-->
Load more

Membedakan Kabel Fast Charging Asli Atau Palsu Dengan mudah

Shares ShareTweet

Membedakan Kabel Fast Charging Asli Atau Palsu Dengan mudah


Membedakan Kabel Fast Charging Asli Atau Palsu Dengan mudah-Jika bicara mengenai kabel fast charging bukanlah istilah yang sangat asing lagi untuk dikalangan masyarakat, sebab hampir ssetiap hari nya kabel fast charging ini kita gunakan untuk smartphone kita.

Kabel fast charging merupakan sebuah kabel atau alat yang kita gunakan untuk mengisi daya baterai pada smartphone kita. Biasanya kabel fast charging ini kita gunakan pada saat daya smartphone kita mulai habis dan kabel fast charging ini juga merupakan faktor utama dalam penggunaan smartphone kita.

Fungsi kabel fast charging adalah untuk mengisi daya baterai agar smartphone kesayangan anda dapat beroperasi kembali. Kabel fast charging dapat kita dapati dari pembelian sebuah smartphone atau bisa juga anda membeli nya di toko penyedia kabel fast charging.

Keuntungan menggunakan kabel fast charging yaitu untuk mempercepat pengisian daya baterai smarphone pada saat melakukan charging dengan kabel ini, tapi harus anda ingat! keuntungan ini hanya didapat jika anda menggunakan kabel fast charging yang original bukan yang palsu.

Lalu apa bedanya kabel fast charging asli dan palsu? Tentu saja berbeda kabel fast charging asli memiliki kualitas yang jauh diatas kabel fast charging palsu, sedangkan kabel fast charging palsu merupakan sebuah kabel fast charging copy an dari kabel fast charging asli.

Membedakan Kabel Fast Charging Asli Atau Palsu Dengan mudah

Apakah dampak dari penggunaan kabel fast charging palsu? 
  1. Salah satu dampak yang sangat sering terjadi adalah pengisian daya nya yang sangat lama.
  2. Kedua kabel fast charging merupakan sebuah kabel fast copy an dari kabel fast charging original, tentu kabel fast jenis ini tidak dilengkapi dengan lisensi dan support yang mendukung, alhasil kabel fast jenis ini sangat lah berbahaya bagi penggunaan di smartphone.

Baca Juga: Cara Mudah Aktifkan Volume HP Yang Rusak Tanpa Menekan Tombol

Dan pada saat ini kabel fast charging palsu sudah banyak sekali beredar dan yang lebih menyedihkannya lagi tidak sedikit dari mereka yang membeli dan menggunakan kabel fast jenis ini. Selain karena bentuk dan warna nya yang lebih menarik kabel fast jenis ini juga di jual dengan harga yang jauh relatif lebih murah, padahal mereka tidak tahu mengenai keaslian dari kabel fast yang mereka beli tersebut.

Bahkan tidak jarang ada yang yang menjual kabel fast charging dengan harga yang cukup tinggi dan harganya hampir menyamai jenis kabel fast charging original, hanya karena kabel fast tersebut dilengkapi kelebihan yang dapat menarik minat pembeli seperti,

  1. Kabelnya yang menyerupai gantungan.
  2. Bentuknya yang dilengkapi dengan karakter animasi.
  3. Dan terdapat hiasan hiasan warna yang menciptakan kesan berbeda pada kabel fast tersebut.

Tentu dengan munculnya kabel fast charging palsu ini membuat nama dari perusahaan resmi kabel fast charging menjadi jelek di mata para konsumen. padahal fakta yang sebenarnya terjadi adalah konsumen telah lalai atau ceroboh dalam memilih dan membeli jenis kabel fast charging. sebab yang menciptakan kabel fast charging palsu tersebut bukanlah perusaan resmi yang bergerak pada bidang tersebut melainkan sebuah pihak yang tidak memiliki izin dan tanggung jawab atas produk tersebut.

Dan fakta yang kedua kita sebagai konsumen menjadi kecewa dan geram atas perilaku pihak yang tidak bertanggung jawab karena kita bisa dikatakan sudah tertipu dan kehilangan sejumlah uang atas pembelian kabel fast charging tersebut.

Untuk itu kali ini Pakar Tekno akan membagikan sebuah informasi yang berisi penjelasan mengenai cara membedakan kabel fast charging terbaik asli atau palsu pada Samsung, Oppo, dan Xiaomi. Agar lebih lebih jelas yuk simak penjelasan di bawah ini.



