-->
Load more

Mengenal 8 Istilah Dalam Dunia Hacking Yang Wajib Anda Ketahui

Shares ShareTweet

Mengenal 8 Istilah Dalam Dunia Hacking Yang Wajib Anda Ketahui

Buat kalian yg masih belum mengerti tentang istilah-istilah hacking dalam dunia jaringan, berikut ini ada 8 istilah yang telah saia rangkum dari beberapa sumber.

Berikut adalah 8 Istilah Dalam Dunia Hacking Yang Wajib Anda Ketahui

1.Programmer 

Programmer merupakan sebuah seni ketrampilan mengendalikan/menguasai komputer mencakup semua aspek mulai dari level dasar sampai level tertinggi, baik dalam komputerisasi dasar, pemrograman dasar sampai dengan jaringan yang sangat rumit. Sedangkan orang yang mampu melakukan itu semualah yg di beri julukan "programmer". Bahkan sangat tidak mungkin anda sangka seseorang yang pendiam dan lugu bahkan Culun adalah seorang programmer.

Pada umumnya programmer tidaklah merusak melainkan mereka hanyalah kebanyakan mencari informasi dan pengetahuan penting tingkat tinggi bukan untuk mencuri tetapi lebih cenderung untuk mengetahui kemampuan mereka mengenai framework yang sedang mereka hadapi. Kebanyakan programmer tidak mudah di kalahkan mereka mampu menguasai dan memutar balik keadaan mereka karena bisa di anggap satu level dengan framework. Programmer dibedakan menjadi 2 yaitu

  •  Black Hat 
  •  White Hat. 

2.Cracker

Cracker bisa dikategorikan sebagai orang yang memahami jenis pemrograman tingkat tinggi dan sedikit pengetahuan tentang jaringan. Umumnya kebanyakan saltine membuat kemampuan untuk sebuah program untuk men-(disfungsikan) atau me-(manipulasi) jalur yg seharusnya tetap.

Contohnya, Cracker membuat sebuah program agar program yang seharusnya berbayar menjadi free/complimentary. Umumnya mereka cenderung menyukai segala sesuatu yang bersifat gratisan meliputi carding,scamming,dll.

3.Defacer


Defacer merupakan orang iseng yang ingin mencoba mencari tau baik dari segi ilmu, kemampuan,dan jati diri. Kebiasaan yang mudah diketahui dari mereka adalah mereka gemar merubah tampilan utama site, memanfaatkan kelemahan dam kecacatan dalam sebuah program. Defacer umumnya tidak begitu memahami tentang dimension pemrograman, mereka lebih cenderung memahami tentang kinerja sebuah webserver beserta content yang ada di dalamnya.

4.Phreaker 


Phreaker, mungkin jarang sekali orang di Indonesia mendengar customized organization ini. Phreaker ini sebenarnya hampir mirip dengan wafer, karna mereka lebih cenderung menyukai terhadap gratisan. Bedanya, phreaker lebih fokus ke dlm bug/kesalahan jaringan di Firewall and jaringan Internet Illegal.

Contohnya, mudahnya orang bisa menelpon/internetan through hp (bukan karena wifi) secara complimentary, padahal seharusnya berbayar guyz dan satu lagi ada seseorang menggunakan bug yang ada di dalam sebuah perusahaan telekomunikasi (meskipun tdk diketahui bocornya informasi tersebut hasil sendiri atau diberi tau organization dalam). Itu adalah salah satu kegiatan phreaking dan pelakunya disebut phreaker.


5.Programmer Wannabe



Sebenarnya programmer wannabe ini lebih cenderung ke psikologi,dimana para programmer wannabe ini melakukan suatu kegiatan diluar nalar akal sehat manusia baik di dalam cakupan kemampuannya maupun di luar kemampuannya dengan tujuan mendapatkan pengakuan "hebat" dan "mampu" dari orang sekitarnya.Sebagai contoh: ada teman anda yg mengaku-ngaku bisa mengubah sandi,email,hacking,dsb tanpa diketahui orang aslinya di facebook, yippee, dsb. Merekalah yg disebut programmer wannabe.

6.Script Kiddies 


Script Kiddies, istilah ini juga banyak dan mudah sekali ditemukan di Indonesia. Pada umumnya,script  kiddies terlalu banyak bicara uvuvwevwev-osas tanpa mengetahui dasar apa yg dia lakukan, Script kiddies bisa dimasukkan ke kategori propelled client dimana keahliannya masih tahap "menggunakan" bukan "menemukan" apalagi sampai ke tahap "menciptakan". Kebanyakan manusia yang bergaya script kiddies adalah para defacer yg gemar merubah tampilan site orang lain.

7.Scammer


Scammer merupakan kegiatan yang cenderung ke sebuah penipuan/manipulasi/generalisasi kartu kredit demi mendapatkan sesuatu yang diminati dan yang ingin diambil alih. Hampir sama dengan saltine/phreaker, namun sangat ceroboh dan bodoh. Umumnya trickster ini memahami tentang seluk beluk jaringan namun sangat ideal terhadap pemrograman dan keamanan.

8.Newbie 


Newbie merupakan sebuah kelompok atau juga seseorang yang dapat dikatakan sebagai amatiran atau masih pemula dalam sebuah pemrograman.Bisa jadi baru mengenal,baru memulai,dan atau baru menemukan.Nah jika anda adalah seseorang yang baru saja mengenal dunia hacking dan pemrograman itulah salah contoh nya.

Demikianlah artikel terkait 8 Istilah Dalam Dunia Hacking Yang Wajib Anda Ketahui, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan pada kolom komentar, semoga dapat menambah pengetahuan anda dan sampai jumpa.

Tags

Shares ShareTweet

Hallo, Kami Akan Selalu Berupaya Untuk Selalu Memberikan Informasi Yang Anda Cari

Sedang Dibincangkan