-->
Load more

7 Pernyataan Hacker Yang Sangat Mengejutkan Sekaligus Menakutkan Dalam Dunia Hacking

Shares ShareTweet


Percayakah anda jika ada berita seorang programmer yang berhasil mencuri dolar hingga ratusan bahkan jutaan dolar tiap detik nya? 


Atau pernah kah salah satu akun medsos anda menjadi korban dari ulah para programmer tersebut? 


Jika anda tidak percaya maka baca lah ulasan dari artikel berikut dan apabila salah satu akun medsos anda pernah jadi korban mereka maka lain kali lebih berhati hati lah... 


Yap, hacking bisa dimulai dari sekedar menyadap akun media sosial saja.Seperti WhatsApp,Instagram  hingga melakukan pencurian jutaan dolar di sebuah bank. 


Tetapi, pernahkah anda berfikir apa pendapat programmer tentang dunia hacking yang semakin mengerikan? Atau hacking dan programmer deception semata? 


Nah, kali ini Jaka ingin membahas pernyataan resmi para programmer sungguhan mengenai betapa mengerikannya dunia IT dan Teknologi ini. Penasaran? Baca sampai habis ya !


Pernyataan dan fakta yang akan Pakar Tekno ungkap kali ini bukan berita Hoax ya apalagi mengada ngada huhh!

Pakar Tekno mengumpulkan fakta-fakta ini dari programmer sungguhan yang mengungkapkan hal-hal ini di situs Reddit.

Pakar Tekno tidak akan memaksa anda untuk percaya 100% tetapi, baca lah terlebih dahulu barangkali anda pernah mendengar atau bahkan terjadi pada anda.Dan satu lagi pendapat dari para programmer ini cukup masuk akal jadi lebih berhati hatilah untuk mengantisipasi nya!
 Berikut pernyataan para hacker mengenai dunia hacking!




1. Hacker Mampu Menjatuhkan Pesawat Terbang 

Seorang programmer profesional di discussion Reddit mengatakan bahwa hanya dengan 'perlengkapan khusus dan tidak membutuhkan harga yang terlalu mahal hanya dengan ' seharga $1,500 atau 20-jutaan, programmer bisa membuat kecelakaan pesawat yang tentu saja sangat membahayakan!

Kita semua tahu cara memalsukan lokasi GPS di berbagai device yang kita miliki. Maka programmer juga tahu bagaimana caranya membuat pesawat mendarat di tempat yang salah.

Bukan hanya itu, bila sang programmer begitu kejam, dengan peralatan $1,500 mereka bisa membajak pesawat dengan mengaktifkan mode Autopilot dan menjatuhkan pesawat tersebut dalam hitungan detik. Jangan ditiru ya...





2. Password Adalah Nyawa 

Seorang programmer dengan username/u/DatJazz: di Reddit mengatakan bahwa menjaga keamanan secret phrase apapun, terutama yang berkaitan dengan dunia advanced adalah kewajiban bagi penggunanya.Mengapa?

Pasalnya, ketika seorang programmer berhasil meretas akun Facebook milik anda,maka besar kemungkinan sang programmer juga sanggup meretas akun media sosial kamu yang lain seperti Twitter, Instagram bahkan kartu kreditmu.

Terlebih, banyak dari kita yang menggunakan satu secret phrase yang sama untuk semua akun advanced yang kita miliki. Hal ini jelas-jelas berbahaya dan memudahkan programmer untuk melucuti semua information pribadi anda!

Ingat, mulai sekarang bedakan semua secret phrase untuk berbagai akun advanced yang kamu miliki demi alasan keamanan!





3. Menginfeksi Virus Dan Malware 

Kalau anda pikir bahwa aplikasi hostile to infection di Android anda sudah cukup untuk menghapus dan membersihkan infection HP kamu, ternyata hal ini salah besar! Mengapa Pakar Tekno katakan begitu?

Karena berbagai malware yang kini tersebar di berbagai cell phone, bisa seganas malware dan infection yang ada di PC. Malware ini bisa jadi merekam dan memfoto kamu diam-diam, mengambil foto dan video di galeri, bahkan bisa membuat panggilan palsu tanpa anda ketahui sama sekali!

