-->
Load more

4 Rekomendasi Jenis Investasi Yang Sesuai Untuk Pemula Dijamin Untung

Shares ShareTweet

 


4 Jenis Investasi Yang Sesuai Untuk Pemula
Di masa sekarang ini, mencari jenis investasi yang dapat menguntungkan sebenarnya tidak lagi menjadi suatu hal yang sulit. Yang sulit itu adalah menentukan jenis investasi mana yang cocok untuk diri kita, sebab investasi memiliki jenis yang beragam dengan tingkat reiko dan keuntungan yang berbeda-beda. Dalam berinvestasi, hal kecil yang sering dikesampingkan pun dapat berdampak besar terhadap keuntungan investasi itu sendiri. Maka, jangan heran bila anda sewaktu-waktu mendapatkan kerugian yang cukup signifikan terhadap keuangan, terutama terhadap investasi yang ada lakukan.
Sampai saat ini masih banyak orang yang tidak menyadari bahkan tidak mau tahu, bagaimana pentingnya berinvestasi. Orang-orang yang sadar akan pentingnya investasi pasti akan mempertimbangkan baik-baik,  mana uang yang harus ditabung dan mana yang harus diinvestasikan. Bila anda sudah tahu betul bagaimana pentingnya berinvestasi dan ingin mencari tahu lebih lanjut mengenai jenis investasi yang menguntungkan untuk saat ini, artikel ini cocok untuk anda.
Agar anda lebih terarah dalam menentukan jenis investasi, berikut 4 jenis investasi yang cocok untuk pemula yang bisa anda coba sekarang juga.

1.     Investasi Reksadana
Reksadana merupakan kumpulan dana yang dikelola guna melakukan investasi seperti membeli saham, obligasi dan instrumen keuangan lainnya. Reksadana juga merupakan salah satu investasi yang mudah karena tidak memerlukan modal yang besar, dan dapat dilakukan secara individu maupun intitusi. Oleh karena itu, reksadana merupakan salah satu jenis investasi yang cocok untuk pemula.
Nominal minimal untuk turut serta dalam investasi reksadana pun terbilang rendah, mulai dari Rp 100.000. Dana investasi yang anda alokasikan nantinya akan ‘dimainkan’ oleh Manajer Investasi, maka pilih tujuan reksadana yang tepat. Bila anda sudah familiar dengan rekening bank, mendaftar investasi reksadana pun sebenarnya mirip ketika membuka rekening di bank tertentu. 

2.     Investasi Saham
Investasi saham adalah untuk mendatangkan keuntungan bagi pemilik atau pembelinya, yaitu dalam jenis keuntungan berupa deviden yang merupakan pembagian atas keuntungan yang diberikan oleh perusahaan yang berasal dari keuntungan yang dihasilkan perusahaan. Saat ini, sudah banyak usahawan muda yang mulai terjun ke dalam investasi saham. Bukan tanpa sebab, karena akses terhadap pasar saham kini semakin mudah. Oleh sebab itu investasi saham kini menjadi jenis investasi yang paling diminati.
Keuntungan dari investasi saham yang bisa didapat antara lain dari jual-beli setiap kepemilikan dan juga dividen dari perusahaan yang sahamnya kita miliki. Saham cocok dijadikan sebagai investasi untuk pemula karena sekarang sumber daya untuk pembelajaran sudah semakin banyak, sehingga semakin mudah untuk memulainya.

3.     Investasi Emas
Investasi emas bisa dibilang salah satu jenis investasi yang paling mudah untuk dimulai. Investasi emas juga memiliki tingkat resiko yang bisa dikatakan cukup rendah bila dibangdingkan dengan jenis investasi yang lain. Sebab harga pasar emas dari tahun ke tahun dapat dikatakan stabil bahkan justru terus merangkak naik. Jadi investasi emas menjadi suatu investasi yang menjajikan. 

4.     Investasi Properti
Berinvestasi pada properti memang membutuhkan uang dengan jumlah yang besar. Namun, keuntungan yang akan anda dapatkan juga akan besar dalam jangka panjang. Selain anda bisa menciptakan Passive Income dengan aset properti, anda juga bisa menjadikannya sebagai sebuah investasi yang bisa dijual dalam beberapa tahun ke depannya.
Investasi properti dapat anda mulai dengan langkah awal yang cukup sederhana, bila anda memiliki cukup dana, cobalah membeli sebuah rumah yang sederhana saja namun berada di daerah yang strategis. Lalu rumah tersebut kemudian bisa anda sewakan sehingga anda memiliki pendapatan setiap bulan atau tahun. Rumah yang anda beli nantinya akan bertambah nilainya dalam jangka panjang, apalagi karena berada di lokasi yang strategis dan berkembang.
Nah itulah 4 jenis investasi yang cocok untuk pemula yang patut untuk dipertimbangkan. Tapi jangan terlalu buru-buru dalam mengambil keputusan untuk berinvestasi, ada baiknya anda paham investasi apa yang benar-benar cocok diri anda, baik dari segi resiko, modal, dan berbagai analisis teknikal yang dibutuhkan.

Tags

Shares ShareTweet

Hallo, Kami Akan Selalu Berupaya Untuk Selalu Memberikan Informasi Yang Anda Cari

Sedang Dibincangkan