-->
Load more

Cara Ambil Alih Kendali Android Lewat PC Dari Jarak Jauh

Shares ShareTweet

Bagaimana Sih Cara Ambil Alih Kendali Android Lewat PC Dari Jarak Jauh?


Hai Hai Hallow sahabat sahabat yang senantiasa bertemu lagi dan lagi dengan saya, hehehe.. semoga kalian selalu menikmati kesehatan dan nikmat yang luar biasa yang telah diberikan oleh Allah SWT. Pada kesempatan kali ini saya admin PakarTekno akan membahas tentang mengambil alih kendali Android dengan mudah lewat PC guys, mengendalikan (Remote) smartphone Android dari Komputer akan mempermudah kamu melakukan hal-hal yang biasa dilakukan di smartphone Android kamu tanpa harus memegang atau menyentuhnya kan? Dengan mengendalikan Android lewat komputer saja, tentunya bisa mengurangi aktifitas menggunakan Android saat sedang sibuk sibuknya di depan layar kan guys?
Lalu bagaimana sih caranya me-remote smartphone Android dari komputer/PC? Berikut adalah caranya:
Sebelum masuk ke langkah-langkahnya, ada aplikasi khusus yang harus kamu instal dulu yaitu adalah :

1. TeamViewer
2. TeamViewer For Android
3. TeamViewer QuickSupport

Langkah pertama, yaitu menginstall TeamViewer di Komputer atau Laptop kamu. Install juga TeamViewer for Android dan TeamViewer QuickSupport di Android kamu. Aplikasi ini adalah aplikasi yang akan menghubungkan Android ke komputer.

Langkah kedua, Jika semua sudah terinstal dengan baik, kita masuk ke langkah-langkahnya. Berikut adalah langkah mengendalikan smartphone Android dari komputer:

Langkah ketiga, Buka TeamViewer QuickSupport yang sudah diinstal di Android kamu. Tunggu sebentar hingga ID kamu muncul di sana.

Langkah keempat, ID ini digunakan untuk memastikan bahwa smartphone Android yang sedang ingin kamu kendalikan adalah Android milik kamu, bukan milik orang lain.

Langkah kelima, Jika ID nya sudah muncul, buka TeamVieweryang sudah diinstal di komputer atau laptop kamu. Masukan ID yang tadi ada di Android kamu kesana, kemudian klik Connect to partner

Langkah keenam, Akan muncul notifikasi yang ada di Android kamu. Klik Allow untuk melanjutkannya. Tunggu sebentar, hingga muncul jendela baru seperti ini.

Langkah ketujuh, Sampai di sini, Android kamu sudah berhasil terhubung ke komputer kamu. Langkah selanjutnya adalah melakukan Remote Android dari komputer.

Langkah kedelapan, Pilih menu Remote Control yang ada di sebelah kiri atas pada komputer kamu.

Langkah kesembilan, Seperti biasa, akan muncul pemberitahuan di Android kamu. Pilih Allow, kemudian centang atau ceklis pada bagian Always accept request from this application lalu klik Accept.

Tunggu sebentar hingga semua prosesnya selesai. Jika sudah selesai, kamu bisa mengendalikan Android kamu langsung dari komputer. Berikut adalah hasilnya. Dengan begini, kamu bisa mengendalikan Android kamu lewat komputer

Itulah penjelasan dan rangkuman yang bisa saya simpulkan dari saya Animo Guffrend, cukup sekian semoga bermanfaat dan bertambah ilmunya bagi kita semua yah guys! Saya minta maaf jika ada salah atau kekurangan karena yang memiliki kelebihan hanya Allah Swt. Sekian Terima Kasih dan jumpa lagi diartikel berikutnya.

Tags

Shares ShareTweet

Hallo, Kami Akan Selalu Berupaya Untuk Selalu Memberikan Informasi Yang Anda Cari

Sedang Dibincangkan