-->
Load more

Cara Mengetahui Akan Terjadinya Perubahan Trend Tanpa Indikator Dengan Akurat

Shares ShareTweet

Heloo trader apa kabar? Hee Jadi pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pembelajaran kembali mengenai Cara Mengetahui Akan Terjadinya Perubahan Trend Tanpa Indikator Dengan Akurat. Strategi trend line merupakan sebuah strategi yang banyak diminati para trader. Sebab cara penggunaan strategi ini cukup simple, namun keakuratannya tidak boleh diragukan selama anda sudah benar - benar paham.

Tetapi ada beberapa masa dimana masa ini membuat kita atau trader menjadi loss. Padahal kita sudah melakukan analisa yang benar - benar matang. Dan masa yang dimaksud adalah perubahan trend.

Perubahan trend adalah suatu kondisi yang benar - benar harus kita waspadai, sebab pada kondisi inilah terkadang kita mengalami kesalahan.

Contoh perubahan trend adalah misalkan saat ini market sedang berada pada kondisi Uptrend. Namun setelah ada perubahan trend maka trend yang terjadi bukanlah Uptrend lagi. Melainkan sudah berubah menjadi Downtrend.

Sebenarnya ada 2 cara untuk mengetahui akan adanya perubahan trend:
1. Menggunakan Indikator
2. Tanpa Indikator

Jika menggunakan indikator saya yakin mungkin sebagian dari anda sudah mengerti bahkan mungkin pula sudah benar - benar paham. Namun bagaimana jika tanpa indikator apakah anda bisa?? Nahh.. Untuk itulah disini saya hadir akan membagikan rahasia cara mengetahui perubahan trend tanpa Indikator.


Cara Mengetahui Akan Terjadi Perubahan Trend


1. Dengan Mengamati Letak Posisi High Dan Posisi Low

Cara Mengetahui Akan Terjadinya Perubahan Trend Tanpa Indikator Dengan Akurat

Mengamati perubahan high low maksudnya adalah kita harus mengamati letak dari titik high dan titik low. Perhatikan pada gambar titik high 1 hingga 3 dia mengalami yang namanya peningkatan. Begitupun dengan titik low 1 hingga low 3 dia juga mengalami peningkatan. Artinya valid market sedang berada pada kondisi Uptrend.

Namun coba sekarang anda perhatikan pada titik high 4 dan titik low 4. Dia tidak lagi mengalami peningkatan tetapi sudah berada dibawah titik high dan titik low sebelumnya. Nah inilah sebuah tanda atau konfirmasi bahwa akan terjadi perubahan trend pada market itu. Yang tadinya dalam kondisi Uptrend kemudian dia berubah menjadi Downtrend.


2. Mengamati Jarak Retest

Cara Mengetahui Akan Terjadinya Perubahan Trend Tanpa Indikator Dengan Akurat

Maksudnya adalah anda harus mengamati pada jarak antara titik low 1 hingga seterusnya jika sedang dalam keadaan Uptrend begitupun sebaliknya. Perhatikan pada gambar jarak antara titik low 1 dan titik low 2 dia memiliki jarak yang cukup panjang. Namun dari titik low 2 hingga 3 dia memiliki jarak yang lebih pendek daripada jarak sebelumnya yaitu jarak dari titik low 1 menuju low 2.

Nah inilah salah satu bentuk konfirmasi bahwa akan terjadi yang namanya perubahan trend. Sebab market tidak mampu lagi melanjutkan trend yang sedang terjadi, sehingga kekuatan market bekurang dan terjadilah perubahan trend. Yang tadinya Uptrend dan sekarang sudah berubah menjadi Downtrend.


3. Mengamati Kerapatan Harga
 
Cara Mengetahui Akan Terjadinya Perubahan Trend Tanpa Indikator Dengan Akurat
 
Perhatikan pada gambar diatas. Disana ada bagian pola grafik yang saya beri lingkaran merah, nah itulah yang dimaksud dengan kerapatan harga. Kerapatan harga adalah salah satu bentuk atau konfirmasi akan terjadi perubahan Trend.

Sebab market tidak lagi mampu melanjutkan trend yang sedang terjadi, sehingga market membentuklah pola kerapat harga seperti digambar. Yang jika diartikan adalah sebuah bentuk pelemahan market dalam melanjutkan keadaan Uptrend.

Alhasil marketpun berubah yang tadinya dari Uptrend kini sudah berubah menjadi Downtrend seperti pada digambar.

Demikianlah artikel terkait Cara Mengetahui Akan Terjadinya Perubahan Trend Tanpa Indikator Dengan Akurat. Semoga pembelajaran ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda semua. Terima kasih dan sampai bertemu pada artikel selanjutnya.

Baca Juga: Cara Membaca Trend Market Tanpa Menggunkana Indikator Dengan Akurat

Dibawah ini adalah video yang sudah saya siapkan apabila anda masih kurang paham mengenai Cara Mengetahui Akan Terjadinya Perubahan Trend Tanpa Indikator Dengan Akurat

Tags

Shares ShareTweet

Hallo, Kami Akan Selalu Berupaya Untuk Selalu Memberikan Informasi Yang Anda Cari

Sedang Dibincangkan