-->
Load more

Cara Ganti Template Baru di Blog Dengan Benar

Shares ShareTweet
Cara Ganti Template Baru di Blog Dengan Benar-Tahukah kamu kalau mengganti ganti template secara berlebihan dapat membuat pengindexsian menjadi lambat? Mengganti template blog lama dengan yang baru adalah salah satu pilihan, ada banyak alasan kenapa template lama harus diganti dengan template baru, bisa jadi karena tampilan template lama sudah dianggap kurang menarik, template blog baru dianggap lebih keren desainnya, bagus strukturnya dan lebih seo friendly dari pada template lama atau ada upaya ingin menaikan visitor.


Cara Ganti Template Baru di Blog Dengan Benar

Template adalah pondasi utama blog anda, oleh karena itu template adalah salah satu yang harus benar-benar diperhatikan, jika template baik dan memiliki kriteria seo, maka template akan lebih disukai oleh mesin pencari, itu artinya akan memberikan dampak positip pada blog, sehingga blog akan lebih mudah ditemukan mesin pencari dan itu artinya visitor akan semakin baik.
Sebenarnya mengganti template blog itu sangat mudah sekali hanya dalam satu klik saja template sudah bisa diganti, namun ada hal-hal yang harus anda perhatikan ketika ingin melakukan penggantian template, agar tidak mempengaruhi performa blog anda, jika tidak maka penggantian template bisa saja berdampak menurunkan visitor blog anda.
Tips Mengganti template baru blog agar visitor tidak turun
Disini saya akan berbagi tips mengganti template baru blog agar visitor blog anda bisa naik dan tidak turun, sebagai berikut:


Pertama pilih template blog yang Baik & berkualitas.
Ada banyak sekali template yang bisa anda download dan bisa anda gunakan, baik template gratisan maupun template premium (berbayar), namun sebelum anda gunakan, sebaiknya anda pastikan bahwa template yang anda pilih adalah template blog yang baik dan berkualitas. Beberapa kriteria template blog yang baik dan berkualitas adalah sebagai berikut:


A.  Ringan
Template ringan atau loadingnya cepat, ingat template ringan adalah salah satu yang bisa mempengaruhi peringkat halaman di mesin pencari, karena loading speed sudah menjadi bagian dari google ranking faktor, semakin ringan loading sebuah template maka itu semakin baik.

B. Mobile Friendly
Template mobile friendly adalah template yang sangat ringan jika diakses menggunakan perangkat mobile, dan tampilan akan menyesuaikan dengan lebar layar perangkat yang digunakan tanpa harus scroll ke kiri dan ke kanan, ini sangat diutamakan apalagi sekarang mobile friendly sudah menjadi google ranking faktor yang akan mempengaruhi rangking blog di hasil pencarian.

C. Responsive
Template responsive adalah template yang tampilannya akan menyesuaikan dengan ukuran layar perangkat yang mengaksesnya, dan pengguna tidak harus scroll layar ke kiri dan ke kanan.

D. Memiliki Strukturdata Yang Baik
Struktur data meskipun bukan faktor seo akan membantu google menampilkan informasi blog anda secara lebih baik ketika ditemukan di hasil pencarian, struktur data secara tidak langsung memiliki korelasi dengan seo.

E. Memiliki Ukuran File Yang Kecil
Ukuran file yang kecil mewakili bahwa struktur kode template baik, dan dapat mempengaruhi kecepatan loading template tersebut, semakin kecil ukuran file maka akan semakin baik.

Terima kasih sudah membaca artikel tutorial dan pembahasan dari Ahlitech. Semoga bermanfaat dan happy blogging.

Tags

Shares ShareTweet

Hallo, Kami Akan Selalu Berupaya Untuk Selalu Memberikan Informasi Yang Anda Cari

Sedang Dibincangkan