-->
Load more

Cara Melakukan Open Posisi Yang Tepat Dalam Trading | Jangan Sepelekan Hal Kecil

Shares ShareTweet
Cara Melakukan Open Posisi Yang Tepat Dalam Trading | Jangan Sepelekan Hal Kecil

Hello trader berjumpa lagi bersama Ahlitech. Jadi pada kesempatan kali ini saya akan berbagi materi atau pembelajaran kembali mengenai trading. Dan untuk pembelajaran kali ini kita akan membahas mengenai Cara Melakukan Open Posisi Yang Tepat Dalam Trading.

Jika bicara mengenai open posisi, mungkin yang ada pada fikiran anda adalah gampang! Klik saja buy bila prediksi harga akan naik. Kemudian klik pula sel apabila prediksi harga akan turun.

Hey trader perlu anda ketahui, cara melakukan open posisi tidaklah segampang yang anda katakan dan tidak pula sesimple yang anda bayangkan. Dibalik itu semua ada beberapa faktor besar yang mempengaruhi.

Mayoritas trader pemula pada saat melakukan open posisi hanyalah berdasarkan strategi yang mereka gunakan. Tidak dengan melakukan sinkronisasi antara kondisi market dengan strategi yang sedang digunakan. Artinya trading mereka hanya berdasarkan sebatas strategi saja. Apa ini akan maksimal? Tentu saja tidak!

Untuk itu disini Ahlitech hadir dan akan membagikan pembelajaran mengenai cara melakukan open posisi yang tepat. Bagaimana caranya? Yuk simak ulasan dibawah ini.

Open posisi dan candlestick merupakan dua bagian yang tidak dapat dipisahkan dari yang namanya trading. Sebab kedua bagian ini memiliki peran mereka masing - masing. Dan tentu saling berpengaruh.

Selain itu ada juga yang namanya harga open dan harga closing. Sebenarnya apa sih itu?

Jadi harga open adalah harga pembukaan dalam sebuah candle atau pada saat grafik membentuk sebuah candlestick, Nah itulah yang dinamakan harga open. 

Sedangkan harga closing adalah harga penutupan sebuah candlestick. Misalkan grafik telah selesai membentuk sebuah candlestick. Nah maka itu dinamakan haga closing.

Perhatikan kita sudah masuk kemateri. Ada beberapa poin penting yang harus anda ingat! 

Note: 

1. Jika anda akan melakukan open posisi atau opsi perdagangan buy pada saat candlestick sedang membentuk candle bearish. Maka anda harus open posisi pada harga Closing

2. Jika anda akan melakukan open posisi atau opsi perdagangan sel pada saat candlestick sedang membentuk candle bearish. Maka anda harus open posisi pada harga open.

Agar lebih jelas perhatikan hambar dibawah. Daerah yang diberi kotak berwarna merah adalah area tempat anda melakukan open posisi sel pada candlestick bearish. Sedangkan daerah yang diberi kotak hijau adalah area tempat anda melakukan open posisi buy.



Note:

1. Jika anda akan melakukan open posisi atau opsi perdagangan buy pada saat candlestick sedang membentuk candle bullish. Maka anda harus open posisi pada harga open

2. Jika anda akan melakukan open posisi atau opsi perdagangan sel pada saat candlestick sedang membentuk candle bullish. Maka anda harus open posisi pada harga closing

Agar lebih jelas perhatikan hambar dibawah. Daerah yang diberi kotak berwarna merah adalah area tempat anda melakukan open posisi sel pada candlestick bullish. Sedangkan daerah yang diberi kotak hijau adalah area tempat anda melakukan open posisi buy.


Apakah boleh kita melakukan open posisi buy maupun sel diluar kotak yang sudah ditentukan seperti gambar diatas. Jawabannya tentu saja boleh, namun beresiko. Jadi bagaimana anda ingin cari aman atau memaksakan kehendak anda?

Saran dari saya jangan sampai anda melakukan open posisi diluar kotak. Mengapa? Sebab diluar kotak sudah bukanlah area open posisi lagi. Namun sudah area milik titik tengan candlestick. Yang bisa dikatakan rawan sleding atau gocekan dari market.

Bisa anda jelaskan mengenai sleding? Tentu. Jadi sleding adalah salah satu gocekan dari market. Contoh anda melakukan open posisi buy. Kemudian grafik naik sesuai dengan prediksi harga, namun sayangnya didetik detik akhir ternyata grafik tiba - tiba turun secara drastis dan melewati letak kita melakukan open posisi tadi. Sehingga kitapun los. Jadi kurang lebih seperti inilah yang dinamakan sleding market.


Cara Melakukan Open Posisi Yang Tepat Dalam Trading | Jangan Sepelekan Hal Kecil

Sleding ini dapat kita antisipasi dengan cara melakukan open posisi seperti yang sudah saya jelaskan diatas. Jadi bagaimana menurut anda?


Manfaat

Sebenarnya apasih manfaat dengan melakukan open posisi dengan teknik seperti ini? Untuk manfaat yang pertama sudah saya jelaskan diatas. 

Dan untuk manfaat yang kedua kita akan mampu mendapatkan peluang profit yang lebih besar. Sebab dengan teknik open posisi seperti ini. Kita akan diberi ruang yang lebih leluasa dalam melakukan open posisi.

Yang ketiga, kita mampu untuk meminimalisir terjadinya sebuah resiko. Sebab seperti yang sudah saya katakan pada artikel sebelumnya yaitu Dasar Dasar Trading Seorang Trader Sukses, disana saya katakan semua kegiatan pasti memiliki yang namanya resiko, sama halnya dengan trading pasti memiliki resiko pula. Untuk itu, trader yang baik selalu memiliki rencana B dengan tujuan meminimalisir jika terjadinya sebuag resiko dalam bertrading.
Memang benar teknik ini tidak akan mampu membuat anda mendapatkan profit 100% dan tidak juga mampu membuat anda terhindar dari yang namanya sleding. Namun paling tidak anda memiliki teknik yang dapat meminimalisir jika terjadinya sebuah resiko pada saat trading.
Dibawah ini sudah saya sediakan materi pembelajaran mengenai Cara Melakukan Open Posisi Yang Tepat Dalam Trading berbentuk video. Agar anda lebih paham mengenai cara melakukan open posisi yang mendatangkan profit konsisten.

Demikianlah artikel terkait Cara Melakukan Open Posisi Yang Tepat Dalam. Semoga pembelajaran ini bermanfaat bagi anda. Dan jangan lupa pula berikan pendapat anda mengenai artikel ini. Sampai bertemu pada artikel selanjutnya.


                           
                                                                                                                                                                           

Tags

Shares ShareTweet

Hallo, Kami Akan Selalu Berupaya Untuk Selalu Memberikan Informasi Yang Anda Cari

Sedang Dibincangkan