-->
Load more

Instal Ulang Google Play Store Yang Hilang Permanen

Shares ShareTweet
Instal Ulang Google Play Store Yang Hilang Permanen

jika hp android anda tidak tersedia google play atau yang di kenal juga dengan android apps playstore,tidak salahnya anda mencoba download google play apk dan google play service apk ( layanan google play)


sebelumnya anda download wajib anda ketahui jika saya belum pernah install google play atau playstore ke hp android yang tidak memiliki bawaan google play,kebanyakan hp android yang tidak memiliki playstore itu adalah hp android merk lokal.

Beberapa contoh hp android yang tidak memiliki aplikasi playstore :evercoss android,mito android,spc android , imo android ,hp maxtron android,venera android,asiafone android,dan banyak lagi.
android yang belum tersedia aplikasi playstore ,jadi tidak bisa melakukan praktek/ujicoba terlebih dahulu,sehingga membuat saya tidak bisa menjamin apakah aplikasi ini bisa di pasang atau di install pada perangkat android anda.
silahkan download google play apk ( playstore apk ) dan google play service apk ( layanan google play) di bawah ini :

Google Play Store biasanya memang sudah tersedia di setiap perangkat Android. Namun, kadang ada smartphone yang baru dibeli ternyata tidak terpasang Play Store, contohnya jika kamu membeli HP Xiaomidengan garansi distributor. Terus, bagaimana cara install Google Play Store di ponsel Android yang tidak terpasang, hilang, atau terhapus?
Ini juga berguna untuk kamu yang memiliki masalah pada Play Store dan ingin memperbarui ke versi yang terbaru. Selain itu, beberapa kustom ROM juga kadang tak dilengkapi dengan Play Store. Jadi, kamu harus install sendiri.

Cara Install Google Play Store di Perangkat Android yang Tidak Terpasang

Jangan khawatir jika perangkat Android kamu tidak terpasang Play Store. Di bawah ini, Jaka jelaskan cara install Google Play Store di perangkat Android sehingga kamu bisa dengan mudah menginstal berbagai aplikasi di smartphone kamu.

Download File APK Google Play Store Dulu


Sebelum membahas cara install Google Play Store di perangkat Android yang tidak terpasang Play Store, kamu harus mengunduh file mentah APK Google Play Store di toko pihak ketiga.
Namun, jangan download APK sembarangan ya. Nah salah satu penyedia aplikasi Android terpercaya adalah APK Pure. Berikut caranya:
APK Pure adalah sumber terbesar untuk mendownload file APK asli yang tidak dimodifikasi. Website ini dimiliki dan dikelola oleh AndroidPolice.com. Dengan verifikasi MD5 (The cryptographic signature) dapat memastikan bahwa file tersebut aman untuk diinstall dan tidak akan rusak.

  • Buka aplikasi APK Pure.
  • Ketik "Play Store" di kolom pencarian dan Enter.
  • Sekarang kamu akan melihat beberapa versi dari file APK untuk Google Play Store seperti yang ditunjukkan pada gambar.
  • Jadi, sekarang kamu harus memutuskan untuk memilih mana versi yang ingin kamu download.

Jika kamu bingung, lihat di halaman FAQ APK Pure untuk mengetahui mana varian yang harus kamu download dan cocok dengan perangkat kamu.
Tidak perlu khawatir jika kamu tidak sengaja menginstal APK varian yang tidak kompatibel dengan perangkat kamu. Karena proses instalasi akan gagal secara otomatis.

Cara Install Google Play Store

Jika kamu download dari komputer, pindahkan dulu ke smartphone kamu. Sebelum melakukan install, jangan lupa aktifkan pilihan Unknown sources atau sumber tidak dikenal di pengaturan smartphone Android kamu. Caranya:
  • Buka Settings atau pengaturan di ponsel Android kamu.
  • Gulir ke bawah dan klik Security.
  • Lalu aktifkan pilihan Unknown sources.
  • Selanjutnya, buka file manager di Android kamu
  • Pilih APK Play Store yang telah kamu download dan install.

Jangan lupa untuk menonaktifkan Unknown sources setelah menginstal Play Store.

Cara Update Google Play Store


Seperti yang Jaka jelaskan di atas, cara ini juga berguna untuk kamu yang memiliki masalah pada Play Store dan ingin memperbarui ke versi terbaru. Berikut langkah-langkahnya.
  • Buka aplikasi Play Store.
  • Usap dari kiri ke kanan atau tekan tombol pilihan dan pilih Settings.
  • Selanjutnya gulir ke bawah dan cari pilihan Play Store version. Sekarang, cukup klik untuk mulai men-download versi terbaru dari Play Store. Itu pun jika update-nya sudah menyambangi wilayah kamu.

Tags

Shares ShareTweet

Hallo, Kami Akan Selalu Berupaya Untuk Selalu Memberikan Informasi Yang Anda Cari

Sedang Dibincangkan