-->
Load more

Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Secara Otodidak

Shares ShareTweet

Saat ini kita hidup di zaman yang bisa di katakan serba canggih,sebab saat ini semua data bisa kita akses melalui koneksi yang terhubung ke internet.Begitu juga dengan kebutuhan dan pekerjaan.Jika bicara mengenai pekerjaan apakah yang terlintas di fikiran anda? Tentu saja kalimat sulit bukan.Mengapa pakar tekno mengatakan sulit? Anda bayangkan saja ada beratus ratus jiwa yang hidup khusus nya di Indonesia.Dan mereka semua membutuhkan pekerjaan.Tentu saja tidak mudah bukan untuk mendapatkan sebuah pekerjaan dengan total persaingan yang begitu banyak.

Selain pengetahuan dan skill tentu saja bahasa juga sangat berpengaruh besar.Contoh nya bahasa Inggris.Kemampuan berbahasa inggris tentu saja harus dikembangkan.Mengapa? Sebab anda perhatikan saja,sekarang sudah banyak perusahaan asing yang berdiri di negara kita.Tentu saja kemampuan untuk berbahasa inggris akan digunakan dan tentu juga menjadi nilai plus tersendiri.Kita harus mengakui bahwa bahasa Inggris adalah bahasa tertua walaupun tidak mempunyai pasangan,anak,cucu dan bahasa yang sering digunakan oleh manusia di dunia.

Penguasaan dalam berbahasa Inggris pun mempunyai banyak sekali manfaatnya dalam kehidupan sosial dan sama sekali tidak ada kerugian di dalamnya.Misalkan dengan pandai berbahasa inggris akan memudahkan kita dalam melamar pekerjaan di perusahaan asing.Kedua dengan pandai berbahasa inggris dapat menyediakan lapangan pekerjaan yang dapat menambah penghasilan anda,contohnya membuka bimbel.Sangat menguntungkan bukan?
Tetapi untuk mencapai itu semua tidaklah semudah apa yang anda bayangkan.Sebab anda harus benar benar konsisten dan fokus.Belajar secara rutin berlatih sedikit demi sedikit lama lama menjadi? Yaaa pintar lah...Kan aneh bila anda menjawab  menjadi bukit.

1. Menonton Film Berbahasa Inggris
Yang pertama adalah dengan menonton film,jangan nonton film 18+ jika umur kamu masih 17 tahun kebawah.Sudah pasti setiap orang suka menonton film.Hal itu yang seharusnya bisa dimanfaatkan oleh kamu yang ingin bisa menguasai bahasa Inggris.

Selain sebagai media hiburan dan pengisi waktu luang anda.Menonton film juga dapat memberikan manfaat lebih.Seperti membuat telinga kamu peka akan kalimat kalimat yang terucap meskipun dia yang kamu tunggu-tunggu tidak peka sama sekali,sedih bukan.

Secara langsung, pemahaman akan listening yang menjadi elemen penting dalam berbahasa Inggris.Semakin sering kamu menonton film berbahasa Inggris semakin meningkat juga pemahaman kamu akan berbahasa Inggris. 

Bahkan,jika perlu,tontonlah film berbahasa Inggris yang tidak ada substitlenya,jika tidak kuat silahkan angkat tangan dan katakan menyerah pada kamera cctv.Hal itu akan membuat kamu menerka-nerka sendiri akan arti dari kalimat yang terucap di dalam film.Dampaknya,rasa penasaran pun timbul dan kamu akan mencari tahu sendiri tentang arti dari kalimat tersebut,bingung? Coba saja coy
Tidak ada yang sia-sia dalam hidup,yang sia-sia jika kalian tidak hidup.Cara belajar berbahasa Inggris dengan sering menonton film berbahasa Inggris ini cukup efektif untuk dicoba.




2. Terus Berlatih
Untuk memaksimalkan cara cepat belajar bahasa inggris ini,maka di perlukan lah jam terbang,karena jam terbang menentukan kemahiran seseorang.Namun jam terbang harus didasari dengan ketekunan.Sebab sesuatu tidak akan pernah maksimal tanpa adanya kerja keras.Jadi kesimpulan nya bila kita melakukan nya dengan tekun,terus berlatih,dan kerja keras juga tentunya pasti akan berhasil.Anda harus ingat usaha tidak akan pernah menghianati hasil tetapi beda dengan wanita yuhuu.Ada banyak yang harus diperhatikan dalam belajar berbahasa inggris.Salah satunya adalah kosa kata.Dan jalan keluarnya adalah dengan cara memahami setiap kosa kata yang ada.
kamu dapat berkomunkasi dengan teman sesekali menyisipkan kalimat berbahasa Inggris.Hal ini cukup penting karena selain dapat melatih kemampuan speaking, kamu juga akan terlihat keren dimata teman-teman, kalau tidak terlihat ya berarti kamu bukan manusia
Bisa berbahasa Inggris itu keren loh.Jadi,mari berlatih.


