-->
Load more

Cara Daftarkan Blog Di Webmaster Tools Terbaru

Shares ShareTweet


Cara Daftarkan Blog Di Webmaster Tools Terbaru


Cara Daftarkan Blog Di Webmaster Tools Terbaru- Pada artikel Cara Daftarkan Blog di Webmaster Tools ini akan menjelaskan secara detail langkah demi langkah bagaimana mengirimkan sitemap ke google webmaster tools agar semua posting di blog atau situs anda dapat dapat terindeks oleh google, sehingga saat kita telah selesai mempublikasikan artikel yang kita buat, maka secara otomatis google akan melakukan indeks terhadap postingan kita, selain akan memudahkan postingan kita untuk tampil di halaman 1 Google. 

Google memiliki peran yang sangat penting dan sangat berpengaruh besar bagi semua pengguna internet. Ketika Anda menjelajahi dunia internet di Google, tentu anda akan mendapatkan semua yang Anda cari, dan hampir semua pengunjung yang datang ke blog ini pasti melalui Search Engine .

Setiap kali Anda melakukan pencarian melalui google, Anda pasti akan mendapatkan daftar hasil berdasarkan kata Kunci yang Anda masukkan , melalui indeks google. Tentu saja sebagai blogger yang menyediakan informasi yang berkualitas, kita ingin blog kita untuk masuk ke dalam daftar index google yang akan muncul dalam hasil pencarian google. Hal ini dapat dilakukan dengan cara mendaftarkan blog  ke search engine google melalui Webmasters Tools. Jika Anda ingin blog Anda cepat terindeks google, ikuti tutorial dibawah.


 Cara Daftarkan Blog Di Webmaster Tools Terbaru
  • Langkah pertama, Anda harus memiliki  akun Google atau Gmail terlebih dahulu, dan tentu dengan blog yang ingin anda daftarkan ke Webmaster Tools, jika Anda sudah memiliki semuanya, mari kita lanjutkan.
  • Langkah kedua, Silahkah anda menuju ke halaman resmi Webmasters Tools, anda dapat mengunjunginya di browser anda, masukkan saja kata kunci webmaster Tools.
  • Langkah ketiga, Jika anda sudah berada pada halaman depan Webmaster Tools, silahkan masukkan email dan password Google anda. 

  • Langkah ke empat, Jika sudah maka anda akan ditujukan ke halaman webmaster Tools seperti dibawah ini. Lalu klik " Add Site " dan masukkan URL blog Anda dan klik Lanjutkan .


Cara Daftarkan Blog Di Webmaster Tools Terbaru


  • Langkah Kelima, Kemudian melakukan verifikasi kepemilikan blog Anda. Caranya yaitu dengan klik pada tab metode verifikasi. Dan ada berbagai menu yang dapat anda pilih untuk melakukan verifikasi, dan saran admin sebaiknya pilih opsi tag "HTML"  sebab caranya cukup sederhana. 

Cara Daftarkan Blog Di Webmaster Tools Terbaru


  • Langkah Keenam, kemudian akan muncul tampilan yang berisi sekumpulan kode, lalu anda copy semua kode atau meta tag yang diberikan, setelah itu anda copy jangan langsung anda klik tombol verifikasi tetapi lanjutkan kelangkah ketujuh, sebab jika langsung anda klik, maka verifikasi anda gagal sebab anda belum memasang kode tersebut pada blog anda. Jadi pada langkah ini cukup copy saja kodenya lalu lanjutkan langkah ketujuh. 

Cara Daftarkan Blog Di Webmaster Tools Terbaru


  • Langkah ketujuh, Setelah anda copy kemudian masuk ke blog Anda . Silakan login ke blogger dashboard - > Template - > Edit HTML .
  • Langkah kedelapan, cari kode <head> jika anda sudah menemukan kode < head, maka Paste semua kode yang sudah di copy tadi tepat dibawah kode <head>  kemudian klik simpan pada template Anda.
  • Langkah terakhir adalah kembali ke halaman Webmasters Tools pada Google anda, kemudianbarulah anda klik tombol "Verifikasi".  Jika berhasil , maka akan muncul pemberitahuan bahwa proses verifikasi telah berhasil. Kemudian klik tombol continue.

Setelah Anda mendaftarkan website atau blog anda ke Webmaster Tools, maka selanjutnya segera memperbaiki atau membuat perubahan ke website Anda dengan sesegera mungkin, jangan menunggu bahwa Anda memperbarui dengan mendapatkan ping traffic drive.


Akhir Kata

Dan blog Anda telah terdaftar di google dan semua proses selesai. Sekarang Anda dapat melihat dan menganalisis semua data dan pengaturan di situs Anda melalui alat webmaster Google. Sampai disini anda sudah berhasil dan semoga Sukses !

Dan untuk memaksimalkan SEO pada blog anda sebaiknya anda menambahkan meta tag dan meta tag keywoard pada blog anda, agar lebih memudahkan Search Engine untuk menemukan dan menjangkau situs anda, bagaimana caranya? anda dapat mengunjunginya pada artikel selanjutnya untuk itu klik link dibawah. Semoga bermanfaat dan sampai bertemu pada artikel selanjutnya.

Tags

Shares ShareTweet

Hallo, Kami Akan Selalu Berupaya Untuk Selalu Memberikan Informasi Yang Anda Cari

Sedang Dibincangkan