-->
Load more

Cara Root Android Dengan KingRoot Terbaru 100% Work

Shares ShareTweet

Cara Root Android Dengan KingRoot Terbaru 100% Work

Apa itu Root?,Root adalah sebuah proses untuk mengizinkan pengguna ponsel pintar, tablet, dan piranti lain yang berjalan pada sistem operasi Android untuk mendapatkan kontrol yang lebih tinggi pada berbagai subsistem Android (dilansir oleh wikipedia).

Jadi sudah tau kan apa itu root,ya mana mungkin kamu tidak tau apa itu root, sedangkan kamu sendiri sedang mencari-cari cara menge-root handphone android.

Tapi apa keuntungan dan kelemahan root itu sendiri?, hmm mungkin hal ini yang belum kamu tau. Atau kamu sudah tau?, tapi lupa.

Tenang, saya akan memberitahu apa keunggulan dan kelemahan root,tapi sebelum kamu meneruskan membaca artikel ini, tolong minumlah segelas air putih agar tetap sehat dan tidak haus.

Oke, pertama "Apa Keunggulan Root?,"

KEUNGGULAN ROOT ADALAH

1.DAYA BATERAI JADI LEBIH HEMAT
kamu bisa membuat kinerja baterai handphone Android kamu jadi lebih hemat. Dengan melakukan kalibrasi baterai menggunakan aplikasi Greenify. Greenify adalah aplikasi pelega ram dan penghemat baterai paling baik menurut saya. Kamu bisa cari aplikasi Greenify di PlayStore.

2.MENGHAPUS APLIKASI SISTEM YANG TIDAK BERGUNA
Aplikasi sistem ini biasanya aplikasi yang menurut saya tidak terlalu berguna,menghabiskan kapasitas internal,dan membuat tidak nyaman bagi saya. Untuk menghapus aplikasi tersebut, harus dibantu dengan izin root tentunya.

Kamu bisa menghapusnya lewat aplikasi KingRoot yang gunanya juga untuk me-root handphone kamu tentunya

3.EDIT CUSTOM ROM
Apa itu Custom Rom (CusRom)?, apakah sejenis makanan?, sayur-sayuran?, benda mati?, atau mantan?. Bukan coy, ROM (Read Only Memory) adalah tempat penyimpanan data (dalam bahasan ini file sistem) yang berbentuk Chip-IC.

Jadi CusRom adalah file system firmware perangkat, baik berupa handphone, tablet maupun OS yang sudah di kostumisasi oleh developer pihak ke 3 dengan tujuan tertentu dan dengan mengubah firmware resmi-asli (Stock ROM ) bawaan vendor perangkat tersebut menjadi lebih berbeda dan lebih keren tentunya coy

Oke, mungkin cuma itu kelebihan root yang saya tulis, sebenarnya masih banyak kelebihan dari root, tapi mungkin itu saja sudah meyakinkan kamu untuk me-root handphone kamu coy.

Ada kelebihan pastinya juga ada kelemahan dong, Apa saja itu?. Nah sebelum kamu baca artikel dibawah, jangan lupa untuk minum air putih ya coy.

KELEMAHAN ROOT ADALAH

1. GARANSI HILANG
Banyak sekali produsen Android yang tidak mengijinkan penggunanya untuk melakukan root Android. Konsekuensi dari root Android yang dilakukan adalah hilangnya garansi resmi, walaupun masa garansinya belum habis. Jadi, kalau terjadi error atau bahkakerusakan komponen, pihak produsen tidak akan bertanggung jawab atas kerusakan tersebut.

Tapi kamu bisa mengakali hal ini dengan meng-unroot HP Android kamu sebelum dibawa ke service center untuk diperbaiki. Jadi, mudahkan mengakali produsen.

2. RUSAKNYA SISTEM
Ternyata CusRom juga ada efek sampingnya loh, kalau kamu salah dalam mengedit data dari ROM kamu, bisa-bisa handphone kamu akan mengalami Bootloop,SoftBrik,HardBrik, atau bahkan Mati Total.

Jadi kalau ingin mengoprek handphone, analisis data-data tersebut, atau kamu bisa tanya-tanya ke engkong google, youtube, grub facebook, dan sumber-sumber lainnya coy.

3. VIRUS MASUK
Kelemahan ini adalah yang sering terjadi pada handphone yang sering di oprek atau di root, karena akses pada handphone kamu akan terbuka bebas. Jadi hati-hati ya dalam melakukan suatu hal yang ingin kamu lakukan

Nah, itu adalah kelebihan dan kekurangan dari Root Android.

Tapi, saya kan cuma mau tau gimana cara root, kenapa sampai kelebihan dan kekurangan yang kamu tulis coy?. Ya semua itu karena AdSense,hehhehe

Oke, langsung saja

CARA ROOT ANDROID DENGAN CEPAT DAN MUDAH


Ingridient/Bahan

1. Nyawa,Nafas
2. Handphone Android
3. Aplikasi KingRoot
4. Wifi, Paket Data, atau Hostpot temen
5. Air Putih tentunya

Tutorial

1.Buka mata anda jika tidak tidur
2.Bernafaslah selagi bernafas tidak berbayar
3.Belilah Smartphone, jika sudah punya tidak usah repot-repot untuk membeli, mubazir
4.Hidupkan Smartphone jika dalam keadaan mati
5.Pastikan baterai handphone anda tidak habis, kalau habis ya dicharge
6.Hidupkan Wifi,Paket Data, atau Hostpotnya temen
7.Buka Settings > Security > Device Administration > Unknown Source (centang untuk menghidupkan) atau  Settings > Security > Unknown Source
8.Install KingRoot pada perangkat android kamu, setelah instalasi selesai, kamu akan melihat aplikasi KingRoot yang terinstal di menu aplikasi kamu. Yaiyalah kan punya mata.
9.Tekan pada Icon KingRoot untuk membuka. Setelah Aplikasi KingRoot terbuka kamu akan melihat seperti pada layar, model Hp kamu akan tertera.
10. Sekarang, tekan tombol START ROOT untuk mememulai proses root.
11. Tunggu beberapa saat handphone kamu dalam proses root, mungkin sekitar 1-3 menit, setelah proses root selesai kamu akan melihat tanda centang seperti pada layar dibawah ini, berarti perangkat kamu sudah berhasil di root.
12. Selanjutnya close KingRoot dan restart handphone kamu.
13. Untuk mengecek apakah handphone kamu sudah berhasil rooted atau tidak, gunakan aplikasi Root Checker.

Tags

Shares ShareTweet

Hallo, Kami Akan Selalu Berupaya Untuk Selalu Memberikan Informasi Yang Anda Cari

Sedang Dibincangkan