-->
Load more

Cara Setting PPSSPP Agar Tidak Lag Dan Suara Jernih

Shares ShareTweet
Cara Setting PPSSPP Agar Tidak Lag Dan Suara Jernih

PPSSPP merupakan sebuah emulator PSP yang tersedia untuk smarphone Android maupun pada PC. Game besutan Sony ini diluncurkan sudah sejak tahun 2003 dan banyak para anak serta remaja yang menyukainya hingga sekarang. Saya sendiri mulai menyukai PSP ketika sedang bersantai di rumah maupun kalau ada waktu luang kadang digunakan untuk bermain PES karena saya suka game football lewat PPSSPP.
Cara Setting PPSSPP Supaya Tidak Lag


Banyak keleibihan dari game ini, tampilan yang jernih, mudah digunakan layaknya Playstation yang dapat kita mainkan hanya dengan Android serta di PC. Dibalik kelebihannya ada juga kekurangan dari PPSSPP ini seperti kadang LAG, aplikasi menutup sendiri,  macet di tengah permainan hingga suara yang tidak jernih. Karena saya menggunakan game football kendala yang sering dialami yang sudah pasti adalah aplikasi menutup sendiri ketika permainannya sudah selesi dan mau kembali ke menu utama. 

Awalnya saya kita memang itu sudah apa adanya sehingga masih saya gunakan meski dengan kekurangan seperti itu. Setelah saya update game PES tadinya 2016 di apdate ke PES 2017 baru tahu ada setting khusus supaya masalah tersebut tidak muncul lagi. Seperti lag, macet, aplikasi menutup sendiri dan suara menjadi mendingan setelah saya setting PPSSPP sesuai petunjuk.


Cara Setting PPSSPP
Kalian mungkin juga pernah mengalami hal yang sama dengan saya entah itu permainan football atau yang lainnya seperti Naruto Ninja, God of War. Sama saja sebetulnya karena masih satu emulator baik PPSSPP Gold atau yang biasa kalau masing menggunakan setting bawaan pasti mengalami lag dan macet. Untuk itu kita perlu melakukan setting pada emulator supaya kita bisa memainkan game tanpa ganggunan.

1. Buka aplikasi PPSSPP Android atau PC dan tunggu loading beberapa detik.
Setelah aplikasinya terbuka dan muncul tampilan seperti berikut ini, anda pilih menu Settings.

Cara Setting PPSSPP Supaya Tidak Lag

Kemudian pengaturan yang akan kita setel mulai dari atas yakni setting Graphics. Lalu anda cocokkan pengeturannya sesuai gambar dibawah ini, mana pengaturan Graphics yang harusnya di centang dan mana yang tidak.






2. Setelah itu kita beralih ke setting menu berikutnya 'Audio'
Nah pengeturan ini yang mempengaruhi suara game PSP menjadi jernih setelah kita setting dengan benar sesui petunjuk berikut.

Cara Setting PPSSPP Supaya Tidak Lag

3. Setting yang perlu dicek berikutnya adalah System
Silahkan anda cocokkan pengaturannya sesuai gambar dibawah ini hingga pengeturan System paling bawah sendiri.

Dengan melakukan tiga langkah setting di atas hasilnya sudah saya rasakan baik pada PPSSPP Gold v1.3.1 dan yang biasa dengan v1.2.2alhamdulillah hasilnya lancar dan suara sudah lebih jernih dari sebelumnya. Kalau tadinya satu permainan sepak bola sangsung menutup sendiri, saya caba buat permainan cup hingga final permainan hanya dua kali aplikasi menutup sendiri sedangkan untuk masalah macet sudah 100% lancar. Kalau suara memang belum begitu jernih, itupun karena speaker handphone saya ada sedikit kendala.

Untuk game yang lain seperti Naruto Ninja Impactatau God of War belum saya coba karena belum sempat download, jadi bisa anda buktikan sendiri mungkin kalian ada banyak koleksi game PPSSPP dan rasakan perbedaannya setelah melakukan settings.



CARA ALTERNATIF Trik Mudah Setting Aplikasi PPSSPP Emulator di Android


Halo untuk semua pembaca dan tentu saja para pecinta game . Sejak saya tumbuh dewasa, saya selalu menjadi penggemar berat video game aksi-petualangan dan seri favorit saya adalah God of War. Saya telah menyelesaikan kedua bagian PlayStation 2 dan telah menyelesaikan versi berbasis PSP, God of War: Chains of Olympus, dan Ghost of Sparta pada ponsel Android Moto G saya (sebelumnya) dan di OnePlus 3. Di sini kami punya pengaturan yang sama. Kami akan membantu Anda dengan pengaturan terbaik untuk emulator PPSSPP untuk kinerja yang lebih baik dan FPS tertinggi.

