-->
Load more

5 Peralatan Hacking Wifi untuk PC Yang Paling Diminati Para Ahli Program Atau Hacker

Shares ShareTweet


Wifi merupakan sebuah media yang berfungsi sebagai alat untuk memberikan atau menyambungkan koneksi berupa jaringan internet ke komputer/PC yang dihubungkan melalui gelombang radio.

Hampir disetiap negara memiliki dan membutuhkan koneksi internet melalui wifi untuk memenuhi aktivitas mereka seperti disebuah perusahaan ataupun hanya penggunaan secara pribadi.

Sebuah alat yang kemungkinan memerlukan menggunakan wifi berupa smartphone,komputer pribadi,tablet,laptop ataupun pemutar audio digital,yang terhubung melalui sumber jaringan internet dari titik akses jaringan nirkabel.

Setiap jenis wifi memiliki kelebihan dan kekurangan nya masing masing,mulai dari kecepatan koneksi sampai keamanan.

Jika bicara mengenai keamanan,sudah banyak sekali keamanan wifi yang sudah diterapkan sejak zaman dahulu,mulai dari:

  • WEP (merupakan sistem enkripsi pertamanya)
  • WPA Dan WPA2
  • WPS
Namun keamanan nya masih saja bisa ditembus oleh beberapa ahli program.Bahkan sistem keamanan wifi yang bernama Wifi Protected Setup (WPS) masih dianggap memiliki celah yang memungkinkan penyerang mendapatkan pasword WPA dan WPA2 dari jarak jauh hanya dalam waktu sekejap saja,akibatnya beberapa perusahaan menyarankan untuk menghapus semua fitur WPS dan memperbarui semua sistem dan program agar mendapat keamanan yang lebih maksimal lagi.

Tetapi tidak hanya sampai disitu,sebab semakin canggih perkembangan teknologi yang digunakan dalam sebuah perusahaan seperti keamanan wifi contohnya,maka para ahli programpun semakin meningkatkan peralatan mereka untuk menembus server atau keamanan yang mereka inginkan.
Contoh beberapa peralatannya seperti dibawah ini.
Berikut 5 peralatan hacking wifi yang paling diminati para ahli program atau hacker:




Airccrack
Airccrack merupakan sebuah peralatan yang memiliki fungsi sebagai alat untuk memonitori dan menganalisa jaringan wifi yang ada di sekitar anda.Peralatan ini dapat digunakan untuk mengetahui dan mendapatkan kata sandi WEP dan WPA.

Cara kerja Airccrack
  • Memantau,mengambil data dan mengekspor semua data ke file teks dan langsung menjalankan proses ke tahap selanjutnya.
  • Menyerang,melakukan penyerangan secara berlebihan melalui paket injeksi
  • Menguji,melakukan pemeriksaan terhadap kartu wifi dan kemampuan drive
  • Cracking,WEP dan WPA



Cain & Abel
Cain & Abel merupakan sebuah peralatan berbentuk sofware yang memiliki fungsi sebagai alat peretas dengan teknik sniffing pada jaringan LAN.Teknik sniffing adalah sebuah hacking yang bekerja dengan cara melakukan penyadapan kepada sebuah replay.Teknik sniffing juga terbagi menjadi 2 yaitu:
  • Teknik active sniffing yaitu teknik yang mengubah paket dan mengirimkan data dalam jumlah yang sangat banyak dengan menggunakan bantuan MAC.
  • Teknik passive sniffing yaitu teknik yang melakukan sebuah penyerangan secara langsung tanpa merubah data apapun pada jaringan.
Namun Cain & Abel ini memiliki kelemahan seperti belum memiliki suport terhadap https jadi kita hanya bisa melakukan peretasan terhadap web site yang masih http.



Fern Wifi Cracker
Fern Wifi Cracker merupakan sebuah program audit keamanan yang melakukan penyerangan kepada keamanan nirkabel yang dijalankan dengan bahasa pyton dan pustaka Qt Ginty Pithon,proggram ini dapat digunakan untuk pemulihan dan pemecahan kata kunci WEP/WPA/WPS dan melakukan penyerangan berbasis jaringan lainnya seperti nirkabel dan ethernet jaringan.

Fern Wifi Cracker berbasis GUI yang menggunakan suite aircrack untuk menyerang jaringan remote. Greenery dapat diluncurkan dari menu aplikasi Kali Linux di bawah Wireless Attacks | Wireless Tools | plant wifi-saltine atau menggunakan direction line. 

Interface Fern sangat intuitif yang akan memungkinkan anda menunjuk dan mengklik jalan anda dalam menilai remote (sampai batas tertentu).Untuk mencari jaringan yang tersedia,cukup pilih interface dari daftar interface drop-down dan klik tombol untuk Scan for Access Points.Maka tunggu beberapa detik dan anda akan menemukan jaringan WEP dan WPA.



Reaver
Reaver merupakan sebuah serangan brute force yang ditujukan kepada keaman wifi protected setup pin.Reaver menargetkan fungsi registrar eksternal diamanatkan oleh sistem protected setup pin.

Untuk dapat mengotentikasi sebagai enlistment center, recorder harus membuktikan kepemilikan 8 digit nomor stick AP. Enlistment center sehingga dapat mengotentikasi diri ke AP setiap saat,tanpa interaksi pengguna.Karena protokol WPS dilakukan lebih EAP,enlistment center hanya perlu dikaitkan dengan AP dan tidak memerlukan pengetahuan sebelumnya dari enkripsi remote atau konfigurasi-nya.
Reaver hanya dapat dijalankan pada platform linux dan membutuhkan library libpcap serta libsqlite3.



Wireshark
Wireshark merupakan sebuah sofware yang bertujuan sebagai penganalisa jaringan yang sangat populer pada masa kini,tetapi yang menjadi keanehan nya sofware ini kebanyakan dikenal bukan karena fungsi utamanya melainkan karena sering digunakan untuk keperluan hacking bagi pemula.


Pengertian Wireshark yang sebenarnya adalah program Network Protocol Analyzer false name penganalisa protokol jaringan yang lengkap.Program ini dapat merekam semua paket yang lewat serta menyeleksi dan menampilkan information tersebut sedetail mungkin,contohnya postingan komentar  di blog atau bahkan Username dan Password.

Tags

Shares ShareTweet

Hallo, Kami Akan Selalu Berupaya Untuk Selalu Memberikan Informasi Yang Anda Cari

Sedang Dibincangkan