-->
Load more

Cara Membaca Trend Pada Suatu Market Dengan Akurat Ahlitech

Shares ShareTweet
Hello sahabat trader berjumpa lagi bersama Ahlitech. Jadi pada kesempatan kali ini saya akan membagikan pembelajaran mengenai Trend Market. Namun sebelum lanjut sudah tahukah anda apa itu Trend?

Jadi Trend adalah sebuah kondisi atau keadaan harga pada suatu market, apakah harga tersebut bergerak naik atau pula turun. Nah itulah yang dimaksud dengan Trend.

Kemudian bagaimana cara menentukan Trend? Caranya dengan menggunakan sebuah alat yang bernama Trendline. Jadi Trendline ini adalah sebuah garis hampir sama seperti garis horizontal line. Namun Trendline ini lebih Fleksible.

Sebelum lanjut alangkah baiknya bila saya beritahu lebih dahulu bahwa trend terdiri dari 3 jenis yaitu:

1. Uptrend
2. Downtrend
3. Sideways


Cara Membaca Trend


Uptrend

Bagaimana cara membaca Trend ada yang tahu? heee. Jadi caranya dengan memperhatikan pergerakan atau pola candlestick yang terbentuk. Maksudnya bagaimana? Setiap market pasti membentuk yang namanya pola candlestick. Nah pola inilah yang dapat kita perhatikan dalam membaca trend. Bila pola tersebut meningkat keatas maka bisa kita katakan bahwa market sedang mengalami yang namanya Uptrend. Agar lebih jelas perhatikan gambar dibawah

Cara Membaca Trend Pada Suatu Market Dengan Akurat Ahlitech

   
Downtrend

Ketika suatu harga pada market bergerak kearah bawah atau menurut dan membentuk minimal 2 titik lembah atau harga low. Maka market tersebut bisa kita katakan sedang mengalami yang namanya Downtrend. 

Cara menggambar Trendline: Anda letakkan garis Trendline pada titik atau lembah pertama dan hubungkan dengan titik lembah kedua.

Cara Membaca Trend Pada Suatu Market Dengan Akurat Ahlitech

Sideways

Sideways adalah suatu keadaan harga pada market yang tidak sedang mengalami Uptrend dan tidak pula mengalami yang namanya Downtren. Artinya market tersebut hanya datar saja.

Cara menggambarnya: Anda letakkan garis horizontal line dari titik harga pertama kemudian anda tarik dan hubungkan dengan titik harga kedua.

Cara Membaca Trend Pada Suatu Market Dengan Akurat Ahlitech

 Demikianlah artikel terkait Cara Membaca Trend Pada Suatu Market Dengan Akurat Ahlitech. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda. Terima kasih dan sampai bertemu pada artikel selanjutnya.

Tags

Shares ShareTweet

Hallo, Kami Akan Selalu Berupaya Untuk Selalu Memberikan Informasi Yang Anda Cari

Sedang Dibincangkan