Namun, pada awalnya, itu agak sulit untuk memainkannya di ponsel saya karena FPS rendah dan gangguan grafis. Setelah terbiasa dengan emulator PPSSPP , saya mencoba beberapa pengaturan dan menguji banyak game seperti seri DBZ, GOW, beberapa game balapan, Final Fantasy, dll, dan akhirnya muncul dengan pengaturan yang sebenarnya bekerja tidak hanya untuk meningkatkan FPS tetapi juga membawa kualitas grafis yang bagus juga. Kami telah mengkompilasi ulang pengaturan ini, dan menerbitkan kembali tutorial ini.


Pernahkah sobat memainkan game psp di smartphone android? apakah saat memainkan game psp tersebut mengalami lag atau patah-patah? jika yang saya sebutkan diatas pernah sobat alami maka tidak heran, karena memang game psp tidak diperuntukan untuk pengguna android. tapi apakah sobat tahu cara memainkan game psp supaya tidak lag di hp android? jika belum, admin akan membagikan caranya pada artikel kali ini.
Cara Setting Aplikasi PPSSPP Emulator di Android
Cara Setting Aplikasi PPSSPP Emulator di Android

Sebelum keinti topik pembahasan, sebaiknya sobat perlu tahu terlebih dahulu faktor-faktor yang menyebabkan hp sobat lagh saat digunakan untuk bermain game psp. penasaran? simak faktor-faktor berikut ini.

1. Ram smartphone android sobat tidak memadai

Ram merupakan salah satu faktor penunjang pada smartphone untuk meningkatkan kinejanya, nah jika smartphone sobat memiliki ram yang kecil maka pantas saja lagh saat memainkan game psp. sebaiknya sobat cek spesifikasi hp android sobat dan cari game psp dengan grafik dan size yang minim.

2. Grafik Smartphone Android

Untuk smartphone keluaran terbaru sudah memiliki grafik yang sangat wow, bahkan sudah ada yang mengusung kualitas HD. cek juga grafik android sobat apakah mampu untuk mengangkat grafik game yang akan dimainkan. jika tidak mampu sebaiknya jangan dipaksakan.

3. OS (Operating System)

Untuk yang satu ini juga perlu sobat perhatikan, sebaiknya sobat gunakan OS Android terbaru.
Nah itu hanya beberapa faktor yang menurut admin bukandroid yang sangat mempengaruhi kinerja smartphone sobat saat menjalankan game psp. jika hp sobat sudah memenuhi faktor diatas, maka tidak usah khawatir akan mengalami patah-patah saat memainkan game PSP.
Namun ada beberapa kasus yang mengalami patah-patah saat memainkan game psp meskipun sudah menggunakan Smartphone android keluaran terbaru. hal ini bisa disebabkan karena settingan PPSSPP Emulator di hp sobat tidak cocok dengan game yang akan sobat mainkan, sehingga akan mengalami patah-patah saat memainkan game tersebut.
Namun sobat tidak usah khawatir, karena admin akan share kepada sobat sekalian settingan ppsspp emulator yang cocok untuk digunakan pada hp android. sehingga akan mengurangi lag saat memainkan game psp dengan grafik tinggi.

Cara Setting PPSSPP Emulator

Berikut ini merupakan contoh settingan aplikasi ppsspp emulator yang bisa sobat terapkan sehingga tidak mengalami masalah lag saat memainkan game psp. berikut contoh settingannya:

Nah itulah Cara Setting Aplikasi PPSSPP Emulator di Android yang bisa sobat terapkan untuk mengurangi lagh saat bermain game psp. jika sobat sudah menerapkan cara ini namu masih ada kendala, silakan sobat tinggalkan keluh kesahnya dibawah. demikian artikel yang saat bagikan, next akan update artikel yang tak kalah bermanfaatnya. so tuggu terus ya artikel di web bukandroid. sekian dari saya, terimakasih dan semoga bermanfaat.

Tags

Shares ShareTweet

Hallo, Kami Akan Selalu Berupaya Untuk Selalu Memberikan Informasi Yang Anda Cari

Sedang Dibincangkan