-->
Load more

Cara Membuat Konten Berkualitas Dan Menarik Minat Pembaca

Shares ShareTweet
Cara Membuat Konten Berkualitas Dan Menarik Minat Pembaca

Tujuan umum  dalam sebuah pembuatan konten tentu saja untuk mendapatkan link (Backlink) dan menarik minat pembaca melalui konten yang kita buat.Backlink sangatlah penting sekali dalam perkembangan sebuah web site. Mengapa?  Sebab backlink merupakan faktor utama dalam meningkatkan SEO dan juga meningkatkan traffik web site tersebut.

Apabila salah satu konten kita mendapatkan banyak backlink tentu saja konten tersebut akan meraih banyak total pengunjung dari berbagai search.Tidak hanya itu,konten lainpun yang ada pada web site kita akan terdongkrak popularitas nya melalui salah satu backlink dari konten kita pada postingan sebelumnya.Sangat diidamkan bukan?

Sebelum kita membuat konten hal utama yang harus kita ketahui terlebih dahulu adalah apa yang harus kita capai dan konten seperti apa yang harus kita buat serta bagaimana cara mengembangkan konten tersebut agar mendapat banyak backlink.

Apabila konten sudah mendapatkan banyak backlink yang cukup,sangat besar kemungkinan web site kita akan mendapatkan puluhan ribu pengunjung setiap harinya melalui organic search ke web site kita.

Tetapi untuk mencapai itu semua tidaklah mudah,sebab kita harus membuat konten yang berkualitas dan menarik pembaca.Untuk itu,dibutuhkan cara seperti:


1. Artikel

Artikel merupakan sebuah karangan atau tulisan berisi penjelasan maupun informasi mengenai sesuatu yang berfungsi untuk memberikan sebuah gagasan yang bersifat fakta dan mendidik.Dalam pembuatan sebuah artikel guna mendapatkan banyak backlink dan menarik pembaca,artikel yang kita buat tersebut haruslah original dan merupakan karya asli kita bukan plagiat atau copy paste dari sebuah artikel lain.Harus diingat bahwa mesin pencari  google sangat menyukai artikel yang original.Keuntungan bila anda membuat artikel yang original,mesin pencari akan membantu web site anda untuk mendapatkan peringkat dan memberi web site anda reward dengan kualitas tinggi dengan konten yang original.


2. Gambar

Gambar adalah sebuah media penjelas yang tercipta dari perpaduan antara garis,bidang,dan warna yang nantinya berfungsi sebagai pencitra dari apa yang sedang kita bahas pada konten tersebut.Dalam pembuatan konten atau artikel yang berkualitas,alangkah baiknya bila anda tambahkan gambar,sebagai fungsi untuk memudahkan pembaca dalam menganalisa pembahasan yang ada pada artikel atau konten yang sedang dibaca.


3. Infografi

Infografi adalah media bentuk penyajian data dengan konsep visual yang ditambahi dengan ilustrasi yang menarik.Dengan adanya infografi pada isi konten atau artikel yang sedang kita buat akan menciptakan gaya penyampaian yang praktis,sehingga konten kita pun akan terlihat lebih menarik dan menambah nilai baca bagi penulisnya.



4. Video

Video adalah sebuah ilustrasi dengan gambar bergerak yang memiliki fungsi sebagai penjelasan secara detail.Bila anda menambahkan video juga pada artikel atau konten lengkap sudah semua media penjelas pada artikel atau konten anda.Fungsi video ini adalah untuk menambah media penjelas agar pembaca lebih mudah untuk menangkap apa yang sedang dibahas.Dengan demikian pembaca akan menyukainya dan suatu hari mungkin dia akan kembali lagi dan melihat perkembangan konten selanjutnya.Dan dengan demikian tentu saja akan meningkatkan traffik web site kita.



5. Bahasa

Bahasa adalah alat komunikasi yang digunakan dalam berintraksi secara sosial baik itu nyata maupun melalui media tertentu.Dalam isi konten anda sebaiknya gunakanlah bahasa nasional yang mudah dimengerti oleh pembaca,jangan pernah gunakan bahasa yang kotor atau keras sebab pihak google sendiri akan mengecap web site anda sebagai web site yang mengandung unsur sara.


Demikianlah artikel terkait Cara Membuat Konten Berkualitas Dan Menarik Minat Pembaca yang dapat Ahlitech sampaikan, semoga bermanfaat dan sampai bertemu pada artikel selanjutnya.


Tags

Shares ShareTweet

Hallo, Kami Akan Selalu Berupaya Untuk Selalu Memberikan Informasi Yang Anda Cari

Sedang Dibincangkan