-->
Load more

Cara Menggunakan WhatsApp Web Di Laptop/PC

Shares ShareTweet
Cara Menggunakan WhatsApp Web Di Laptop/PC
Cara Menggunakan WhatsApp Web Di Laptop/PC-WhatsApp Web adalah perluasan aplikasi berbasis komputer dari akun WhatsApp yang terdapat pada telepon. Dalam arti yang lebih sederhana, WhatsApp Web merupakan aplikasi besutan WhatsApp yang mengizinkan penggunanya menggunakan WhatsApp di perangkat telepon, komputer dan laptop dengan menggunakan berbagai browser, seperti Google Chrome, Mozilla Firefox dan web browser lainnya. Perlu diketahui bahwa WhatsApp Web bukanlah sebuah aplikasi akan tetapi hanya ekstensi yang dapat digunakan pada PC dengan dukungan perangkat dari akun WhatsApp di smartphone. Artinya jika ingin mengakses WhatsApp di Web browser maka Anda juga harus mengaktifkan aplikasi WhatsApp yang terdapat pada telepon secara bersamaan.


Fungsi WhatApp Web

Fungsi WhatsApp Web adalah agar kita dapat menggunakan WhatsApp di komputer atau laptop tanpa harus selalu tergantung kepada handphone kita. Fitur ini sangat bermanfaat terutama bagi anda yang selalu bekerja di depan komputer dan tidak boleh menggunakan handphone selama bekerja. Dengan memanfaatkan WhatsApp maka anda bisa terkoneksi, terhubung dan berkomunikasi bersama teman di WA, mengobrol di Group WhatsApp langsung dari komputer. Selain itu ternyata ada keunggulan lain pada WhatApp Web mau tau apa aja, silahkan kunjungi 5 Keunggulan WhatsApp Yang Harus Diketahui.


Syarat Menggunakan WhatsApp Web 

Untuk mengakses akun WhatsApp di browser atau WhatsAp for PC, Anda harus memenuhi Persyaratan minimum agar dapat mengakses akun di WhatsApp Web. Anda harus telah mendaftar akun WhatsApp dan atau telah memiliki akun aktif di smartphone. Pastikan koneksi jaringan internet stabil di dua perangkat yaitu PC dan telepon. Pastikan di PC telah terinstall browser, seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, Safari, atau Edge yang akan anda gunakan untuk mengakses akun WhatsApp for PC. 


Cara menghubungkan WhatsApp Web Ke Laptop 

Kamu akan diminta barcode, gunakan pemindai barcode dari dalam menu / setting WhatsApp Web untuk memindai barcode di laptop. Untuk melakukannya, buka WhatsApp pada Hp anda.


  • Android: Buka WhatsApp Chat > Menu > WhatsApp Web.
  • iPhone: Buka WhatsApp>  Pengaturan > WhatsApp Web.
  • Windows Phone: Buka WhatsApp> Menu > WhatsApp Web.
Untuk cara melihat barcode WhatsApp  web kunjungi https://web.whatsapp.com/  maka secara otomatis mucul di laptop kamu lalu scan barcode itu dengan  Hp kamu dan selesai. Dan apakah kalian tahu ternyata ada 7 HP Yang Tidak Bisa Akses Aplikasi WhatsApp.


Cara Menggunakan WhatsApp Web

Pada dasarnya untuk cara menggunakan whatsApp web itu sama dengan whatsApp di hp anda, hanya saja untuk penggunaan di laptop tampilannya sedikit berbeda. Agar lebih jelas perhatikan langkah langkah dibawah ini.



  • Kunjungi whatsapp web di laptop anda maka akan muncul kode QR yang nantinya akan dipindai dengan hp anda.
  • Buka aplikasi whatsApp anda kemudian masuk ke menu/setting pilih whatsApp web.
  • Pindai kode QR yang muncul dengan hp anda.
  • Secara otomatis semua pesan yang ada di hp anda terpindah di whatsapp web pada laptop.
  • Cara mengunakan chat di whatsapp web.
  • Cara mengirim gambar di whatsapp web.
  • Cara mengirim audio di whatsapp web.
  • Cara mengirim dokumen di whatsapp web.
  • Cara membagikan kontak di whatsapp web.
  • Cara share location di whatsapp web.


Cara Mengeluarkan WhatsApp Web Di Desktop
  • Buka WhatsApp pada telepon Anda > kunjungi Setelan atau Menu.
  • Ketuk pada WhatsApp Web.
  • Ketuk Keluar dari semua komputer.

Jika Anda yakin bahwa seseorang telah memindai kode QR dan memiliki akses ke akun Anda via WhatsApp Web/Desktop, gunakan instruksi di atas untuk keluar dari semua sesi web aktif di WhatsApp pada semua telepon seluler Anda.


Catatan: Jika Anda tidak dapat memindai kode QR, pastikan bahwa kamera utama pada telepon Anda berfungsi dengan benar. Jika kamera tidak dapat fokus otomatis, buram, atau rusak, Anda mungkin tidak dapat memindai kode batang. Saat ini, tidak ada cara lain untuk masuk ke WhatsApp pada desktop. Dan satu satunya cara adalah 
Instal WhatsApp Di Laptop/PC Dengan Mudah Tanpa Emulator.

Demikianlah artikel terkait Cara Menggunakan WhatsApp Web Di Laptop/PC, semoga bermanfaat bagi anda, jangan lupa untuk kunjungi lagi Ahlitech.com sebab admin punya banyak informasi yang selalu di update setiap harinya dan sampai bertemu pada artikel selanjutnya, terima kasih.

Tags

Shares ShareTweet

Hallo, Kami Akan Selalu Berupaya Untuk Selalu Memberikan Informasi Yang Anda Cari

Sedang Dibincangkan