-->
Load more

Cara Jitu Meningkatkan Penghasilan Google Adsense 5 Kali Lipat Dijamin Work

Shares ShareTweet
Cara Jitu Meningkatkan Penghasilan Google Adsense 5 Kali Lipat Dijamin Work-Sudah diterima adsense dan sudah bisa pasang iklan, Pasti anda ingin bisa dengan cepat meningkatkan pendapatan adsense. Jika memang demikian maka anda bisa mengikuti beberapa tips agar jumlah klik iklan pada blog anda meningkat hingga 300%.
Bagi blog yang masih baru tentu tidak mudah dan perlu adanya usaha serta strategi yang akurat. Jadi apakah BPK (biaya per klik) adsense anda masih rendah? Maka anda harus melakukan langkah tegas guna mendongkrak pendapatan adsense agar bisa dengan cepat meningkat.

Bagaimana Cara Terbaik Meningkatkan Pendapatan Adsense Hingga 300%?

Secara umum ada tiga faktor yang mempengaruhi jumlah pendapatan adsense, yaitu BPK (biaya per klik ikan) dan jumlah pengunjung yang singgah di blog dan berpotensi mengklik iklan.

Faktor BPK Adsense yang Begitu Rendah

Perlu diketahui jika biaya per klik (BPK) adsense tidak selalu sama, bahkan ada yang sangat murah sekali bayarannya. Jadi jangan heran bila saat ini BPK adsense milik anda masih di bawah normal.
Ini bukti bahwa saya perna mengalami hal yang serupa:
Bukankah sangat memprihatinkan? Kadang 70 klik perhari hanya mendapatkan 10 ribu rupiah. Cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan membuat konten yang berkualitas menggunakan kata kunci yang memiliki tawaran iklan tinggi. Oke, saya akan menjelaskan masalah ini lebih rinci lagi pada poin berikutnya.

Faktor Pengunjung yang Sedikit

Pengunjung memiliki pengaruh besar terhadap jumlah klik yang didapatkan. Bayangkan jika blog sepi pengunjung maka potensi klik iklan sangat kecil. Jadi yang terpenting adalah bagaimana cara anda mampu mendapatkan banyak pengunjung.
Sebenarnya masalah pengunjung tidak lebih serius jika dibandingkan dengan BPK yang rendah. Jika blog sepi maka cara terbaik untuk mendapatan banyak pengunjung adalah dengan memperbaiki kualitas dan kuantitas konten blog.

Desain Blog yang Tidak Mendukung Iklan

Pemilihan tema atau template blog memiliki pengaruh besar terhadap pandapatan adsense. Kenapa begitu? Karena kemungkinan jika anda menggunakan desain yang tidak mendukung iklan akan menyebabkan jumlah klik iklan menjadi rendah. Maka sebaiknya anda mengganti template blog dengan desain yang mendukung dan meningkatkan CPC adsense.

Meningkatkan Kualitas & Kuantitas Blog Demi Pendapatan Adsense

Cara ini bisa disebut dengan memaksimalkan konten blog. Jadi ini adalah bagian dasar yang perlu anda lakukan untuk memperoleh penghasilan yang bagus.

Utamakan Kuantitas Konten

Anda tidak perlu buru-buru menargetkan penghasilan karena bisa dibilang blog masih bayi, jadi lebih baik untuk fokus mendapatkan pengunjung. Jika konten blog masih puluhan maka sebaiknya perbanyak jumlah (konten) agar blog lebih disayang mesin pencari.

Perbaiki Kualitas Konten

Sajikan konten-konten yang melegenda pada blog anda, semakin baik konten blog maka pengunjung akan semakin betah singgah di blog anda. Kemudian perhitunkan juga niche atau topik yang anda bahas, usahakan fokus pada satu niche.

Promosi Konten Anda

Lakukan kegiatan promosi untuk memperkenalkan konten anda kepada banyak orang yang memiliki potensi akan mengunjungi blog anda. Anda bisa membagikan postingan ke media sosial atau forum, tapi ingat “promosikan kepada mereka yang berpotensi”. Tujuannya adalah supaya promosi yang anda lakukan tidak dianggap spam.

Kesimpulan: ingat bahwa setiap konten memiliki BPK iklan yang tidak sama. Pengiklan akan membayar dan menawar lebih banyak pada kata kunci tertentu. Maka dari itu Anda perlu mengetahui kata kunci yang memiliki nilai iklan cukup besar dan sebaiknya anda gunakan sebagai topik tulisan yang akan anda buat. Robot Google Adsense akan meninjau sebuah situs sebelum menampilkan iklan, jika mereka menemukan kata kunci dan konten yang berharga maka google akan menampilkan iklan dengan bayaran yang fantastis.

