-->
Load more

Cara Menonaktifkan Google Assistant Dengan Mudah

Shares ShareTweet

Berikut Cara Menonaktifkan / Mematikan Google Play Protect di Android


Smartphone sekarang ini semakin canggih, banyak sekali fitur-fitur yang bisa kita nimkati yang bisa mempermudah pekerjaan kita. Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi yang ada di Play Store, pekerjaan atau hal yang kita lakukan menjadi lebih mudah dan effektif karena tidak memakan banyak waktu, selain itu juga jadi lebih menarik.
Google play store merupakan tempat dimana kita bisa mendownload aplikasi serta game yang kita inginkan. Game dan aplikasi yang berada di play store sudah dijamin kemanannya karena sudah melalui pengujian. Jadi kalian tidak perlu khawatir android kalian akan terkena virus jika menginstall aplikasi dari play store. Beda lagi jika kalian menginstall aplikasi dari luar play store, misalnya internet.
Aplikasi dan game yang kalian download di internet mungkin saja sudah disisipi oleh virus, malware dan sebagainya yang bisa merusak android kalian. Nah, saat kalian menginstall aplikasi berbaya dari luar play store misalnya Lucky Patcher maka akan ada peringatan dari Google Play Protect.
Hal Ini dikarenakan google play store sudah menganggap aplikasi Lucky Patcher berbaya meskipun sebenarnya belum tentu membahayakan pengguna android. Terus gimana cara menonaktifkan fitur ini? Berikut adalah tutorialnya.

Cara Menonaktifkan Fitur Google Play Protect di Android

Saat kalian mencoba untuk menginstalll Lucky Patcher atau kita melakukan modifikasi pada game atau aplikasi, maka biasanya game atau aplikasi tersebut akan di blok oleh Play Protec dan tidak bisa diinstall di perangkat android kita. Ada beberapa fitur yang dimiliki oleh Play Protect, diantaranya adalah:

  • Memperingatkan kalian jika terdapat aplikasi yang berpotensi merusak perangkat kalian dan menghapus aplikasi tersebut dari perangkat kalian.
  • Untuk cara menonaktifkan fitur ini sangatlah mudah, berikut adalah langkah-langkahnya.

#1. Silahkan kalian masuk ke Google Play Store pada perangkat kalian, kemudian pilih menu garis tiga yang berada di sebelah kiri atas. Kemudian setelah itu pilih Play Protect.

#2. Kemudian silahkan kalian nonaktifkan Scan device for scurity threats dan improved harmfull app detection dengan cara geser atau menekan tombol tersebut, setelah itu akan kelihatan tulisan Full scanning turned off.

#3. Selesai, sekarang silahkan kalian coba install aplikasi yang berasal dari luar perangkat kalian atau yang kalian download selain dari play store, contohnya Lucky Patcher dan aplikasi lain yang ditandai berbahaya oleh google play store.

Demikianlah tutorial singkat mengenai cara menonaktifkan google play protect di android. Meskipun fitur ini sebenarnya sangat berguna, namun ada kalanya kita harus menonaktifkan fitur ini karena ingin menginstall aplikasi atau game yang kita inginkan. Tidak semua aplikasi yang ditandai berbahaya oleh google play store bisa mebahayakan para penggunanaya, jadi silahkan gunakan dengan bijak.




Cara Menonaktifkan Google Assistant


Beberapa waktu lalu, DroidPoin pernah membagikan cara mendapatkan Google Assistant pada semua perangkat Android yang sudah menggunakan Android 6.0 Marshmallow.



Nah, kali ini DroidPoin akan memberikan tutorial bagaimana cara menonaktifkan Google Assistant pada perangkat kamu. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:
  • Silakan jalankan Google Assistant.
  • Setelah itu tap menu lainnya (titik tiga pada Google Assistant).
  • Lalu, pilih menu settings.
  • Jika sudah scroll ke bawah hingga menemukan sub-menu Google Assistant, lalu tinggal nonaktifkan saja.
  • Done.
Dengan begitu Google Assistant tidak akan muncul lagi pada Android milikmu, kecuali jika kamu kembali mengaktifkannya secara manual.
Bagaimana, sangat mudah bukan cara menonaktifkan Google Assistant?

Tags

Shares ShareTweet

Hallo, Kami Akan Selalu Berupaya Untuk Selalu Memberikan Informasi Yang Anda Cari

Sedang Dibincangkan