-->
Load more

Cara Mengubah File Drive Google Menjadi Direct Link Download Terbaru Dan Mudah

Shares ShareTweet
Cara Mengubah File Drive Google Menjadi Direct Link Download Terbaru Dan Mudah

Cara Mengubah File Drive Google Menjadi Direct Link Download Terbaru Dan Mudah-Hii sobat kali ini admin akan berbagi tutorial mengenai cara terbaru dan mudah untuk mengubah file di google drive menjadi link direct download, terasa bosan menunggu untuk download file dan membuat pengunjung tidak tahan dan kabur dari website kita. itu pasti masalah utama bagi mereka yang suka memperbanyak short link menggunakan website seperti adf.ly, adfoc.us dan ketika tahap terakhir link nya mati, alhasil sia sia saja untuk klik klik klik.

Namun jangan khawatir, sebab kali ini admin akan memberi solusi dalam memendekkan link, tanpa harus putar putar yaitu dengan google drive tapi harus memiliki aplikasi pendukung Direct link creator for google drive. 


Setelah baca baca jangan lupa tujuan anda ke postingan ini yaitu untuk mengetahui cara membuat link direct download menggunakan google drive, google drive login menggunakan akun google, jika anda masuk sebagai blogger anda tidak perlu login lagi. Jika belum ada silahkan daftar akun google terlebih dahulu.





Cara Mengubah file Drive google menjadi direct link download Dengan Aplikasi

Sekarang perhatikan dan pahami tutorial merubah File Drive Google menjadi Direct Link Download dengan menggunakan bantua google drive, agar lebih jelas simak tutorial dibawah.
    • Langkah pertama, Login terlebih dahulu ke akun Google, jika belum memiliki akun Google silahkan daftar. 
    • Langkah kedua, Masuk Ke Google Drive.
    • Langkah ketiga, Upload File anda yang ingin di buat link downloadnya dari komputer anda, kemudian klik kanan, Buka Dengan, Lalu pilih hubungkan Aplikasi lainnya.
    • Langkah keempat, Muncul Firefox Mini, kemudian pilih menu Direct Link Creator For Google Drive, lalu klik pasang.
    • Langkah kelima, Setelah anda sudah memasang Aplikasi nya, silahkan klik kanan pada file yang mau dibuat Direct Di Drive.
    • Langkah keenam, Klik buka dengan, lalu pilih "Buka Direct Link Creator".

    • Langkah ketujuh, Klik pada tulisan Select File, kemudian pilih Folder From Drive, lalu cari file yang mau di direct. 

    • Langkah kedelapan, Setelah anda memilih File yang akan di Direct, selanjutnya adalah klik tulisan "Bulk Direct Links Creator" atau "Share All And Get Direct Link"
Untuk link tujuan nya anda klik saja disini  directlink.booogle.net Cari link hasil direct anda tadi di paling bawah, lalu copy/paste ke Link Download yang anda inginkan. 

Jika anda merasa bingung dengan cara diatas, admin masih memiliki cara kedua untuk membuat direct download hanya dengan sedikit edit saja.



Cara Merubah File Drive Menjadi Direct Download Secara Manual

Hasilnya akan menjadi sama seperti langkah diatas, tetapi yang membedakan hanyalah caranya. Bila tadi kita menggunakan Aplikasi maka cara yang kedua ini kita rubah sendiri secara manual, dan tentu cara ini lebih mudah dan tidak perlu menghabiskan kuota internet  yang lumayan besar seperti cara diatas. Mau tau caranya ikuti tutorial dibawah.


Yang harus anda lakukan hanyalah menyiapkan sebuah link untuk di copy/paste ketika link tersebut akan digunakan. Contohnya:

 https://docs.google.com/uc?export=download&id=IDFile
                    
Keterangan: Tulisan yang berwana merah yaitu IDFile Silahkan anda isikan dengan ID dari File milik anda yang ada di Google Drive.

Hasil Contoh diatas: 

https://docs.google.com/uc?export=download&id=0BAG16BzjILqLXZiT3N4NE9uTEk

0B-AG16BzjILqLXZiT3N4NE9uTEk (Adalah ID dari File yang ada di Google Drive)

Sangat simple bukan, tetapi tergantung keinginan dan kenyamanan anda mau menggunakan cara yang mana, tetapi jika lagi minim kuota internet pasti yang cara manual yang akan membantu. 


Demikianlah tutorial Cara Mengubah File Drive Menjadi Direct Link Download Terbaru Dan Mudah, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan di kolom komentar, semoga bermanfaat dan sampai bertemu pada artikel selanjutnya, terima kasih. 

Tags

Shares ShareTweet

Hallo, Kami Akan Selalu Berupaya Untuk Selalu Memberikan Informasi Yang Anda Cari

Sedang Dibincangkan