-->
Load more

Rekomendasi Bisnis Yang Cocok Untuk Mahasiswa

Shares ShareTweet

Rekomendasi Bisnis Yang Cocok Untuk Mahasiswa


Rekomendasi Bisnis Yang Cocok Untuk Mahasiswa-Peluang usaha khusus nya untuk mahasiswa saat ini benar benar luar biasa banyaknya.Bisa dikatakan,inilah dunianya bagi mahasiswa yang notabene adalah anak-anak muda itu menjadi business person sukses.Teknologi web yang mereka kuasai memberikan dukungan kuat bagi para muda untuk mencapai sebuah titik kesuksesan.


Status mahasiswa menandakan kalau anda sudah hampir sampai atau hampir menjadi orang dewasa yang sebentar lagi kelak akan terjun ke dunia yang sebenarnya.


Biasanya saat menjadi mahasiswa,kita kerap kali mengandalkan uang yang diberikan oleh orang tua untuk memenuhi kebutuhan kita sebagai mahasiwa,tidak hanya uang kuliah saja yang diberikan orang tua,tapi juga uang untuk keperluan pribadi kita,seperti untuk membayar tempat tinggal,makan,transportasi,dan membeli bahan/buku,dan terkadang untuk pegangan disaat kita sedang wekend.


Anda pasti kerap kali melihat ada beberapa contoh mahasiswa yang mengambil kerja sambilan untuk menambah uang saku mereka.Tapi ketika memutuskan untuk mengambil kerja sambilan,anda harus meluangkan waktu yang cukup banyak karena jam kerjanya juga tergolong lumayan lama.


Daripada anda mengambil kerja sambilan,bagaimana jika anda melakukan bisnis sampingan saja.Dengan membuka bisnis sampingan anda bisa menyesuaikan sendiri jadwal bekerja sehingga tidak akan mengganggu jam kuliah dan tidak menyita banyak waktu.


Ada beberapa peluang usaha untuk mahasiswa yang dengan mudah bisa dikembangkan anak-anak muda ini.Pilihan usahanya juga luas,baik jasa maupun yang berhubungan dengan produk.Mau tahu apa saja peluang usaha untuk mahasiswa?
Berikut adalah definisi nya:




Bisnis Pulsa Elektrik

Bisnis yang menjanjikan pertama iyalah bisnis pulsa elektrik yang kemungkinan modalnya tidak terlalu besa dalam kategori kalangan mahasiswa.Untuk menjalankan bisnis yang menjanjikan ini, cukup memiliki ponsel saja.

Meski untung yang didapat tergolong kecil, tapi jika dikumpulkan dengan rajin, maka dalam satu bulan untung yang didapat juga cukup lumayan.

Ketika berbisnis pulsa elektrik, selalu jalankan metode bayar terlebih dahulu untuk menghindari teman-teman yang sering berutang. Dengan begitu, akan terhindar dari kebangkrutan karena diutangi pulsa oleh teman.



Bisnis Jasa Pengetikan dan Print 

Membuka bisnis jasa pengetikan dan print adalah salah satu contoh bisnis yang cukup menjanjikan bagi mahasiswa karena mahasiswa sangat identik dengan tugas kuliah yang harus diketik dan diprint serta dijilid rapi sebelum dikumpulkan dan ini merupakan sebuah peluang bukan?

Jika memiliki peralatan printer yang lengkap, manfaatkanlah untuk membuka jasa pengetikan dan print supaya bisa meraih keuntungan.Tentukan tarif atau biaya dengan harga yang bersaing sehingga bisa menarik minat teman-teman mahasiswa untuk menggunakan jasa pengetikan dan print yang sedang anda jalankan.



Bisnis Les Privat Dan Bimbingan Belajar 

Bisnis selanjutnya akan mengandalkan ilmu dan kepintaran yang dimiliki.Jika anda adalah seseorang dengan keahlian di bidang bahasa Inggris,Matematika,Fisika,atau ilmu yang lainnya,maka bukalah les privat atau bimbingan belajar untuk anak SD, SMP, dan SMA yang sesuai dengan bidang anda.

Lebih bagus lagi kalau membuka les privat atau bimbingan belajar untuk Ujian Nasional atau ujian masuk universitas. Dengan begitu, tidak menutup kemungkinan akan memiliki calon anak didik yang lebih banyak lagi. Jangan lupa untuk membuat modul pelajaran yang menarik dan muda



Bisnis Reseller 

Kemudian ada bisnis affiliate yang sangat mudah dijalankan dan tidak membutuhkan modular yang banyak karena akan mendagangkan barang milik orang lain.

Barang yang dijual bisa berupa baju, sepatu, tas, hingga aksesoris. Lalu pasarkan lewat sosial media seperti Instagram, Facebook, dan Twitter. Selain itu, bisa juga menjualnya di internet business. Cari merchant yang tidak menetapkan negligible request sehingga bisa memesan barang meski hanya satu atau dua buah saja.



Bisnis Jual-Beli Buku Kuliah 

Para mahasiswa pasti pernah merasa kesulitan saat akan mencari buku kuliah tertentu? Kendala seperti ini kerap kali dialami mahasiswa,ketika ada dosen yang merekomendasikan mahasiwa untuk membaca buku tertentu,tapi kita kesulitan untuk menemukannya karena buku tersebut termasuk dalam buku langka.

Supaya bisa mendapatkan buku yang diinginkan,maka carilah provider buku yang lengkap,baik itu buku baru maupun buku bekas.Jika buku yang dijual tidak laku,maka bisa menjualnya untuk mahasiswa baru di tahun selanjutnya.



Peluang Usaha Makanan Kecil

Bagi mahasiswa, tiada hari tanpa makanan kecil menemani aktivitas mereka. Padahal para mahasiswa umumnya tinggal di rumah kos dalam territory yang terlokalisir karena berdekatan dengan kampusnya.

Itulah sasaran produk Anda. Ada beragam jenis makanan kecil yang bisa Anda jual pada kelompok anak muda ini. Anda bisa mejual aneka camilan, caranya Anda belanja camilan dalam jumlah beberapa kilo lalu Anda kemas secara cantik lalu Anda tawarkan pada teman-teman Anda.

Kalau ingin keuntungan lebih, Anda bisa membuka warung kecil dengan cara menyewa kios murah di tengah kampung tempat kos mahasiswa lalu bikin pusat jajanan berupa aneka jenis makanan kecil yang disukai anak muda.

Anda juga bisa menyuguhkan menu makanan tradisional misalnya seblak atau makaroni pedas yang saat ini lagi naik daun.Beberapa anak muda mahasiswa di Jogja berhasil menciptakan omzet Rp. 15 juta per bulan hanya dari berjualan seblak. Tertarik?

Sekian informasi dari Pakar Tekno semoga membantu dan sampai jumpa di artikel selanjut nya.

Baca Juga

Tags

Shares ShareTweet

Hallo, Kami Akan Selalu Berupaya Untuk Selalu Memberikan Informasi Yang Anda Cari

Sedang Dibincangkan