-->
Load more

Cara Menambahkan Url Blog ke Mesin Pencari Dengan Cepat

Shares ShareTweet
Cara Menambahkan Url Blog ke Mesin Pencari Dengan Cepat

Sebenarnya mengenai cara cepat menambahkan blog ke search enggine ke google itu terbilang cukup sulit bagi sebagian blogger pemula, dengan tujuan agar artikel bisa tampil di mesin pencari google. Tidak dipungkiri bahwa google sampai saat ini merupakan salah satu mesin pencari yang paling populer didunia, sehingga keberadaannya banyak digunakan oleh pengguna internet untuk lebih mudah menemukan informasi yang mereka inginkan. Kepopeleran mesin pencari google juga ternyata bukan hanya dimanfaatkan oleh pengguna internet yang mencari informasi, tetapi juga dimanfaatkan oleh pemilik blog untuk lebih mempopulerkan halaman blognya, salah satu caranya adalah mengupayakan agar blognya lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari, dengan cara mendaftarkan blognya ke mesin pencari.

Tujuan mendaftarkan blog ke mesin pencari adalah untuk memberi tahu google bahwa ada halaman blog yang harus segera google index, sehingga mesin pencari google dapat segera mengenali blog tersebut sehingga lebih mudah ditemukan di hasil pencarian. Untuk blogger yang berpengalaman tentu saja mengenalkan blog ke mesin pencari adalah sebuah aktivitas rutin yang jarang sekali dilawatkan, setiap kali mereka selesai menerbitkan artikel, biasanya langkah selanjutnya yang akan mereka lakukan adalah mendaftarkan artikel tersebut ke mesin pencari, sehingga artikel tersebut lebih cepat dikenali oleh google dan muncul di mesin pencari google.

Sayangnya untuk blogger pemula terutama untuk blog yang baru mengenal dunia blogging, karena tidak tau aktifitas memasukan blog ke search engine hamper tidak pernah dilakukan, sehingga jangan heran banyak blogger pemula tumbang ditengah jalan, putus asa karena blog yang mereka buat sangat sulit sekali muncul di halaman google.

Untuk anda pemilik blog berflatform blogspot atau blog wordpress dengan domain pribadi yang ingin memasukan blognya ke mesin pencari supaya muncul di hasil pencarian google, langkah-langkah yang harus anda lakukan adalah sebagai berikut:

1. Daftarkan blog anda ke google webmaster tool
2. Submit Peta situs blog anda di google webmaster tool.
3.  Sumbit setiap alamat url artikel blog anda ke google setelah artikel selesai dipublikasikan (publish).

Kesimpulan
Memasukan blog ke mesin pencari adalah langkah penting yang harus dilakukan agar blognya lebih mudah dikenali oleh mesin pencari dan juga setiap artikel yang diterbitkan di blognya lebih mudah dikenali oleh mesin pencari. Dengan memasukan blog ke search enggine, maka blog akan lebih mudah dikenali oleh mesin pencari, dan bisa muncul di halaman pencarian di posisi terbaik ketika kata kunci pencarian yang digunakan relevan dan blog anda dianggap pantas menduduki posisi terbaik.

Semoga artikel tentang  Cara Cepat Memasukan blog ke seach enggine Google di atas bermanfaat untuk anda. Nah, itulah cara menambahkan url blog ke google. Ini adalah cara dasar. Memang ada beberapa cara lagi. Tapi nanti dipostingan yang lain akan dibahas yah. Silahkan komentar bila ada masukan atau pertanyaan.

Tags

Shares ShareTweet

Hallo, Kami Akan Selalu Berupaya Untuk Selalu Memberikan Informasi Yang Anda Cari

Sedang Dibincangkan