-->
Load more

Inilah 7 HP Yang Tidak Bisa Akses Applikasi Whatsapp

Shares ShareTweet
Whatsapp adalah aplikasi instant messagingyang kini jadi andalan banyak orang untuk berkomunikasi. Setiap smartphone android pasti memiliki aplikasi Whatsapp di dalamnya. Tapi bagaimana kalau ternyata Whatsapp akan menghentikan akses untuk smartphone kamu?
Ternyata mulai tahun ini Whatsapp akan menghentikan update untuk beberapa tipe smartphone. Hal itu bisa berakibat kamu tidak bisa menikmati layanan ini lagi. Inilah 7 smartphone yang tidak bisa akses Whatsapp mulai tahun 2018.

Berikut 7 Smartphone yang Tidak Akan Bisa Akses Whatsapp

Pihak Whatsapp mengatakan beberapa tipe smartphone ini tidak akan mendapat lagi update Whatsapp karena beberapa alasan. Salah satunya karena platformnya tidak lagi kompatibel dengan pembaruan yang akan Whatsapp buat ke depannya. Nah coba simak list di bawah ini, kalau smartphone kamu termasuk berarti kamu harus segera ganti HP.

1. Nokia OS Seri S40

hp-tidak-bisa-akses-whatsapp-6
Kalau kamu merupakan pengguna smartphone Nokia dengan platform seri S40 maka buru-burulah ganti HP. Karena mulai akhir tahun 2018 Whatsapp tidak akan bisa diakses melalui smartphone ini. Selain seri S40 seri Nokia lain yang segera tidak bisa akses Whatsapp adalah OS Symbian S60.

2. Seri Android sebelum Seri 2.3.3

hp-tidak-bisa-akses-whatsapp-1
Pengguna smartphone dengan sistem android yang lebih tua dari seri 2.3.3 juga harus segera beralih. Karena smartphone dengan android seri 2.1 atau Eclair dan seri 2.2 atau Froyo tidak akan lagi support dengan aplikasi Whatsapp. Kalau smartphone kamu masih kompatibel dengan OS terbaru, coba update saja dulu.

3. Smartphone Android Gingerbread

hp-tidak-bisa-akses-whatsapp-3
Smartphone kamu menggunakan OS android Gingerbread? Siap-siap karena Whatsapp tidak bisa diakses 2 tahun lagi. Selama 2 tahun ke depan OS ini masih akan terus mendapatkan update. Akan tetapi updatenya akan berhenti total di tahun 2020.

4. iPhone 3GS dan iOS 6

hp-tidak-bisa-akses-whatsapp-5
Whatsapp juga akan menghentikan updatenya untuk smartphone dari Apple. Pihak Whatsapp sudah mengentikan support untuk produk iPhone 3GS dan juga semua smartphone Apple yang menggunakan platform iOS 6.

5. Blackberry OS

hp-tidak-bisa-akses-whatsapp-2
Pengguna Blackberry OS juga tidak bisa lagi menikmati layanan chatting dari Whatsapp. Pada awal tahun ini Whatsapp sudah menghentikan support untuk perangkat Blackberry yang menjalankan OS Blackberry 10 dan yang lebih tua. Tapi support untuk perangkat Blackberry dengan OS androidseperti PRIV, DTEK50, KEYone dan KEY2 akan terus berlanjut.

6. Windows Phone 8.0

hp-tidak-bisa-akses-whatsapp-7
Selain Blackberry, pada awal tahun ini Whatsapp juga sudah menghentikan support untuk perangkat Windows Phone. Perangkat yang tidak bisa akses Whatsapp ini berlaku untuk Windows Phone 8 dan juga versi yang lebih tua yaitu Windows Phone 7.

7. iPhone iOS 7

hp-tidak-bisa-akses-whatsapp-4
Selain seri iPhone 3GS dan iOS 6, Whatsapp juga akan menghentikan support untuk seri iOS lainnya. Akan tetapi masih ada cukup waktu untuk berganti HP guys. Karena Whatsapp baru akan menghentikan support mulai dari 1 Februari 2020. Masih ada kesempatan untuk update OS atau mencari HP baru.

TIPS : Smartphone Kamu Masuk List di atas? Lakukan Ini!

Jika smartphone yang kamu gunakan masuk ke dalam list, sebaiknya segera update OS smartphone kamu ke versi terbaru. Tapi jika smartphone kamu sudah tidak kompatibel lagi untuk update ke OS terbaru ya itu tandanya sudah waktunya untuk ganti HP.
hp-tidak-bisa-akses-whatsapp-8
Kalau kamu termasuk list di atas sayangnya Whatsapp tidak menyediakan fitur agar kamu bisa mentransfer data chat kamu ke perangkat baru. Tapi tenang, Whatsapp menyediakan solusi dengan cara mengirim history chat kamu ke akun email.

Akhir Kata

Itu dia guys daftar 7 smartphone yang tidak bisa akses Whatsapp mulai tahun 2018.

Tags

Shares ShareTweet

Hallo, Kami Akan Selalu Berupaya Untuk Selalu Memberikan Informasi Yang Anda Cari

Sedang Dibincangkan