-->
Load more

Penyebab Iklan Ansense Tidak Tampil Pada Artikel Di Blog

Shares ShareTweet
Penyebab Iklan Ansense Tidak Tampil Pada Artikel Di Blog


Penyebab Iklan Ansense Tidak Tampil Pada Artikel Di Blog-Memiliki akun adsense merupakan incaran para pemilik blog, pasalnya dengan memasang iklan di blog penghasilan akan datang setiap harinya. Hasil dari iklan adsense yang terpasang di dalam artikel blog juga jumlahnya bisa besar jika kita terus mengupdate blog dengan tulisan-tulisan baru.

Namun apa jadinya jika iklan adsense yang menjadi sumber pendapatan blog sobat tidak tampil / muncul di postingan tertentu. Ini akan menjadi tanda tanya pastinya, terlebih jika sobat adalah publisher baru yang masih belum tahu banyak mengenai seluk beluk dunia periklanan online.

Masalah iklan adsense tidak muncul sebenarnya bisa dibilang serius bisa juga tidak, tergantung dari apa penyebab permasalahan sobat masing-masing. Tetapi tenang saja semuanya bisa diselesaikan.

Pada tulisan ini akan menjawab pertanyaan sobat yakni kenapa iklan adsense tidak tampil di artikel tertentu, silahkan disimak penjelasannya hingga habis agar sobat dapat segera mengetahui penyebabnya.


Penyebab Iklan Google Adsense Tidak Tampil

Sebenarnya jenis iklan google adsense manapun dapat tayang di artikel dengan niche apapun, hanya saja pihak google mampu memilah mana konten yang dapat menayangkan iklan dan mana yang tidak.

Sehingga nantinya iklan akan menyesuaikan untuk tampil di mana, jadi pekerja google lah yang mengatur peletakan iklan adsense dapat tayang atau tidak.

Selain itu, ada juga beberapa penyebab atau kecerobohan bisa dibilang yang dilakukan para publisher yang menyebabkan iklan adsense menjadi tidak tampil. Beberapa diantaranya adalah :


1. Artikel Mengandung Kata Terlarang

Jika di salah satu artikel sobat mengandung kata atau kalimat yang dilarang untuk diucapkan atau dianggap tabu maka iklan adsense tak akan pernah tayang di artikel tersebut.

Tentu saja pihak google tidak ingin rugi atau dilaporkan oleh advertiser karena iklan nya tampil di postingan terlarang. Walau hanya satu kata tetap saja google menganggap artikel itu tak pantas untuk menayangkan iklan.

Kata yang dianggap terlarang oleh adsense tentu sobat sudah tahu sendiri, selayaknya kata yang jarang dibuat perbincangan orang. Sebab jika saya menulis daftar kata-kata tersebut, bisa saja postingan ini dianggap tak pantas oleh google.


2. Hasil Copy Paste

Copy paste atau copas kita menyebutnya merupakan perbuatan yang sangat dibenci oleh google, tidak hanya google manusia pun akan merasa kesal jika karyanya dicopas oleh orang lain.

Untuk membasmi pelaku copy paste artikel adsense membuat peraturan untuk tidak menampilkan iklan pada artikel yang diduga copas. Jika saja sekian persen artikel sobat terdeteksi copas maka jangan harap iklan adsense bisa muncul.

Jadi, jangan pernah sobat melakukan perbuatan ini karena memang tidak ada untungnya selain merugikan sobat juga merugikan orang lain.


3. Postingan Dilaporkan Ke Google DMCA

Sobat blogger mungkin tahu apa itu Google DMCA, yaitu website pelaporan hak cipta. Apabila sobat melanggar / mengakui hak cipta orang lain maka akan ditindak oleh website tersebut.

Tindakan copas juga bisa dilaporkan ke website milik google ini. Menyambung penyebab iklan adsense tidak muncul mungkin karena satu dari banyaknya artikel sobat dilaporkan oleh orang lain ke Google DMCA karena pelanggaran hak cipta.

Barangkali ada konten blog sobat yang sama dengan yang dipunyai oleh orang lain, dan orang tersebut tidak terima hak cipta miliknya ditiru maka Ia melaporkannya ke Google DMCA.

Jika sudah begitu artikel tertentu yang sobat miliki tidak dapat lagi menayangkan iklan adsense kecuali memang sobat lah pemilik resmi hak cipta tersebut.


4. Artikel Baru Dipublish

Setelah menulis artikel lalu sobat mempublikasikannya, setelah itu melihat postingan tersebut dan ternyata tidak tampil iklan adsense nya sementara di postingan lain iklan tayang dengan sempurna.

Itu wajar saja, sebab postingan tersebut masih baru. Google adsense pun belum mengindeks postingan tersebut dan iklan juga belum ditaruh di artikel tersebut. Solusinya sobat hanya perlu menunggu sekitar 30 menit setelah itu pasti akan tampil iklannya.


5. Postingan Sedikit Pengunjungnya

Selain artikel yang baru dipublish, jumlah visitor yang terlalu sedikit di salah satu postingan juga bisa menjadi penyebab iklan google adsense tidak tampil. Ini pastinya agar advertiser tidak merasa dirugikan, sebab siapa yang ingin mengklik iklan jika pengunjung pun sedikit.

Jikapun ada iklan nya namun hanya akan muncul satu atau dua iklan saja tidak sesuai dengan yang dikehendaki sobat. Masalah ini bisa diatasi dengan menaikkan visitor blog sobat.

Caranya bisa dengan update artikel setiap hari, membagikan postingan ke banyak media, atau pun mencari backlink.


Kesimpulan

Postingan ini tentang Penyebab Iklan Ansense Tidak Tampil Pada Artikel Di Blog, jadi hanya akan ada sedikit penyebabnya. Semoga setelah ini sobat bisa membuat postingan yang jarang tampil iklan menjadi tampil untuk memaksimalkan penghasilan dari google adsense.

Demikianlah Artikel terkait Penyebab Iklan Adsense Tidak Tampil Pada Artikel Di Blog, semogabermanfaat bagi sobat semua, sukses selalu dan sampai bertemu pada artikel selanjutnya.

Tags

Shares ShareTweet

Hallo, Kami Akan Selalu Berupaya Untuk Selalu Memberikan Informasi Yang Anda Cari

Sedang Dibincangkan