-->
Load more

Manfaat Hobi Menonton Anime Dan Manga Yang Sesungguhnya

Shares ShareTweet

Salah satu hobi yang banyak kita temui maupun saya sendiri di masyarakat pengguna internet adalah hobi dalam menonton anime dan membaca manga. Ya, sebagian besar sebutan bagi mereka yang hobi menonton anime dan membaca manga adalah “Otaku”, tentu saja banyak sekali otaku di Indonesia kan? buktinya adalah banyaknya situs-situs anime dan manga yang sangat populer di Indonesia dan hampir semua situsnya laris.

Nah, meskipun ini cuma sekedar hobi, tetapi ternyata mampu memberikan manfaat dan keuntungan bagi penontonnya. Mungkin di sini saya akan menjabarkan tentang manfaat dan keuntungan dari hobi menonton anime dan membaca manga, yang sudah saya urutkan level dibawah ini..


1. Sebagai Bahan Hiburan Dan Candaan
Dilevel pertama yaitu menonton anime dan manga adalah hiburan yang para otaku, bahkan ketika kamu sedang dalam kesendirian dan kesepian, hanya butuh PC dan koneksi internet, kamu akan bisa mendapatkan hiburan untuk memenuhi kekosongan dan kesepian. Anime dan manga bisa membuat kamu tertawa dengan kelucuan kisahnya, juga memberikan konsentrasi saat pikiranmu sedang kosong.


2. Mendapatkan Inspirasi dan Pembelajaran
Level kedua Inspirasi dan pembelajaran bisa kamu dapatkan darimana pun, bahkan dari membaca atau menonton kisah fiktif sekalipun. Tentu saja banyak sekali inspirasi dan pembelajaran dalam anime dan manga sendiri.

3. Seni dan Kreatifitas
Animasi gambar dan gerak adalah sebuah seni, bahkan jika kamu bisa mengasahnya dengan bakat dan kreatifitasmu, maka akan memberikan keuntungan tersendiri bagi kamu, bahkan untuk masalah finansial. Di Indonesia sendiri sudah mulai populer dengan kreatifitas animasi yang bisa menjunjung karir.

4. Mengetahui Budaya Jepang
Anime adalah video animasi dari Jepang, sedangkan manga adalah sebutan komik bagi orang Jepang. Tentu saja banyak budaya-budaya Jepang di dalamnya, baik budaya yang baik dan budaya yang kurang baik. Tetapi, dari sini kamu bisa mengetahui dan membandingkan budaya sana dengan budaya di negaramu.

5. Mengetahui Beberapa Karakter da Watak Dari Setiap Tokoh
Selain budaya, anime dan manga pun disempurnakan dengan beberapa karakter berbeda dari semmua tokoh.

6. Sedikit Belajar Bahasa Jepang
Jika kamu adalah salah satu otaku, pasti kamu juga bisa mengerti sedikit tentang bahasa Jepang dan beberapa bahasa pergaulan. Meskipun tidak 100 %, ini mungkin bisa memberimu informasi untuk mengetahui bahasa Jepang meskipun hanya sedikit.

7. Menemukan Banyak Teman Online Sesama Fans
Di dunia online, banyak sekali grup, forum, blog, dan komunitas penggemar anime dan manga. Bergabung di sana akan mendapatkan banyak teman online dengan hobi yang sama. Kamu bisa sharing, curhat, da bertukar pikiran dengan mereka tentang hal yang kamu sukai dan benci mengenai suatu topik dalam anime atau manga



Kesimpulan dari pengalaman saya sendiri adalah semakin bagus atau menarik alur ceritanya(ditentukan oleh kamu sendiri) semakin kamu kuat secara psikis maupun fisik karena pikiran dapat mencerna kenangan/memori yang kita senangi lebih cepat dari pada yang kenangan negatif, misalnya kenangan kamu disaat-saatnya sedang jatuh cinta yang ditikung sama teman sendiri, malah lagi kalau itu tetanggaan dekat sama kamu otomatis hati kamu hancur dan memiliki dendam dan biasanya kalau dendamnya gak tersampaikan bisa juga harus diimbaskan pada orang didekat kita bukan? Itu masih 1 contoh dan masih banyak hal-hal yang lebih menyakitkan. Jadi jangan kamu murungkan niat untuk menjadi seorang Otaku sekalipun hanya sebatas Nonton satu hingga dua Anime.


Punya kenangan sekecil kerikil yang tersimpan, lebih baik dari pada tidak sama sekali
 ©Animoguffrend

Tags

Shares ShareTweet

Hallo, Kami Akan Selalu Berupaya Untuk Selalu Memberikan Informasi Yang Anda Cari

Sedang Dibincangkan