Cara Membedakan Kabel Fast Charging Asli Atau Palsu

1. Lihat Tegangan Arus

Membedakan Kabel Fast Charging Asli Atau Palsu Dengan mudah

Cara pertama untuk membedakannya adalah dengan cara mengecek tegangan arus pada kabel fast charging. Kabel fast charging asli memiliki arus listrik atau tegangan yang stabil sehingga tidak akan memberikan dampak apapun terhadap smartphone. Dan tegang arus pada kabel fast charging adalah 2.4 Ampere.

Untuk tegangan arus pada kabel fast charging palsu biasanya sangat besar yaitu diatas 2.4 Ampere sehingga penggunaannya tidak stabil dan alhasil smarphone andapun akan mengalami kejanggalan seperti layar pada smartphone bergerak sendiri atau terkadang smpartphone menjadi panas pada saat pengisian menggunakan kabel fast charging palsu.


2. Teliti Ujung Kabel

Membedakan Kabel Fast Charging Asli Atau Palsu Dengan mudah

Cara yang kedua adalah dengan cara mengecek ujung kepala kabel fast charging, kabel fast charging asli memiliki ujung kepala yang sangat pendek.

Agar lebih efektif coba bandingkan kabel fast charging yang ingin anda beli dengan kabel fast charging lainnya, Lalu perhatikanlah bagian ujung kepala nya jika ujung kepala fast charging itu memiliki ujung kepala yang pendek dari ujung kepala fast charging lainnya, berarti kabel fast charging yang akan anda beli tersebut asli.


3. Perhatikan Harga

Membedakan Kabel Fast Charging Asli Atau Palsu Dengan mudah

Jangan mudah tergiur dengan harga yang ditawarkan, sebab biasanya kabel fast charging palsu di jual dengan harga yang relatif murah.

Kabel fast charging tentu memiliki perbandingan harga yang berbeda baik itu yang asli maupun yang palsu. oleh sebab itu jika anda melihat kabel fast charging dengan harga yang relatif lebih murah sebaiknya anda fikir terlebih dahulu dan jika bisa hindarilah pembelian tersebut sebab bisa saja kabel fast charging tersebut palsu terkecuali yang menjual kabel fast charging tersebut merupakan toko atau pihak yang memang memiliki izin resmi dan bertanggung jawab sepenuhnya atas kabel fast charging tersebut.


4. Perhatikan Merek dari Kabel Fast Charging 

Membedakan Kabel Fast Charging Asli Atau Palsu Dengan mudah

Perhatikan merek dari kabel fast charging. Setiap kabel fast charging pasti memiliki brand dan merek dimana kabel fast charging tersebut di peroduksi. Tetapi hati hati juga sebab saat ini sudah banyak logo atau merek yang dimana merek tersebut ada yang asli maupun palsu.

Nama atau merek kabel fast charging asli pasti dari perusahaan yang terkenal, seperti Xiaomi, Samsung maupun dari perusahaan lainnya. Jadi alangkah baik nya jika anda perhatikan terlebih dahulu merek dari kabel fast charging tersebut.


5. Gunakan Aplikasi Ampere 

Membedakan Kabel Fast Charging Asli Atau Palsu Dengan mudah

Pada cara ini anda bisa menggunakan bantuan dari aplikasi yang sudah disediakan seperti Ampere, anda bisa mendapatkan aplikasi ini dengan cara mendownload nya di Play Store pada smartphone anda. Ukuran aplikasi ini kurang lebih sekitar 5MB.

Pada aplikasi ini, anda dapat melihat berapa tegangan yang akan masuk ketika sedang di-charge. Jadi anda dapat membadingkan secara langsung antara kabel fast charging asli maupun dengan yang palsu.


Demikianlah informasi mengenai cara membedakan kabel fast charging terbaik asli atau palsu pada Samsung, Oppo, dan Xiaomi. Jika ada pertanyaan atau anda memiliki pengalaman yang ingin dibagikan mengenai kabel fast charging asli dan palsu silahkan tinggalkan dikolom komentar.

Semoga bermanfaat dan sampai bertemu pada artikel selanjutnya. Terima Kasih!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Smartphone Dengan Kualitas Kamera Terbaik Tahun Ini

Tags

Shares ShareTweet

Hallo, Kami Akan Selalu Berupaya Untuk Selalu Memberikan Informasi Yang Anda Cari

Sedang Dibincangkan