-->
Load more

Bagaimana Cara Indeks Artikel Google Dengan Cepat

Shares ShareTweet
Bagaimana Cara Indeks Artikel Google Dengan Cepat
Bagaimana Cara Indeks Artikel Google Dengan Cepat-Hei sobat, pada kesempatan kali ini admin Ahlitech.com akan mengembangkan beberapa trik blog yaitu bagaimana cara indeks artikel Google dengan cepat terindex oleh Google. Jika Anda adalh seorang blogger dan Anda baru saja mempublish artikel, apakah artikel Anda dapat eksklusif ditemukan lewat mesin pencari Google? Mungkin kalau blog Anda sudah populer dan punya banyak followers dapat eksklusif ditemukan. Tetapi untuk blog-blog baru mungkin membutuhkan waktu yang tidak singkat agar artikelnya dapat ditemukan oleh Google. Bisa dalam hitungan hari, minggu, bahkan bulan.


Untuk mengatasi hal tersebut, admin sarankan agar blog baru anda melakukan cara dibawah ini, agar pengunjung dapat secara eksklusif menemukan artikel Anda di Google. Bagaimana caranya? silahkan ikuti langkah-langkah dibawah. Sebelum anda melakukan peroses indeks artikel Google dengan cepat, sebaiknya anda mengirimkan Peta Situs Blog anda terlebih dahulu, untuk mengirim peta situs ikuti langkah dibawah.


Cara Mengirim Peta Situs Blog



Caranya pun cukup sederhana, pertama jika blog anda belum terdaftar di webmaster silahkan anda daftar terlebih dahulu dengan mengunjungi artikel sebelumnya yaitu cara daftarkan blog di Webmaster Tools terbaru, jika sudah mendaftar kemudian anda Login ke Webmaster menggunakan akun Google, kemudian pilih menu " Peta Situs " dan masukkan kode " sitemap.xml " pada kolom peta situs baru dan klik " Kirim ", sebenarnya ada banyak peta situs selain sitemap.xml tetapi pada kali ini admin akan membagikan kode " sitemap.xml " saja, untuk peta situs lainnya mungkin akan admin bagikan pada artikel selanjutnya, agar lebih jelas perhatikan gambar dibawah.

Bagaimana Cara Indeks Artikel Google Dengan Cepat




Cara Indeks Artkel Google Dengan Cepat



Langkah 1 : Setelah anda login ke webmaster menggunakan akun Google anda dan Pilih sajian " URL Inspection ", kemudian isi kolomnya dengan url artikel yang akan anda lakukan indeks pada Google dengan cepat, selanjutnya tekan " Enter ". Jika muncul menyerupai gambar dibawah ini, berarti artikel Anda belum terindex google, alhasil artikel anda tersebut tidak akan dapat dijangkau oleh pembaca. Maka hal yang harus anda lakukan adalah dengan melakukan peroses indeks artikel dengan cara klik pada tulisan " Requesr Indexing " yang berada pada pojok kanan bawah digambar tadi, perhatikan gambar dibawah.

Bagaimana Cara Indeks Artikel Google Dengan Cepat

Langkah 2 : Setelah anda Klik " Request Indexing " dan tunggu sampai prosesnya selesai. Jika sudah selesai secara otomatis akan ada tampilan baru seperti gambar dibawah ini. Jika hasilnya menyerupai gambar dibawah berarti artikel Anda sudah terindex dan dapat dicari di Google.

Bagaimana Cara Indeks Artikel Google Dengan Cepat

Langkah 3 : Selamat, sampai disini anda sudah selesai melakukan indeks artikel blog anda pada Google.

Demikianlah artikel terkait Bagaimana Cara Indeks Artikel Google Dengan Cepat, jika ada pertanyaan silahkan anda tinggalkan pada kolom komentar dengan senang hati admin akan menjawab nya, semoga bermanfaat dan sampai bertemu pada artikel selanjutnya, terima kasih.

Tags

Shares ShareTweet

Hallo, Kami Akan Selalu Berupaya Untuk Selalu Memberikan Informasi Yang Anda Cari

Sedang Dibincangkan