Goodness iya, jika sebelum-sebelumnya programmer lebih banyak menggunakan PC untuk meretas banyak hal yang mengerikan, tidak lama lagi membobol information dan uang nasabah bank bisa programmer lakukan melalui handphone saja! wow...





4. Semua Orang Bisa Membaca Data Digital Pribadi Anda 

Suka Wi-Fi-a complimentary di shopping center atau kafe? Hati-hati kena hack! Hal ini rasanya bukan rahasia umum lagi ketika anda terhubung dengan jaringan web yang tidak aman.

Sudah menjadi perhatian banyak pakar IT tentang bahaya menggunakan Wi-FI atau jaringan web milik publik yang tidak memiliki keamanan sama sekali.

Ketika kita terhubung ke jaringan web yang tidak aman dan programmer sengaja 'memasang perangkap' di jaringan Wi-Fi tersebut, maka jangan heran jika information pribadi anda akan diambil dan disebarkan ke semua orang di seluruh dunia dalam hitungan detik.





5. Teknologi Cloud Bisa Merugikan Anda

Jika anda pernah berfikir bahwa Cloud adalah tempat withering aman dan nyaman untuk menyimpan information pribadi kita maka daam hal ini anda bisa jadi keliru.

Hal ini bukan bahan bercandaan sama sekali! Ingat kasus banyak artis Hollywood yang foto dan video 'privat' mereka tersebar di dunia maya karena para programmer berhasil membobol akun Icloud para selebritis tersebut?

Bayangkan jika anda menyimpan banyak information penting di Google Drive misalnya, lalu programmer berhasil meretasnya dan semua information kamu di-lock dan programmer tersebut meminta bayaran tinggi agar anda bisa membuka kembali akun Cloud anda.

Mulai dari sekarang, perhatikan dan lebih teliti dalam menyimpan information computerized anda! Terutama information yang private dan classified.




6. Semu Properti Rumah Bisa Membunuh


Sudah pernah kah anda sebelumnya mendengar mengenai istilah apa itu Internet of Things (IoT)? Kurang lebih fungsi IoT adalah sebuah sofware yang berfungsi untuk Digital Assistant seperti Google Home, Alexa, dsb.

Nah, ketika semua perangkat di rumah anda terhubung dengan sistem IoT, ada kemungkinan perangkat-perangkat pintar ini bisa dengan mudah diretas oleh programmer. Entah kulkas, televisi atau bahkan lampu yang terhubung dengan 'web' bisa jadi membahayakan kamu!

Hal ini bukan gurauan semata! Bayangkan jika anda mempunyai savvy broiler di mana programmer meretas stove tersebut dan kemudian menyalakan stove tersebut tanpa sepengetahuan kamu, hingga broiler tersebut overheating lalu meledak dan rumah kamu terbakar.

Itu baru broiler, satu perangkat saja. Bayangkan kalau semua barang-barang di rumah anda dikendalikan oleh programmer yang ingin berbuat jahat dan mencelakakan anda? Ngeri!





7. Tidak Semua Hacker Hebat IT

Fakta terakhir ini withering nyata dan memang terbukti adanya. Banyak bocah programmer yang sukses dan diakui kehebatannya oleh dunia.

Bahkan beberapa cara programmer membobol Instagram misalnya, tidak perlu jago IT, bisa coding dan lain-lain. Cukup dengan overlooked secret phrase dan orang tersebut bisa mengambil alih akun kamu.

Jadi, kalau kamu pikir semua programmer itu jenius dan punya kemampuan di bidang IT di atas rata-rata, bisa jadi salah. Justru, programmer non-profesional bisa jadi lebih berbahaya.

Akhir Kata

Bagaimana apakah anda sudah membaca semua ulasan nya?
Dan apakah anda juga terkejut?
Sekedar saran dari Pakar Tekno untuk kedepannya lebih berhati hati dalam menyimpan semua yang berhubungan dengan informasi pribadi!
Sekian semoga bermanfaat dan sampai berjumpa pada artikel selanjutnya byeee.

Tags

Shares ShareTweet

Hallo, Kami Akan Selalu Berupaya Untuk Selalu Memberikan Informasi Yang Anda Cari

Sedang Dibincangkan