Meningkatkan Pendapatan dengan Optimasi Iklan Adsense

Tidak hanya blog yang memerlukan optimasi, tapi iklan adsense juga harus dioptimasi jika anda ingin meningkatkan pendapatan. Penting untuk melakukan customasi iklan agar pengunjung bisa nyaman dan kemungkinan melakukan klik ikan pada blog.

Pada dasarnya pihak google menyarankan untuk menampilkan tiga slot iklan disetiap laman web. Hal ini bertujuan agar pendapatan para publisher lebih bagus dan pengunjung tidak terganggu oleh iklan.

Berikut adalah beberapa cara optimasi iklan adsense yang bisa kamu terapkan:

Gunakan Iklan Gambar dan Teks

Cara ini terbukti paling ampuh untuk mendongkrak kinerja adsense. Alasannya karena Iklan gambar memiliki RKT yang tinggi dan BPK iklan gambar lebih baik dibandingkan iklan teks. Kemudian jenis iklan ini merupakan iklan yang paling relevan dan google sendiri menyarankan para publisher untuk menggunkan iklan gambar dan teks.

Penempatan Iklan yang Relevan

Google selalu menyarankan untuk menempatkan iklan pada tempat yang benar. Penempatan iklan yang baik adalah pada bagian header dan sidebar blog. Tujuannya adalah agar iklan tidak mengganggu pengunjung ketika sedang membaca postingan. Saya melakukan eksperimen dan ternyata ini benar, kebanyakan iklan saya yang di klik adalah iklan header dan sidebar.

Gunakan Unit Iklan Responsive

Unit iklan responsive sangat berpotensi mendapatkan banyak klik. Alasannya karena iklan jenis ini mendukung di semua versi perangkat, baik seluler ataupun dekstop. Di Indonesia sendiri kebanyakan pengguna internet melakukan browsing melalui handpone, jadi iklan responsive sangat baik untuk diterapkan.

Meningkatkan Pendapatan Adsense dengan Kata Kunci HPK (High Paying Keyword)

High Paying Keyword (HPK) adalah kata kunci dengan bayaran per klik yang cukup mahal. Ini adalah solusi bagi anda yang mengalami masalah BPK yang sangat kecil. Dengan menggunakan kata kunci HPK akan menguatkan status iklan dengan bayaran mahal supaya tampil di blog anda.

Melakukan Riset Kata Kunci

Untuk menemukan High Paying Keyword (HPK) anda bisa menggunakan bantuan diantaranya seperti Google Keyword Planner atau Smrush. Selanjutnya anda tinggal mencari kata kunci yang memiliki harga mahal sesuai dengan niche blog anda. Setelah itu mulailah membuat artikel dengan kata kunci tersebut. Robot google akan secara otomatis merayapi blog anda dan kemungkinan akan melakukan filter iklan dengan harga yang tinggi.

Gunakan Google Trend

Google trend berfungsi untuk mengetahui topik yang sedang viral. Jadi anda bisa memanfaatkan fasilitas tersebut untuk mengetahui kata kunci yang paling banyak dicari berdasarkan niche atau topik blog anda. Ini sangat berguna sekali, karena anda dapat dengan muda mengetahui topik yang lagi populer berdasarkan kurun waktu tertentu.

Melakukan Ternak Blog

Anda pasti sudah tahu jika satu akun google adsense bisa digunakan oleh lebih dari satu blog/situs. Ternak blog adalah bagaimana anda bisa mengelolah blog lebih dari satu. Ini adalah salah satu cara yang bisa anda coba untuk meningkatkan klik iklan pada adsense.
Alasan ternak blog diantaranya adalah untuk menaikan BPK adsense yang rendah. Jika niche dan kata kunci pada blog memiliki bayaran yang murah maka kamu bisa mencoba membuat blog baru yang berpotensi mendapatkan BPK tinggi.
Cara ini sudah saya coba dan terbukti cukup ampuh. Awalnya BPK saya hanya 400 rupiah dan setelah saya meluncurkan blog baru dan blog tersebut mendapatkan pengunjug rutin membuat BPK adsense meningkat sampai 300%.

Meningkatkan Pendapatan Adsense Dengan Melakukan Eksperimen

Eksperiman adalah percobaan yang dilakukan untuk bisa menarik sebuah kesimpulan. Dengan melakukan eksperimen anda akan bisa mengambil kesimpulan bagaimana setelan iklan yang memiliki performa yang baik.

Anda bisa melakukan eksperimen dengan dua cara:

Mendesain Sendiri Eksperimen

Cobalah untuk merubah setelan iklan dengan variasi tertentu dan kemudian lakukan peninjauan terhadap penghasilan anda. Jika eksperimen menaikkan pendapatan maka ini baik, dan jika tidak maka anda harus segera merubahnya lagi.

