-->
Load more

Cara Mengatasi File dan Folder Yang Tidak Bisa Di Hapus Pada Komputer Anda

Shares ShareTweet
Cara Mengatasi File dan Folder Yang Tidak Bisa Di Hapus Pada Komputer Anda Punya folder atau file yang tidak bisa di hapus pada komputer anda atau pun laptop anda? Folder atau file yang tidak bisa di hapus pasti membuat kita kesal bukan. Itu mungkin karena beberapa penyebab yang belum anda ketahui. Penyebab nya itu sangat simple, berikut penyebab file atau folder yang tak mau di hapus:
  • File nya sedang anda jalankan, seperti Membuka Firefox
  • File Berjalan Otomatis, seperti Registry
  • File/Folder Terkunci

Penyebab diatas yang membuat file atau folder anda tidak bisa di hapus. Namun tenang saja, sebab pada artikel ini saya bisa membantu anda menyelesaikan masalah yang membuat anda kesal ini.

Bagaimana cara untuk mengatasi file atau folder yang tidak bisa ataupun tidak mau di hapus? Cara mengatasi file yang tidak bisa dihapus itu cukup sederhana. Setelah mengetahui penyebab dari file yang tidak bisa dihapus, sekarang saya akan bagi bagi solusinya. Sebelum bertindak, kita harus menyiapkan bahan dan alat nya yaitu Software Unlocker.

Unlocker adalah sebuah aplikasi atau sofware komputer yang berfungsi sebagai alat untuk menghapus paksa file dan aplikasi yang ada pada komputer. Keamanan dari software ini, saya belum tahu pasti. Tapi selama saya pakai software ini aman aman saja, kalau virus dari software ini tidak ada alias bersih karena bukan software crack yang pastinya aman di pakai. Software ini punya fungsi lain juga, seperti mengubah nama file, memindahkan file secara paksa tapi aman.

Sebenarnya masih ada software lain yang sama fungsinya. Tapi saya memilih software ini karena software ini sangat simple dan elastis. Oke, lanjut cara mengatasinya :

1. Download Software Unlocker terlebih dahulu
Disini, kemudian Install dan buka Software nya.

2. Setelah itu, kita klik kanan pada file/folder yang ingin di hapus, kemudian akan muncul tampilan seperti dibawah, Pilih Pilihan “Unlocker”,

Cara Mengatasi File dan Folder Yang Tidak Bisa Di Hapus Pada Komputer Anda

3. Selanjutnya akan muncul tapilan baru seperti dibawah ini, pada tampilan ini anda dapat memilih opsi Delete, Rename, dan Move. Dan untuk memunculkan opsi tersebut, silahkan anda klik pada icon " 🔻 ".

Cara Mengatasi File dan Folder Yang Tidak Bisa Di Hapus Pada Komputer Anda

4. Namun Jika anda ingin menghapus file atau folder, silahkan ubah No Action menjadi Delete, kemudian klik OK.

Cara Mengatasi File dan Folder Yang Tidak Bisa Di Hapus Pada Komputer Anda

5. Tunggu peroses hingga selesai, dan Berhasil.


Bagaimana cukup sederhana bukan, demikianlah tutorial pada kali ini, semoga dapat membantu anda, jangan lupa berikan gagasan, pendapat, dan saran terkait artikel ini, terima kasih telah berkunjung di Ahlitech dan sampai jumpa.

Tags

Shares ShareTweet

Hallo, Kami Akan Selalu Berupaya Untuk Selalu Memberikan Informasi Yang Anda Cari

Sedang Dibincangkan