-->
Load more

Cara Agar Data OBB Terbaca Di External Memory SDCard Pada Android Anda

Shares ShareTweet
Cara Agar Data OBB Terbaca Di External Memory SDCard Pada Android Anda

Jika anda seorang gamers yang tentunya menyukai game-game android sudah di mod, pasti ingin melakukan hal seperti meletakan data obb pada memory external di hp bukan di internal memory. Hal itu memang perlu dilakukan karena memang memory internal kapasitas penimpanannya tidak terlalu besar oleh sebab itu kita perlu menyimpan data di memory external.

Pada Tutorial yang akan Ahlitech berikan ini, ada beberapa syarat yang wajib anda lakukan. Ini berguna agar cara menyimpan dat obb di sdcard dapat berjalan dengan lancar. Syarat tersebut adalah Smartphone Android anda harus sudah di root dan juga download aplikasi Folder Mount. Jika sudah ayo lanjut ketutorial dibawah ini.

Cara Agar Data OBB Terbaca Pada External Memory (SDCard)

Tentunya hal ini sangat bermanfaat bagi yang ingin instal game besar tapi tidak cukup untuk menaruh OBB di internal! Disini admin contohkan menginstal game Bully di hp yang OBB nya tidak terbaca di sdcard.


1). Sesudah anda selesai mengunduh game bully, Instal terlebih dahulu file .APK nya, lalu silahkan ekstrak folder com.rockstargames.bully yang ada didalam data berbentuk file .zip atau .rar ke SdCard/Android/obb atau jika isi file .zip tersebut patch..... Dan main11...... Silahkan anda buat folder terlebih dahulu di SdCard/android/obb dengan nama com.rockstargames.bully lalu ekstrak file main11.... Dan patch.... Ke folder tersebut!


2). Silahkan anda download dan instal folder mount lewat link disini Folder Mount


3). Setelah terinstal silahkan kamu masuk pengelola file internal/android/obb lalu buat folder baru bernama com.rockstargames.bully (nama folder harus sama dengan yang ada disdcard) folder baru tersebut tidak perlu diisi apapun/kosongkan saja.


4). Buka folder mount, jika diminta akses root klik izinkan. Lalu klik tanda yang ada dipojok kanan atas. Lalu nanti kita diperintah isi name. Isi dengan nama apa saja terserah anda. Lalu kita klik folder sumber. Silahkan masuk ke internal/android/obb lalu masuk ke folder com.rockstargames.bully setelah itu tekan tanda yang ada di pojok kanan atas. Nanti secara otomatis folder tujuan akan terbaca oleh aplikasi. Lalu klik lagi tanda dipojok kanan atas. Lalu ada pertanyaan, klik aja YA.


5). Setelah selesai silahkan anda klik on hingga menjadi biru.


6). Silahkan buka game dan 
Selamat bermain.

Ahir Kata
Demikianlah artikel terkait Cara Agar Data OBB Terbaca Di External Memory SDCard Pada Android Anda, semoga artikel ini dapat membantu dan terima kasih telah berkunjung. Sampai bertemu kembali pada artikel selanjutnya.

Baca Juga: Cara Mengatasi Game Bully Aniversary Edition FC/Force Close Pada Android Dengan Mudah

Tags

Shares ShareTweet

Hallo, Kami Akan Selalu Berupaya Untuk Selalu Memberikan Informasi Yang Anda Cari

Sedang Dibincangkan