-->
Load more

Manfaat Madu Untuk Kesehatan Tubuh

Shares ShareTweet
Madu adalah sebuah cairan yang dihasilkan dari produksi hewan lebah.Madu sendiri seperti cairan yang berwarna kuning sama seperti benda cair lain nya.Hanya saja madu memiliki sedikit perbedaan yaitu pada citarasa nya yang manis.

Madu dijual secara bebas siapapun bisa memilikinya dan tentu juga mencicipinya.Madu juga sangat mudah untuk kita jumpai karena keberadaan nya yang di jual secara luas.

Ada banyak sekali lapak lapak yang menjual madu.Mulai dari keberadaan nya yang di jual di pasar,toko tertentu,dan bahkan sering kita temui di pinggir jalan.Mereka menjual madu dengan harga yang bervariasi dan dengan kualitas yang berbeda juga tentu nya.

Madu merupakan sebuah cairan pemanis alami yang sering kita konsumsi sebagai pelengkap cemilan di pagi hari,sebagai campuran roti,dan terkadang tak sedikit dari kita yang mengkonsumsi madu dengan cara meminum nya secara langsung sama seperti meminum air mineral pada umum nya.

Kualitas madu sendiri tergantung pada lebah? Sebab yang memproduksi madu adalah lebah.Madu tidak akan tercipta tanpa adanya lebah.Dan kualitas nutrisi pada madu sendiri tergantung pada kandungan nektar yang dikonsumsi oleh lebah.

Ada banyak sekali kandungan nutrisi pada madu yang tentu saja sangat dianjurkan untuk kesehatan manusia.Tidak percaya? Baca keterangan berikut :

  • Kandungan fruktosa 38,2%
  • Glukosa 31,3%
  • Mineral 17,2%
  • Kadar gula 1.5%
  • Analisis kimia 0,2%


Woww sangat menakjubkan bukan?
Dan tahukah anda bahwa selain memiliki rasa yang manis untuk dikonsumsi ternyata madu juga dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh



Lalu apa sajakah manfaat dari madu?
Berikut adalah ulasannya:


Madu Sebagai Kesehatan Kulit Wajah
Madu tidak hanya berfungsi sebagai pemanis alami dan tidak hanya dijadikan sebagai bahan konsumsi saja.Tetapi madu juga memiliki fungsi lain untuk kulit wajah.Kandungan yang ada pada madu berfungsi untuk menghilangkan jerawat dan mengecilkan pori pori.Tentu saja dengan kandungan nutrisi yang tinggi dan alami pada madu sangat di anjurkan untuk kesehatan.Agar anda mendapat hasil yang maksimal tambah kan bahan lain seperti jeruk nipis sebab jeruk nipis juga memiliki kandungan yang berguna untuk kulit dan nantinya akan menyempurnakan menciptakan kulit yang terawat secara alami.


Madu Sebagai Penyegar Tenggorokan
Sudah sangat umum bahwa madu memiliki banyak kandungan yang berfungsi bagi kesehatan tubuh manusia.Selain memiliki cita rasa yang manis.Madu juga memiliki fungsi sebagai penyegar tenggorokan.Dengan mengkonsumsi madu setiap sebelum tidur bagi anda yang memiliki gejala pada tenggorokan,dipercaya dapat menyegarkan dan meminimalisir gejala yang ada pada tenggorokan tersebut.Dan pada saat anda bangun dari tidur di pagi hari anda akan merasakan sensai tenggorokan yang segar dan tanpa rasa nyeri seperti mengkonsumsi obat pada umum nya.


Madu Sebagai Daya Tahan Tubuh
Dengan adanya aneka mineral dan vitamin yang terkandung pada madu,tentu saja hal ini sangat dibutuhkan untuk tubuh bukan?Kandungan mineral dan vitamin yang ada pada madu berfungsi untuk menambah stamina dan meningkatkan daya tahan tubuh.Sehingga madu pun banyak dikonsumsi oleh manusia baik anak kecil,orang dewasa maupun lansia.Sebab dengan mongkonsumsi madu badan kita khususnya pada stamina akan lebih meningkat.Sangat membantu bukan?


Madu Sebagai Pembunuh Bakteri
Didalam madu ada sebuah zat yang memiliki kandungan untuk memperlambat laju tumbuh nya bakteri bahkan zat ini juga dipercaya dapat membunuh bakteri tersebut.Dengan mengkonsumsi madu secara rutin di jamin kesehatan anda akan lebih terjaga.Agar lebih efektif dan memiliki khasiat yang sempurna maka konsumsilah madu asli dan murni tanpa ada campuran bahan sedikit pun apalagi di campur dengan bahan bahan kimia?Kan tentu saja sangat berbahaya!

Sekian sedikit penjelasan mengenai manfaat madu untuk kesehatan.
Samoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjut nya byeee.

Baca Juga



Tags

Shares ShareTweet

Hallo, Kami Akan Selalu Berupaya Untuk Selalu Memberikan Informasi Yang Anda Cari

Sedang Dibincangkan