-->
Load more

Cara Merekam Layar HP Android & iPhone 100% Works

Shares ShareTweet
 Cara Merekam Layar HP Android & iPhone 100% Works

Cara Merekam Layar HP Android & iPhone 100% Works-Pernah nggak kepikiran untuk bercita-cita menjadi YouTuber Gaming, terutama yang bermain game-game mobile, seperti PUBG Mobile atau Mobile Legends nih? Nah untuk mendukung aktivitas kamu ini, tentu butuh aplikasi perekam layar guys. Tapi pernah bingung nggak, bagaimana sih cara merekam layar HP menggunakan aplikasi ini? Berikut admin pakartekno.com berikan ulasan selengkapnya khusus buat kamu.


Cara Merekam Layar HP Android & iPhone Dijamin Berhasil

Smartphone alias ponsel pintar yang kamu gunakan saat ini umumnya menggunakan sistem operasi Android dan iOS khusus iPhone.

Makanya kali ini admin akan bahas keduanya nih, dan jangan lupa sesuaikan dengan perangkat yang kamu miliki ya! Cara Merekam Layar HP Android Tanpa Root. Saat ini kamu nggak perlu melakukan root untuk sekadar merekam aktivitas di atas layar. Ada berbagai aplikasi perekam layar Android maupun kustomisasi bawaan untuk melakukannya loh.

Berikut adalah ulasan untuk cara merekam layar HP Android, khususnya menggunakan aplikai AZ Screen Recorder. Jika kamu belum memiliki aplikasi AZ Screen Recorder, kamu bisa langsung mengunduh dan install aplikasi nya dibawah ini.


  • Langkah - 1: Lalu tap ikon aplikasi AZ Screen Recorder yang sudah terinstall sampai muncul ikon perekam pada bar notifikasi. Akan muncul juga floating icon, tap lalu pilih Setelan.
  • Langkah - 2: Pada menu Setelan, kamu bisa memilih pengaturan resolusi video, bitrate, frame per seconddan lainnya.
  • Langkah - 3: Kalau sudah, kamu bisa kembali ke tampilan layar awal dan tapikon Recorder hingga muncul countdown pada layar HP Android.
  • Langkah - 4: Sekarang kamu tinggal melakukan perekaman pada layar HP Android kamu. Jika sudah selesai, tarik bar notifikasi dan tap Stop untuk menghentikan video.
  • Langkah - 5: Terakhir untuk kamu yang hendak memindahkan video ke PC/laptop, kamu tinggal pergi ke penyimpanan internal dan cari folder bernama AzRecorderFree untuk mencari video yang tadi kamu rekam.


Cara Merekam Layar iPhone Tanpa Jailbreak

Selain Android ada juga iPhone yang sudah dibekali dengan sistem operasi iOS terbaru sudah memiliki aplikasi perekam layar sendiri tanpa perlu mengunduh melaui Apps Store maupun jailbreak. Nah untuk cara selengkapnya, yuk cek cara merekam layar iPhone di bawah ini.

  • Langkah - 1: Untuk menampilkan aplikasi perekam layar pada iPhone, pertama kali kamu pergi ke Settingslalu pilih menu Control Center.
  • Langkah - 2: Lalu pada laman Control Center, kamu tinggal menambahkan opsi Screen Recording dengan mengetuk ikon plus berwarna hijau sampai pindah ke posisi atas.
  • Langkah - 3: Kembali ke halaman utama lalu geser ke atas untuk menampilkan Control Center. Tappada ikon Screen Recording.
  • Langkah - 4: Ketika Screen Recording aktif maka ikon akan berwarna merah dan juga ditandai dengan notification bar berwarna sama. Jika sudah selesai merekam, buka Control Center kembali dan nonaktifkan Screen Recording.
  • Langkah - 5: Untuk melihat hasil rekaman, kamu tinggal pergi ke Photos dan buka Camera Roll untuk menonton maupun membagikannya.

Demikianlah artikel terkait Cara Merekam Layar HP Android & iPhone 100% Works, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan pada kolom komentar, semoga bermanfaat dan sampai bertemu pada artikel selanjutnta.

Tags

Shares ShareTweet

Hallo, Kami Akan Selalu Berupaya Untuk Selalu Memberikan Informasi Yang Anda Cari

Sedang Dibincangkan