Menjelaskan Berbagai Eksperimen dari Peluang di Laman Pengoptimalan

Anda juga bisa melakukan eksperimen dengan mengunjungi menu optimasi pada beranda adsense milik anda. Selanjutnya temukan cara terbaik untuk melakukan optimasi iklan sesuai keinginan anda.


Strategi Pemula Untuk Meningkatkan Penghasilan Adsense Secara Konstan


Anda mungkin sudah banyak mendengar tentang cara meningkatkan penghasilan AdSense, karena banyak blog yang sudah membahas tentang hal ini. Tapi Anda mungkin tidak menyadari beberapa strategi yang akan meningkatkan penghasilan AdSense Anda sebagai pemula. Baiklah, berangkat dari pengalaman saya akan berbagi dengan anda.


Bagaimana strategi jitu meningkatkan penghasilan adsense?

Ini khusus pemula, tapi sebaiknya dilakukan dari awal. Menghasilkan uang dari Google AdSense itu mudah, tidak perlu keahlian tertentu tentang investasi atau mahir membuat uang secara online menggunakan AdSense. Yang cukup kita lakukan adalah menulis dan menulis saja
Anda bisa lihat sendiri bahwa dalam tab earning/penghasilan pasti bertambah setiap hari. Yang menjadi pertanyaan adalah berapa peningkatannya? Saya tidak berbicara muluk-muluk.
Apakah cukup puas dengan penghasilan yang segitu-gitu saja? Jujur, di awal-awal memasang kode unit iklan adsense pertama, saya membutuhkan waktu 8 bulan mendapatkan gaji adsense perdana. Dan uang yang saya dapatkan adalah batas minimal ambang pembayaran. Yaitu 100 dolar koma sekian.
Baiklah, ini berdasarkan pengalaman saya yang mungkin bisa menjadikan Anda untuk lebih meningkatkan penghasilan adsense. Jadikan patokan untuk tidak lebih dari 8 bulan seperti yang pernah saya alami pertama kalinya.

Strategi konten Untuk Trafik blog

Saran saya, Anda jangan terlalu ambil pusing memikirkan penghasilann adsense dulu. Pikirkanlah waktu dibawah 8 bulanuntuk membuat konten dan menghasilkan trafik. Tidak hanya ratusan pengunjung setiap hari, tetapi ribuan pengunjung unik setiap hari.

Yang menjadi pertanyan, apakah ini berat bagi anda?
Meskipun ada lebih banyak alternatif untuk meningkatkan penghasilan Google AdSense, tetapi cara dan strategi yang saya gunakan adalah untuk mencapai penghasilan konstan.
Itu artinya penghasilan anda akan mengalir terus menerus, bahkan lebih banyak dan mencapai batas minimal yang saya bisa peroleh, dari 8 bulan semenjak gajian adsense pertama kali.
Sederhana saja…
Untuk meningkatkan penghasilan AdSense Anda sebagai pemula, yang Anda butuhkan adalah content rich site. yaitu membuat konten yang berkualitas dan banyak bermanfaat bagi banyak orang. Dalam arti memberikan penngertian secara jelas dan mampu memberikan nilai informatif bagi pengunjung.
Ini yang harus anda buat dalam konten anda.
  • Menemukan dan membuat konten populer di niche Anda.
  • Membuat konten jauh lebih bagus dari blog lain.
  • Membuat promosi yang tepat sasaran.
Itu 3 modal yang harus anda lakukan dalam menulis konten, perhatikan untuk setiap artikel bisa memberi nilai lebih bagi pengunjung dan sekiranya banyak memberikan manfaat.
Langkah selanjutnya adalah untuk memperoleh dan mendapatkan trafik sebanyak-banyaknya….

Strategi SEO untuk konten dan meningkatkan trafik
Optimisasi SEO (Search Engine Optimation)  adalah kunci untuk meningkatkan penghasilan AdSense Anda. Tanpa SEO, akan membutuhkan waktu berbulan-bulan dan bahkan sampai tahunan untuk mendapatkan lalu lintas yang layak dari Google.
TIdak perlu optimasi yang berlebihan pada artikel anda, karena google tidak suka over dalam SEO. Setidaknya anda perlu memahami bagian penting dalam blog anda ,agar mudah terbaca di mesin pencari.
Karena yang paling utama dalam meningkatkan penghasilan adsense adalah trafik.
  • Buatlah artikel yang original menurut niche blog anda.
  • Buat artikel dan minimal update 1 artikel setiap hari berturut-turut dalam 3 bulan pertama.
  • Promosi artikel, ini tidak saya jelaskan. Sudah banyak blog yang membahas tentang cara promosi artikel.
  • Konsisten.
Jangan lupa untuk mengptimasi kata kunci, sebab ini juga sangat penting. Karena dengan kata kunci yang tertarget, banyak peluang untuk memunculkan artikel dan konten anda di hasil pencarian google.

