-->
Load more

Cara Mudah Edit Foto Hitam Putih Jadi Berwarna di Android

Shares ShareTweet


Hai Hai Hallow sahabat sahabat yang senantiasa bertemu lagi dan lagi dengan saya, hehehe.. semoga kalian selalu menikmati kesehatan dan nikmat yang luar biasa yang telah diberikan oleh Allah SWT. Pada kesempatan kali ini saya admin PakarTekno akan membahas tentang editing lagi nih guys, banyak cara untuk bikin foto lebih keren, elegan atau istilah sekarang instagramablealias cocok diunggah ke Instagram, salah satunya memberi efek hitam putih pada foto. Namun, bagaimana jika sebaliknya?
Ya, kali ini Saya akan kasih kamu tips mudah bagaimana cara mengubah foto hitam putih menjadi berwarna dengan beberapa cara.

Cara Mengubah Foto Hitam Putih Jadi Berwarna

Banyak dari kamu mungkin berpikir kalau cara yang saya akan kasih adalah cara rumit menggunakan software semisal Adobe Photoshop dan harus punya skill sekelas master Photoshop. Salah besar guys! Saya akan kasih kamu metode mudah yaitu mengubah foto hitam putih jadi berwarna menggunakan aplikasi Android dan tanpa software atau aplikasi tambahan.

Cara pertama adalah dengan menggunakan bantuan sebuah aplikasi Android. Tenang aja, aplikasi yang Jaka kasih tentu adalah aplikasi ringan, gratis dan terpenting, mudah digunakan siapapun yang gak punya basic edit foto. Kalau begitu, langsung aja ikuti langkah demi langkah di bawah ini:

  1. Install aplikasi Color Effects Photo Splash di smartphone atau perangkat Android yang kamu gunakan. Jika sudah, segera buka aplikasinya.
  2. Pada tampilan menu awal aplikasi, pilih CHOOSE FROM ALBUM untuk memilih dan memasukkan foto hitam putih yang ingin kamu ubah jadi berwarna.
  3. Cara menggunakannya cukup mudah, kamu cukup menggunakan dua toolsyang Jaka berikan kotak merah. Toolbola yang pertama adalah untuk memilih warna, sedangkan tool bola yang kedua adalah untuk mulai memberi warna pada foto. Setelah memilih warna, kamu cukup menyentuh bagian foto yang ingin kamu beri warna.
  4. Dalam contoh kali ini, Jaka memberikan warna biru hanya pada bagian wajah model pada foto. Aslinya, kamu bisa memberikan warna untuk seluruh objek bahkan sampai bagian latarnya sekalipun. Jika sudah puas dengan hasil foto, pilih ikon sebelah kanan atas, lalu pilih Save Photo untuk menyimpan foto.

Itulah penjelasan dan rangkuman yang bisa saya simpulkan dari saya Animo Guffrend, cukup sekian semoga bermanfaat dan bertambah ilmunya bagi kita semua yah guys! Saya minta maaf jika ada salah atau kekurangan karena yang memiliki kelebihan hanya Allah Swt. Sekian Terima Kasih dan jumpa lagi diartikel berikutnya.

Tags

Shares ShareTweet

Hallo, Kami Akan Selalu Berupaya Untuk Selalu Memberikan Informasi Yang Anda Cari

Sedang Dibincangkan