3. Jadikan Kebiasaan
‘Kita bisa karena terbiasa’
Pepatah legendaris itu pasti tidak asing di telinga kamu,meskipun saya atau bahkan kamu juga tidak tau,siapa nama pepatah itu.Menguasai bahasa Inggris mungkin adalah sesuatu hal yang sulit.Namun, berbeda jika kamu membuat berbahasa Inggris sebagai kebiasaan meskipun kamu orang indonesia.

Kesimpulan nya kita harus menerapkan bahasa inggris di setiap aktivitas kita.Misalnya saat kita sedang berbicara dengan sahabat atau pada saat kita sedang di rumah dan berkumpul dengan keluarga.Anda akan terbiasa dan semuanya akan mengalir begitu saja tanpa bantuan dari air yang mengalir :) Tapi usahakan berbicara bahasa inggris dengan orang yang mengerti bahasa inggris juga ya.



4. Berteman Dengan Orang Yang Pandai Berbahasa Inggris
Jika anda berteman dengan tukang minyak wangi,maka anda akan ikut wangi.Namun jika anda berteman dengan tukang ternak lele,maka anda pun akan ikut bau lele
Sebenarnya orang yang ada di sekeliling kita sangatlah berpengaruh kepada kita.Contohnya ya seperti diatas.Tergantung pada anda sendiri jika anda tertarik maka ikuti namun jika tidak yaa begitupun sebalik nya.

Karna anda ingin pandai dalam berbahasa inggris maka saran dari pakar tekno,carilah teman yang memiliki motivasi dan tujuan yang sama dengan anda.Yaitu bagaimana cara agar pandai berbahasa inggris.

Hmmm… Selain mencari teman yang jago bahasa Inggris, mungkin ada baiknya kalian juga mencari pacar seorang bule? Hal itu pasti mengharuskan kalian bisa berbahasa Inggris kan?, kemana mencarinya?, apakah di buka lapak?, tokopedia?, shopee?, tidak satu pun. Carilah di tempat sekitarmu, atau di tempat-tempat wisata


Jadi, segera gunakan cara cepat belajar bahasa inggris ini dan belajarlah agar bisa mendapat jodoh seorang bule,yaa.


5. Internet
Kita hidup di zaman yang sudah sangat maju.
Zaman dimana semua kebutuhan dan data bisa kita akses melalui internet.Maka manfaatkanlah sistem sistem yang ada.
Dengan perkembangan teknologi yang semakin hari semakin canggih.Akan sangat memudahkan anda dalam menggapai sesuatu.Sebagaimana seperti apa yang sedang kita bahas.Ada banyak sosial media dan aplikasi yang bisa kita nikmati sesuai tujuan apa yang kita cari.Anda ingin pandai bahasa inggris salah satu caranya adalah dengan memanfaat kan teknologi.Ada banyak sekali aplikasi yang bisa membantu anda dalam belajar bahasa inggris.Salah satu contohnya adalah Squline.
Squline adalah sebuah language online learning platform yang senantiasa memberikan konsep berbeda dalam pembelajarannya yaitu dengan mengkombinasikan LIVE instructions dengan pengajar yang profesional dan juga konten learning yang terbukti lebih efektif.
Semuanya sudah tersedia di internet.Tinggal anda nya saja,apakah benar benar niat atau tidak!
Sudah banyak juga layanan-layanan yang membuka diri untuk membantu kalian dengan cepat menguasa bahasa Inggris.
Jadi,mau menunda-nunda untuk belajar bahasa Inggris ? Sebaiknya tidak yaa sebab bahasa Inggris juga sangat penting dan berpengaruh besar untuk kehidupan anda kedePan nya.Walaupun anda hidup dikalangan masyarakat Indonesia.
Sekian artikel dari pakar tekno semoga bermanfaat bagi anda semua dan sampai bertemu kembali di artikel selanjutnya.

Tags

Shares ShareTweet

Hallo, Kami Akan Selalu Berupaya Untuk Selalu Memberikan Informasi Yang Anda Cari

Sedang Dibincangkan