapat Kita Lakukan Sekarang Tanpa Pikir Panjang

Shares ShareTweet


Bisnis Yang Dapat Kita Lakukan Sekarang Tanpa Pikir Panjang

Tahukah kalian , ketika kita menunda untuk melakukan suatu hal yang baru itu sngat merugi, apalagi hanya karna kendala waktu dan modal. Berikut kami sajikan beberapa bisnis yang dapt kita mulai saat ini :

1. Jasa Terjemah
Kemampuan berbahasa asing dapat membantu Anda mendapatkan penghasilan yang besar. Anda bisa memulai bisnis jasa terjemah dengan omzet yang bisa mencapai $500/bulan. Menariknya, Anda bisa melakukannya dari rumah.

Ya, itulah cerita dari Reni Heryani yang terjun ke dunia terjemah online. Ia adalah seorang freelancer yang sering mendapatkan pekerjaan paruh waktu dari beberapa platform freelancer.

Bagi Anda yang ingin menjalankan bisnis ini secara penuh (full time), tentu hasil yang dicapai bisa lebih besar.

Apalagi jika Anda memiliki sebuah website portofolio yang menunjukkan keahlian yang Anda miliki seperti yang dimiliki oleh Desi Mandarini di atas.

2. Membuka Toko Online
Saat ini semakin mudah bagi seseorang membuka toko online. Ragam produk yang dijual pun kian beragam. Modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar.

Faktanya, potensi peluang usahanya mencapai Rp77 triliun di tahun 2018. Artinya, kesempatannya masih terbuka lebar.

Kejelian Anda dalam melihat gap in the market sangat diperlukan. Gap in the market adalah peluang usaha terbaru yang belum digarap namun banyak dibutuhkan konsumen.

Contoh yang menarik adalah bisnis aksesoris boneka. Salah satu toko online yang menggeluti bisnis unik ini adalah Rumah Barbie. Website ini menyediakan berbagai barang unik baik berupa rumah barbie dan mini furniture lainnya.

Bagaimana potensi peluang usahanya? Secara umum bisnis aksesori dan boneka custom masih cukup potensial. Bahkan, omzetnya bisa mencapai Rp.50 juta/per bulan.

Hal inilah yang dialami oleh Solihin, pebisnis boneka Barbie lain asal Jakarta. Mengaku hanya bermodal 5 juta rupiah, bisnis yang ia geluti terus berkembang. Bahkan, di momen tertentu ia sampai harus menambah jumlah pekerjanya.


3. Usaha Katering
Terutama bagi Anda yang tinggal di kota besar, menjajal bisnis katering masih menjadi peluang usaha yang menjanjikan di tahun 2020. Sebab, bisnis Anda akan menjadi solusi bagi para pekerja kantoran yang menginginkan menu makan siang yang lezat dan mudah didapat.

Tak hanya itu, variasi bisnis katering ini sendiri masih bisa dikembangkan lagi. Contohnya adalah katering khusus menu makanan sehat seperti yang dijalankan Gorry Gourmet dan My Meal.

Anda cukup berkreasi dengan menu dan pilihan bisnis Anda sendiri.

Untuk bisnis katering, Anda bisa saja memulainya dengan modal minim. Inilah yang ditunjukkan oleh Riezka Sari ketika membangun HalalFood dengan Rp3 juta saja. Namun, kegigihannya dalam berbisnis mengantarkannya pada pencapaian omzet hingga ratusan juta rupiah tiap bulannya.

4. Berjualan Tema Blog
Banyak pemilik blog yang sering mengganti tema agar blog lebih menarik. Namun, perlu tetap memperhatikan faktor fungsi dan bahkan optimasi SEO.

Nah, jika Anda jago membuat tema blog seperti Mas Sugeng, berjualan tema blog masih memberikan peluang usaha yang menjanjikan. Tentu Anda harus memahami kriteria tema blog yang baik seperti mobile-friendly, SEO optimized, loading cepat dan desainnya menarik.

Tidak terbatas pada tema Blogger saja, Anda juga bisa membuat berbagai tema blog untuk WordPress karena pengguna platform ini sangat banyak. Anda bisa melihat contoh yang dilakukan oleh ID Theme atau situs luar negeri seperti Themeforest.

Tags

Shares ShareTweet

Hallo, Kami Akan Selalu Berupaya Untuk Selalu Memberikan Informasi Yang Anda Cari

Sedang Dibincangkan