-->
Load more

Pengalaman Hilangnya Blog Dari Rank Google Akibat Ganti Domain Baru

Shares ShareTweet
Pengalaman Hilangnya Blog Dari Rank Google Akibat Ganti Domain Baru

Pengalaman Hilangnya Blog Dari Rank Google Akibat Ganti Domain Baru - Baru baru ini saya mengganti domain saya dari www.pakartekno.com dan merubahnya menjadi www.ahlitech.com, tentu perubahan pada domain ini tidak saya inginkan tetapi mau gimana lagi, sebab saya mengalami masalah yang cukup besar dari domain awal. 

Dahulu saya bekerja sama dengan seorang rekan kerja saya, kami bekerja sama sudah cukup lama dan kami juga sudah berhasil membuat website kami menjadi website yang sudah dipercaya oleh pihak Google, termasuk www.pakartekno.com tersebut.

Namun dikarenakan ada masalah pribadi yang menyebabkan rekan kerja saya harus balik ke negara asalnya, sehingga kami pun berjauhan dan sudah cukup lama kami tidak saling menghubungi satu sama lain. 

Dan pada tanggal 1 bulan Mei 2019, saya mendapat Email dari webhosting tempat saya menyewa domain www.pakartekno.com, pesan emai itu berisi pemberitahuan bahwa domain tersebut akan Expired pada tanggal 15 Mei 2019, kemudian pada tanggal 5 Mei 2019 saya membuka webhosting tempat saya menyewa domainnya dengan tujuan untuk memperpanjang masa domain, dan pada saat saya memasukan username dan password ternyata didalam akun itu tidak ada domain yang bernama pakartekno, sontak saya kaget dan bingung luar biasa, namun setelah saya ingat ingat ternyata domain pakartekno itu ada pada akun rekan kerja saya, alhasil sayapun tambah bingung.

Saya terus berusaha menghubungi rekan kerja saya, baik itu melalui nomor handphone, email, dan media sosial. Tetapi tidak membawakan hasil apapun semua tidak aktif. Dan disana saya mulai putus asa.

Singkat cerita pada tanggal 10 Mei 2019 saya bersitegas untuk mengganti nama domain tersebut, dan tentu saya juga sudah siyap menerima resiko apapun yang akan disebabkan dari mengganti domain, termasuk hilangnya website dari Rank Google.

Setelah saya ganti, saya update artikel terbaru saya dan saat itulah saya mulai menyadari bahwa bahwa blog saya tersebut tidak berada di halaman pertama google itu karena google baru mengenali domain blog yang saya buat. Saya mencari di google  "akibat mengganti domain baru oleh google", banyak yang membahas tentang itu, dan saat itulah saya harus menunggu 3 bulan lagi dan terus update artikel terbaru supaya google terbiasa dengan domain baru saya dan blog saya kembali lagi berada dihalaman pertama google. sama seperti kita manusia, misalkan kita pindah ke kampung orang dipastikan orang tidak mengenali kita, kita harus bergaul  dengan para tetangga dan lapisan masyarakat agar mereka terbiasa terhadap kita.

Maka sebab itulah domain blog yang baru itu sangat sepi pengunjung, tapi jangan khawatir anda masih bisa membagikan link artikel anda di media sosial yang paling banyak peminatnya, yaitu : Facebook, Twitter, Google+ dan lain lain. Tapi jika anda mengganti domain ketika blog anda memasang atau berlangganan iklan adsense, ini akan sangat merugikan anda, jika anda punya akun adsense sebaiknya jangan mengganti domain anda.

Rank pada blog berkurang adalah salah satu juga dampak buruk dari pengganti domain pada blog ataupun website anda. jika anda ganti domain website anda sekarang dipastikan rank website anda akan menurun besok pagi nya hingga sampai rank menjadi zero. Tapi jika blog/website anda sangat diminati oleh langganan blog anda niscaya dengan cepat blog anda akan kembali seperti sedia kala.

Berdasarkan pengalaman diatas, saya dapat menyimpulkan bahwa jika anda ingin mengganti domain blog baru sebaiknya/sebelumnya anda harus berpikir 2 kali sebelum mengganti domain blog anda, kalau sudah yakin dengan segala resiko yang akan terjadi dengan rank blog anda ,silahkan ganti dengan domain blog baru. 

Sebelum saya tutup artikel ini saya akan menyampaikan beberapa pengaruh/dampak domain baru terhadap google.

1. Tersingkir Dari Google
2. Page Rank Menurun Drastis
3. Visitor Blog Yang menghilang
4. Blog Akan menjadi sepi

Terimakasih telah datang ke blog ini, jangan lupa tinggalkan komentar ataupun saran untuk kita bahas bersama sama antar blogger, sekali lagi terima kasih telah telah berkunjung ke artikel saya yang berjudul Pengalaman Hilangnya Blog Dari Rank Google Akibat Ganti Domain Baru, Jangan Lupa Tinggalkan komentar, pendapat, dan saran anda terkait arikel ini, sampai jumpa.

Tags

Shares ShareTweet

Hallo, Kami Akan Selalu Berupaya Untuk Selalu Memberikan Informasi Yang Anda Cari

Sedang Dibincangkan