-->
Load more

Cara Membuat Link Download Di Blog Dengan Cepat Dan Mudah

Shares ShareTweet


Cara Membuat Link Download Di Blog Dengan Cepat Dan Mudah

Cara Membuat Link Download Di Blog Dengan Cepat Dan Mudah  - Blog download adalah blog yang menyediakan download aplikasi, mp3 , game, secara gratis, tentu sangat banyak orang yang berminat membuat blog download karna tidak perlu merangkai kata-kata yang membuat kepala pusing tujuh keliling dan memakan banyak waktu, pada blog download anda hanya menjelaskan sekilas terkait apa yang anda tawarkan untuk didownload oleh pengunjung. Saat ini blog download telah menjamur di internet dan blog download tentunya sangat berpelung untuk mendapatkan banyak visitor dari berbagai kalangan apalagi jika blog download anda menyediakan aplikasi-aplikasi berserta craknya. Membuat blog download bukan sebuah perkara yang sulit akan tetapi anda perlu koneksi yang stabil untuk melakukan uplod file-file yang nantinya akan dibagikan. 


Cara Membuat Link Download Di Blog Dengan Cepat Dan Mudah 



Cara nya pun cukup sederhana, dan tetntu tidak membutuhkan waktu yang lama, sebab kita tidak perlu membuat serangkaian kata seperti pada artikel biasanya, tetapi cukup dengan hanya memberikan sedikit keterangan/deskripsi dari Aplikasi, Lagu, atau Anime yang akan kita buat link download nya, agar lebih jelas perhatikan langkah dibawah ini.


1. Langkah Pertama, Sebaiknya Anda Siapkan Terlebih Dahulu Alat Dan Bahan Yang Diperlukan
    • Sebuah Blogger yang akan di pasang link Download pada postingannya.
    • PC atau Laptop.
    • Koneksi Intenet yang stabil.
    • Softcopy File yang akan dibagikan link Download nya, bisa sebuah Aplikasi, Lagu, Atau anime, dan sebagainya. 

2. Langkah kedua, Daftarkan Akun Anda Ke Penyimpanan Online
Saat ini sudah banyak sekali jenis penyimpanan online, mulai dari yang free atau gratis hingga yang premium. Namun jika anda adalah pemula admin sarankan agar anda menggunakan yang free atau gratis saja. Dibawah ini adalah daftar peyimpanan online gratis yang banyak digunakan dan tentu memiliki kapasitar penyimpanan yang lcukup besar.
    • Google Drive
    • Pcloud
    • Dropbox
    • Zipshare
    • One Drive

3. Langkah ketiga, Upload File Kepenyimpanan Online 
Tahapana ketiga adalah mengupload file yang hendak anda bagikan ke penyimpanan online yang sudah anda pilih dari salah satu penyimpanan online yang admin bagikan diatas,  dan pada kali ini kebetulan admin menggunakan penyimpanan online Google Drive dan sesuai pada judul artikel diatas admin akan membagikan dan mencontohkan cara apload file pada Google Drive, buka Google Drive anda terlebih dahulu dan klik " Upload File" perhatikan gambar dibawah ini.
                        
Cara Membuat Link Download Di Blog Dengan Cepat Dan Mudah



4. Langkah keempat, Jika anda sudah klik pada menu "Upload File" maka secara otomatis tampilan akan berubah menjadi seperti gambar di bawah. Dan pilih File mana yang akan anda Upload atau yang akan anda bagikan link Downloadnya pada blog anda nantinya.

Cara Membuat Link Download Di Blog Dengan Cepat Dan Mudah



5. Langkah kelima, Setelah berhasil mengupload file selanjutnya adalah akan mendapatkan link yang nantinya kita tautkan pada postingan, cara cukup mudah, hanya dengan klik kanan pada file yang sudah di upload kemudian pilih menu "Dapatkan link yang dapat dibagikan" kemudian secara otomatis akan muncul tampilan "Berbagi Link Aktif" dan copy semua kode link tersebut, untuk lebih jelasnya perhatikan kedua gambar dibawah ini:

Cara Membuat Link Download Di Blog Dengan Cepat Dan Mudah
Cara Membuat Link Download Di Blog Dengan Cepat Dan Mudah

6. Langkah keenam, Setelah menyelesaikan tahapan mendaftar akun ke penyimpanan online dan upload file serta anda juga sudah mendapatkan link aktif yang nantinya akan dibagikan pada postingan di blog Download anda, selanjutnya adalah membuat postingan mengenai Aplikasi, Lagu, Anime atau lainnya yang akan anda bagikan kepada pengunjung. 

Disini akan admin contohkan: Pada postingan blog dibawah ini admin akan membagikan sebuah Aplikasi yang bernama Widpedia Tool, maka judul yang cocok untuk postingan ini menurut admin pribadi adalah "Download Widpedia Tool Apk Versi 2.2 Terbaru Bobol Wifi ID" perhatikan gambar dibawah.

Cara Membuat Link Download Di Blog Dengan Cepat Dan Mudah




7. Langkah ketujuh, Buatlah sedikit deskripsi atau keterangan dari apa yang akan kita bagikan, misalnya sebuah Aplikasi yang bernama Widpedia Tool seperti yang admin contohkan dibawah dan yang paling penting adalah jagan lupa membuat tulisan DOWNLOAD di dalam postingan tersebut (bisa juga menggunakan gambar) Tapi sebaiknya gunakan saja tulisan Download agar tidak membingungkan para pengunjung blog yang akan mendownload Aplikasi Widpedia Tool tersebut.

Cara Membuat Link Download Di Blog Dengan Cepat Dan Mudah



8. Langkah kedelapan, tahapan berikutnya adalah menautkan link Download file Ke Tulisan "DOWNLOAD" yang sudah kita buat tadi, cara sangat mudah yaitu dengan cara Blok teks "Download" kemudian Klik pada tulisan "LINK kemudian akan muncul tampilan baru seperti gambar kedua dibawah ini, dan Pastekan semua kode link yang sudah anda copy pada langkah kelima tadi, untuk lebih jelas perhatikan langkah dibawah ini. 

Cara Membuat Link Download Di Blog Dengan Cepat Dan Mudah
Cara Membuat Link Download Di Blog Dengan Cepat Dan Mudah



Dan pada tahap ini anda telah berhasil membuat link Download dan menautkan link tersebut pada postingan anda, untuk tahap selanjutnya anda tinggal "Publikasikan" postingan anda, dan semua nya selesai.

Demikianlah tutorial pada kali ini, dengan senang hati admin akan menjawab semua pertanyaan jika anda memiliki pertanyaan terkait postingan ini, dan apabila anda ingin berbagi pengalaman mengenai postingan terkait silahkan share di kolom komentar, samapai bertemu pada tutorial berikutnya, terima kasih.

Tags

Shares ShareTweet

Hallo, Kami Akan Selalu Berupaya Untuk Selalu Memberikan Informasi Yang Anda Cari

Sedang Dibincangkan