-->
Load more

Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Adsense Hosted Dengan Mudah

Shares ShareTweet
Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Adsense Hosted Dengan Mudah

Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Adsense Hosted Dengan Mudah - Seperti yang semua kita tahu, bahwa AdSense merupakan layanan dari Google berupa periklanan yang berguna untuk memberikan penghasilan kepada pemilik blog/website. Namun, masih banyak orang yang belum mengerti bagaimana cara untuk mendaftar di AdSense ini ataupun masih banyak orang yang kesulitan dalam melakukan pendaftaran tersebut. Sebelum ke langkah-langkah pendaftarannya dan cara memasang iklannya yuk kita simak sedikit mengenai Akun Hosted ini.

Apa itu Akun Hosted / Hosted Account / Akun yang dihosting? Berikut penjelasan singkatnya.

Adsense Hosted merupakan akun AdSense yang terhubung dengan mitra Google atau bisa dibilang terhubung dengan pihak ketiga. AdSense Hosted sendiri terbagi menjadi 2, yaitu akun AdSense Non Hosted untuk Blogspot dan akun AdSense Hosted untuk YouTube. Maksudnya bahwa Akun Adsense Hosted ini hanya menampilkan iklan dari mitra web Blogger dan YouTube. Agar dapat mendaftarkan blogspot atau channel YouTube ke AdSense Hosted ini cukup mudah dan kemungkinan untuk diaprovednya lebih besar dibanding akun AdSense Non hosted. Akun AdSense Hosted ini tidak memerlukan domain TLD seperti, .com .co.id .net dan lainnya. Serta tidak memerlukan hosting juga, itulah sebabnya admin bilang mudah untuk diaproved. 

Oke, sekarang sudah paham kan apa itu Akun Hosted. Selanjutnya admin akan bahas tentang bagaimana cara mendaftarkan blog di Google AdSense khusus untuk Hosted Account (Akun yang dihosting) atau bisa dibilang tanpa menggunakan maupun membeli domain dan hosting, berikut langkah-langkahnya.

1. Log In ke Blog, klik Penghasilan kemudian Daftar ke AdSense. Jika menu Penghasilan tidak ada atau belum muncul, di blog, klik Setelan, lalu klik Bahasa dan pemformatan. Ubah bahasa dari bahasa yang digunakan sekarang ke bahasa Inggris (Inggris Raya). Jangan lupa klik Simpan setelan. Setelah itu Refresh halaman.

2. Pilih akun Google, lengkapi semua data formulir yang diperlukan, ingat berikan data informasi yang akurat, artinya semua data yang anda cantumkan haruslah nyata. Lalu klik Buat Akun.

3.Kalian akan dialihkan ke halaman selanjutnya. Isi data diri lalu Kirim. Kemudian kalian akan disuruh untuk mem-verifikasi nomor telepon, masukkan kode verifikasi lalu Kirim.

4. Tunggu beberapa saat, kalian akan dialihkan ke halaman selanjutnya. Jika sukses, kalian akan menerima pesan bahwa widget AdSense telah ditambahkan ke blog kalian. Klik Lanjutkan.

5. Kalian akan dialihkan ke blog kalian, Refresh Halaman dan kalian akan menemukan pesan bahwa akun AdSense kalian sedang menunggu persetujuan.

6. Untuk melihat apakah akun AdSense kalian telah disetujui atau belum, di menu Penghasilan scroll ke bawah dan klik Kunjungi AdSense untuk detail penghasilan saya. Gambar dibawah adalah saat akun Adsense kalian belum disetujui atau masih dalam peroses peninjauan dan pihak Adsense sedang berusaha menyiapkan situs kalian.

Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Adsense Hosted Dengan Mudah

Sedangkan gambar dibawah ini adalah gambar saat akun Adsense anda sudah disetujui oleh pihak Adsense.

Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Adsense Hosted Dengan Mudah

Lanjut ke cara memasang iklan AdSense khusus akun hosted jika akunnya telah disetujui, berikut langkah-langkahnya.

Pemasangan iklan secara otomatis
Di blog pada menu ($) Penghasilan klik Ya pada Tampilkan iklan di blog, lalu pilih tampilan sesuai yang diinginkan.
Terdapat 3 pilihan tampilan default yaitu:
  • Menampilkan iklan di bawah postingan dan di bagian samping blog.
  • Menampilkan iklan hanya di bawah postingan.
  • Menampilkan iklan hanya di bagian samping blog.
  • Setelah memilih penampilan iklan, klik Simpan setelan.

Pemasangan iklan secara manual
Kalian juga bisa mengubah tempat iklan atau memasang iklan AdSense secara manual yang akan muncul nantinya sesuai dengan keinginan sendiri, caranya, di blog pada menu Tata Letak, klik Tambahkan Gadget, tambahkan gadget AdSense, lalu atur ukuran serta tampilan iklan yang diinginkan. Letakkan gadget AdSense tersebut di bagian blog mana saja yang kalian inginkan. Jangan lupa klik Simpan setelan.

Kutipan:
Setelah pemasangan iklan secara otomatis maupun manual, silahkan tunggu beberapa saat untuk kemunculan iklannya dan biasanya akan memakan waktu lama untuk peninjauan.

Demikianla untuk artikel kali ini, semoga bermanfaat dan semoga pendaftaran kalian berjalan dengan baik dan diterima oleh AdSense dan terima kasih atas kunjungan nya ke Ahlitech.com, sampai bertemu pada artikel selanjutnya.


Tags

Shares ShareTweet

Hallo, Kami Akan Selalu Berupaya Untuk Selalu Memberikan Informasi Yang Anda Cari

Sedang Dibincangkan