Mengalahkan persaingan di hasil pencarian google
Banyaknya persaingan artikel dan konten akan membuat anda frustasi, untuk mendapatkan peluang besar dan memposisikan artikel anda di 10 besar pencarian google. Bahkan banyak topik yang sama dan di ulas sesama blogger.
Strategi untuk berpeluang dan memenagkan hasil pencarian di google ini sudah saya bahas lengkap pada artikel sebelumnya. Intinya kita gunakan tehnik skyscraper. Tidak perlu terlalu dipikirkan secara serius jika anda bingung.
meningkatkan penghasilan adsense
Tapi satu hal yang pasti anda harus membuat artikel yang jauh lebih berkualitas, lengkap dan penjelasan yang detail melebihi kompetitor anda yang sudah memduduki peringkat SERP google. 

Strategi meningkatkan penghasilan adsense dengan high paying keyword
Baiklah, kita sekarang masuk ke tahap yang berhubungan dengan adsense. ini juga termasuk bagian penting dalam meningkatkan penghasilan adsense. Saya akan gambarkan ilustrasinya secara sederhana saja.
High paying keyword (HPK) adalah kata kunci yang memiliki nilai CPC (Cost Per Click / biaya per klik) tinggi yang di berikan oleh pihak pengiklan atau biasa di sebut Advertiser. CPC (Cost Per Click / biaya per klik) tinggi yang di berikan oleh pihak pengiklan atau biasa di sebut Advertiser.



meningkatkan penghasilan adsense
Riset high paying keyword untuk adsense

Kita bisa gunakan beberapa tool untuk menemukan high paying keyword, beberapa tool yang sudah populer adalah SEMRush atau Wordtracker. tapi semua itu rata-rata berbayar
Kita bisa menggunakan fasilitas gratis dari google yaitu google keyword planner, Tool ini menyediakan berbagai kriteria data untuk setiap kata kunci, seperti persaingan pengiklan, volume pencarian, perkirakan biaya per klik (untuk iklan Adwords).
Tidak semua kriteria ditampilkan secara default, tetapi kita memiliki pilihan untuk mengubah kriteria atau memfilternya.
Mengapa analisa high paying keyword penting?
Kembali ke pertanyaan awal, mengapa penghasilan adsense anda kecil dan cenderung tidak meningkat? salah satu faktornya adalah tidak menerapkan penggunaan high paying keyword.
Apa itu high paying keyword dalam adsense?
High paying keyword adalah kata kunci yang banyak di perebutkan, karena nilai atau harganya yang sangat tinggi, secara logika tingkat persaingan pun menjadi tinggi, sebab banyak web atau blog mengincar high paying keyword
Salah satunya adalah untuk lebih meningkatkan pendapatan google adsense. Ini rasional, sebab persaingan produk iklan juga berlaku bagi para advertiser (pengiklan).
Dengan menganalisa dan mengetahui tingkat persaingan, kita masih mendapatkan kesempatan untuk menerapkan high paying keyword kedalam artikel atau postingan blog.

Strategi penempatan iklan untuk memaksimalkan pendapatan adsense
Penempatan iklan sangat berpengaruh tuntuk faktor meningkatkan penghasilan adsense. Bagi saya sendiri penempatan iklan adsense yang bagus adalah di area posting, karena saat pengunjung datang ke blog kita akan fokus dan melihat isi artikel. Ini sudah saya terapkan dan terbukti efektif.
Hal ini juga sangat berpengaruh terhadap besar kecilnya penghasilan adsense, karena letak serta posisi yang terbaik untuk iklan adsense adalah di tempat yang strategis. Tetapi kita juga harus menikuti aturan kebijkan penempatan iklan adsense.
Praktik terbaik untuk penempatan iklan
Selain di sidebar dan header pada template blog, saya lebih suka untuk menempatkan iklan langsung pada konten. Dan hal ini sangat mudah. Jika dalam wordpress kita bisa menggunakan plugin Quick adsense plugin ini termasuk plugin lama, tetapi sangat efektif dan sangat mudah digunakan.

meningkatkan penghasilan adsense

Dengan plugin quick adsense kita bisa menempatkan iklan di bawah judul, di paragraf (semua paragraf), ditengah artikel dan dibawah artikel dengan sangat mudah.

Demikianlah artikel terkait Cara Jitu Meningkatkan Penghasilan Google Adsense 5 Kali Lipat Dijamin Work, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan pada kolom komentar, terima kasih.

Tags

Shares ShareTweet

Hallo, Kami Akan Selalu Berupaya Untuk Selalu Memberikan Informasi Yang Anda Cari

Sedang Dibincangkan